Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester City vs Liverpool, Hasilnya Imbang!

Manchester City vs Liverpool, Hasilnya Imbang!

Babak pertama laga Manchester City vs Liverpool sudah tuntas. Keduanya meraih skor imbang, yaitu sementara 1-1.

Liverpool dinilai lebih agresif di menit-menit pertama, namun City berhasil membuat pertahanan yang kuat. Liverpool berhasil memimpin di menit ke-13 melalui tendangan penalti Mohamed Salah.

Penalti tersebut berawal dari pelanggaran Kyle Walker kepada Sadio Mane yang menusuk dari sisi kiri. Sepakan Salah membuat Ederson kewalahan.

Setelah Liverpool berhasil mencetak gol, mereka lebih dominan bermain di lini tengah. City cenderung lebih aktif, tapi mereka membutuhkan upaya yang lebih besar untuk menembus pertahanan Liverpool.

City hampir saja mencetak peluang di menit ke-25 saat Raheem Sterling beraksi dari sisi kanan dan melayangkan bola ke arah pojok. Namun, bola tersebut berhasil dihadang Alisson Becker.

City akhirnya menciptakan peluang di menit ke-31 dan akhirnya skor menjadi seimbang 1-1. Trent Alexander-Arnold tidak bisa menghadang Jesus yang lolos usai menerima umpan matang De Bruyne.

Jesus tidak mengalami kesulitan saat menembus jala Alisson. City akhirnya bisa menguasai permainan setelah itu karena pasukan Pep Guardiola berhasil melakukan serangan yang lebih baik terhadap Liverpool.

City mendapatkan hadiah penalti di menit ke-42 saat Joe Gomez didakwa melakukan handball saat crossing De Bruyne mengenai tangannya. VAR tetap menyaakan penalti meskipun Gomez sudah menarik tangannya.

Namun, tendangan De Bruyne tidak tepat sasaran sehingga City gagal mencetak gol. Skor sementara imbang dengan perolehan 1-1.

Susunan pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodrigo, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Diogo Jota Mohamed Salah, Roberto Firmino; Sadio Mane

Tidak Ada Pemenang

Pertandingan Manchester City vs Liverpool tidak membuahkan hasil. Tidak ada pemenang dalam pertandingan tersebut dengan skor akhir 1-1.

Liverpool gagal menduduki peringkat atas klasemen Liga Inggris dan masih menempati peringkat ketiga dengan perolehan 17 poin, tidak beda jauh dari Leicester City di puncak. Permainan pasukan Jurgen Klopp tidak lebih aktif dari Tottenham Hotspur.

Sedangkan Man City masih menduduki peringkat ke-11 dengan perolehan 12 poin dari tujuh kompetisi.

Jalannya Pertandingan Manchester City vs Liverpool

Liverpool bermain lebih dominan di menit-menit awal, namun City tentu saja melakukan pertahanan yang kuat. Liverpool berhasil mencetak gol di menit ke-13 melalui tendangan penalty Mohamed Salah.

Kyle Walker pada saat itu melakuan pelanggaran pada Sadio Mane yang menyerag dari bagian sisi kiri. Ederson kewalahan dalam menahan sepakan Salah.

Dengan demikian, The Reds bisa lebih leluasa bermain di lini tengah. City bisa dibilang lebih dominan dalam pertandingan tersebut, tapi mereka cukup kesulitas melawan Liverpool.

Di menit ke 25, City gagal mempersembahkan gol saat Raheem Sterling melakukan serangan dari sisi kanan dan menembak bola ke pojok. Beruntung, Alisson Becker bisa dengan mudah menangkalnya.

Skor akhirnya imbang di menit ke-1 setelah Man City melakukan serangan cepat. Trent Alexander-Arnold gagal menghadang Jesus yang berhasil kabur usai menerima umpan matang De Bruyne.

Jesus dengan mudah menceploskan jala Alisson. Pertandingan menjadi milik City setelah itu karena mereka mampu menekan pertahanan Liverpool lebih dalam lagi.

Hadiah penalty diberikan kepada City di menit ke 42 saat Joe Gomez melakukan handball saat crossing De Bruyne mengenai tangannya. Meskipun Gomez sudah menarik tangannya, penalty tetap harus dilakukan. Namun, De Bruyne gagal melakukan eksekusi sehingga City tidak bisa mencetak gol. Skor imbang sementara 1-1.

Di babak kedua, City melancarkan aski serangan untuk menekan Liverpool. Di menit ke-55, mereka berkesempatan mencetak peluang saat Joao Cancelo melepas crossing dan Jesus bebas tanpa kawalan, namun bola sundulannya melebar.

Liverpool tidak lebih aktif dari Citu pada babak ini. Namun, mereka tetap memasang pertahanan dengan baik. Tidak lama, James Milner menggangikan Trent yang mengalami cedera di menit ke-63.

City tentu memanfaatkan peluang ini dengan melakukan berbagai serangan agar bisa mencatatkan gol di papan skor. Namun, hingga pertandingan usai tidak ada skor yang tercetak sehingga laga Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 1-1.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments