Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsDaftar Rating Pemain Portugal, Kalahkan Liechtenstein 4-0 di Kualifikasi Euro 2024

Daftar Rating Pemain Portugal, Kalahkan Liechtenstein 4-0 di Kualifikasi Euro 2024

Berikut rating pemain Portugal yang membuat ‘pekerjaan ringan’ dalam mengalahkan Liechtenstein dalam hasil 4-0 yang luar biasa di kandang. Mereka sukses menorehkan kemenangan perdana dalam pembukaan kualifikasi Euro 2024.

Gol-gol Portugal berasal dari dari Joao Cancelo, Bernardo Silva, serta brace Cristiano Ronaldo. Hasil itu memberi Roberto Martinez kemenangan besar dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih Selecao.

- Advertisement -
asia9QQ

Dalam pertandingan pertama mereka sejak tersingkir secara mengecewakan dari Piala Dunia FIFA 2022 – kalah 1-0 dari Maroko di babak semifinal – Portugal memimpin pada menit kedelapan melalui Cancelo. Bek sayap Bayern Munchen itu melakukan tendangan voli ke gawang.

Bernardo Silva kemudian menggandakan kedudukan di menit 47′, sebelum penalti Cristino Ronaldo di menit 51′. Penyerang Al Nassr itu kemudian mencetak gol kedua di menit 63′ dari tendangan bebas.

Simak berita dari asia9sports lainnya di sini!

Portugal sebenarnya juga memiliki banyak peluang untuk memperbesar keunggulan mereka atas Leinchtenstein, tetapi penjaga gawang utama, Buchel menghasilkan beberapa penyelamatan bagus. Dengan begitu, pola defensit bisa menangkal serangan juara Euro 2016 dan mempertahankan skor tetap 4-0.

Terlepas dari hasil itu, tuan rumah punya rating bagus dalam menyongong permainan. berapa rating pemain mereka?

Rating Pemain Portugal

Starting XI

Rui Patricio – 7/10

Penjaga gawang AS Roma nyaris hanya menjadi penonton pada pertandingan karena aksi tersebut. Hal itu karena bola sebagian besar berada di ujung lain lapangan mereka, dengan dominasi selecao.

Danilo Pereira – 6,5/10

Pereira tampil bagus di babak pertama. Dia menjadi pemain yang membawa bola ke depan dengan baik pada dua kesempatan, bermain sebagai offensive fullback yang cakap. Sayangnya, performa bek sayap tak sebaik itu di babak kedua.

Ruben Dias – 7/10

Bek tengah membersihkan tendangan bebas Lichtenstein dan menjadi penyelamat, sebelum satu jam pertandingan. Dias juga dinilai yakin pada bola. Bek tengah itu sukses menyelesaikan 96 persen operannya, bahkan memainkan satu umpan kunci yang berbuah gol untuk tuan rumah.

Goncalo Inacio – 6/10

Inacio berperan di sektor pertahanan kali ini, dan berperan cukup solid. Dia sukses melepaskan empat operan panjangnya dengan akurasi passing 91 persen.

Joao Palhinha – 7,5/10

Bek sayap lainnya, Palhinha memenangkan tendangan bebas yang dengan tegas dieksekusi CR7. Dia juga kemudian memaksa penjaga gawang Liechtenstein untuk melakukan penyelamatan bagus di menit-menit akhir meski akhirnya gagal berbuah gol.

Apa kata Roberto Martinez usai laga? Klik di sini!

Joao Cancelo – 8/10

Cancelo membuat Portugal unggul di menit kedelapan untuk selanjutnya memenangkan penalti di babak kedua yang dikonversi Cristiano Ronaldo dengan baik. Pergerakan full-back dalam pertandingan itu sangat fantastis dan dia masuk rating pemain Portugal terbaik.

Raphael Guerreiro – 7/10

Guerreiro mengambil upaya berani dari luar kotak di babak pertama, meski akhirnya ditepis. Bek kiri memainkan tiga operan kunci dalam duel kontra Leinchtenstein dan menyelesaikan dua dari enam percobaan umpan silang.

Bernardo Silva – 7,5/10

Gelandang bintang Manchester City itu ‘berbuka puasa’ di laga internasionalnya dengan gol indah di babak kedua. Namun, dia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-79.

Bruno Fernandes – 6,5/10

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes tidak tampil cukup bagus saat melawan Leinchtenstein dini hari tadi. Dia memang berada di ujung penerima beberapa peluang bagus, tetapi tidak memiliki ketajaman untuk membawa pulang gol atas namanya.

Cristiano Ronaldo – 8/10

Superstar Portugal yang kini tampil untuk Al Nassr itu menandai penampilan ke-197 yang luar biasa, di mana dia memecahkan rekor dengan penalti dan tendangan bebas yang ganas untuk mencapai 120 gol internasional. Untuk kali ini, CR7 bisa dikatakan sebagai bintang lapangannya.

Joao Felix – 7,5/10

Liechtenstein terus-menerus berjuang untuk menghadapi ancaman yang dia timbulkan dari sektor kiri. Penyerang Chelsea itu sering bekerja sama dengan Ronaldo secara brilian dan hampir membuat assist setelah dia memasukkan bola ke bawah untuk pemain berusia 38 tahun itu, sayangnya dia dalam posisi offside.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Burundi, Skuad Garuda Siap Tanding?

Baca Juga: RANS Nusantara FC Tenggelam di Dasar Klasemen Liga 1, Baru Menang 3 Kali

Pemain Pengganti

Ruben Neves (67′ menggantikan Pereira) – 6/10

Gelandang Wolves sukses melakukan tembakan pertama kali dari jarak jauh namun melebar, torehan yang tak begitu cemerlang untuknya.

Rafael Leao (67′ menggantikan Felix) – 7,5/10

Penyerang AC Milan ini menyuntikkan kecepatan dan potensi ke dalam serangan Portugal sambil menciptakan beberapa peluang bagus, meski belum mencatatkan namanya di papan skor. Meski demikian, Leaon mencatatkan rating pemain Portugal yang cukup tinggi.

Goncalo Ramos (78′ menggantikan Ronaldo) – 6/10

Ramos dibawa untuk menemukan tujuan lain di sektor serang Selecao, tapi tidak berhasil.

Vitinha (79′ menggantikan Silva) – 6,5/10

Vitinha membuat dirinya terlibat dalam beberapa menit terakhir yang ‘panik’ ketika Portugal berjuang menyelesaikan beberapa peluang, namun belum menunjukkan tanda yang benar-benar positif.

Joao Mario (90′ menggantikan Fernandes) –

Hanya bermain sebentar, Joao Mario belum menunjukkan kemampuannya di lapangan.

Baca Juga: Benarkah PSG Proyek Gagal? Cuma Gacor di Ligue 1, tapi Gugur di UCL

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments