Thursday, February 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsInkonsistensi Persija Jakarta Jelang Lawan Persib Bandung, Tantangan Thomas Doll

Inkonsistensi Persija Jakarta Jelang Lawan Persib Bandung, Tantangan Thomas Doll

Inkonsistensi Persija Jakarta jelang lawan Persib Bandung menjadi tantangan berat bagi pelatih Thomas Doll. Sempat dijagokan menjadi juara tim ibu kota justru jatuh bangun menjelang akhir kompetisi.

Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung akan tersaji pada Jumat, 31 Maret 2023 pukul 20.30 WIB. Bagaimana persiapan kedua tim?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pratinjau Pertandingan

Meski secara kedudukan kedua tim cukup tipis, namun tren belakangan membuat Macan Kemayoran bahkan ‘mundur’ dari kandidat juara. Pasalnya, mereka tampil inkonsisten menjelang akhir musim ini, membuat Persija tertinggal di posisi ketiga dengan baru mengumpulan 54 poin.

Dalam lima laga terakhir, tim yang memiliki skuad termahal di Liga 1 ini hanya memperoleh satu kemenangan. Sementara itu, sisanya berakhir dengan sekali imbang dan tiga kali kalah.

Bahkan, kekalahan terakhir terjadi pekan lalu, ketika Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan harus tumbang di markas lawan. Tim ibu kota kalah dengan skor tipis 1-0 melawan Persita Tangerang.

Kekalahan di Indomilk Arena itu menjadi pukulan bagi para pemain sebelum menghadapi tim kuat di laga ini. Pasalnya, Persib Bandung yang menjadi masih menjadi kandidat juara – meski selisih 10 poin – akan bertandang ke markas mereka pada Jumat (31/3/2023) malam.

Maung Bandung (julukan Persib Bandung), sementara itu, akan bertandang dengan catatan cukup positif ke Stadion Patriot Candrabhaga. Meski hanya mencatatakan dua kemenangan dari lima laga, tim Jawa Barat mencatatkan dua kemenangan beruntun sebelum bertemu Persija.

Kemenangan itu didapat setelah hasil imbang Persib kontra Persebaya Surabaya dengan skor 2-2. Tim Bandung sukses mengalahkan Dewa United dan Bhayangkara FC masing-masing dengan skor 2-1 untuk tetap menjaga asa mengejar gelar juara yang hampir pasti didapat PSM.

Oleh karena itu, inkonsistensi Persija Jakarta akan menjadi tantangan berat yang harus dituntaskan Thomas Doll menjelang laga. Hal itu mengingat catatan positif yang dikantongi Persib.

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung tanpa penonton, klik di sini!

Hitung-hitungan Poin

Apapun hasil yang didapat dalam laga ini, akan berpengaruh pada pertarungan papan atas Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Saat ini, Persib Bandung berada di posisi runner up klasemen, memperoleh 59 poin dari 30 pertandingan yang sudah dimainkan.

Kedua kesebelasan ini berjarak lima poin di tabel dengan Persija ada di urutan ketiga. Macan Kemayoran ada di bawah Persib dengan selisih lima poin, alias mengumpulkan 54 poin dari jumlah laga yang sama.

Jika Persib memenangkan laga ini, mereka akan menjaga asa untuk tetap mengejar PSM Makassar di puncak klasemen. Sementara jika Persija menang, tentu mereka akan berpeluang untuk memangkas jarak dengan Persib di posisi kedua menjadi dua poin.

Selain itu, kemenangan Macan Kemayoran akan mengadang laju Persib untuk meraih gelar juara. Oleh karena itu, duel ini juga akan menjadi pertaruhan posisi kedua tim.

Adapun jika laga berakhir imbang, baik Persib maupun Persija akan membantu memuluskan langkah PSM untuk menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023. Hal itu karena, PSM kini unggul jauh dari segi selisih poin. Juku Eja saat ini telah mengoleksi 69 poin dari 31 laga yang telah mereka mainkan, menjadi tim paling superior di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Persik Kediri Siap Menerkam Dewa United, 7 Kali Menang Beruntun

Baca Juga: 8 Pemain Chelsea Akan Dipangkas, Siapa Saja?

Tantangan Inkonsistensi Persija Jakarta

Torehan kemenangan Persija Jakarta akan mendapat hambatan karena penampilan yang inkonsisten. Di sisi performa, tim ibu kota memang tak sebagus Persib untuk saat ini.

Oleh karena itu, Thomas Doll punya PR untuk meningkatkan performa skuadnya dan harus dibuktikan dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dengan kembalinya beberapa pemain yang pulang dari membela timnas Indonesia, Persija diharapkan dapat kembali pada jalur kemenangan setelah dalam performa fluktuatif. Riko Simanjuntak, Hansamu Yama Pranata, Witan Sulaeman, hingga Muhammad Ferarri, semuanya sudah kembali ke skuad. Mereka diharapkan bisa menjadi penggawa yang menambah power Macan Kemayoran, terutama dari sisi gedor.

Lini serang merupakan salah satu PR yang masih harus diperbaiki Thomas Doll jelang pertandingan lawan Persib Bandung. Hal itu tidak terlepas karena Persija cuma bikin dua gol dalam lima laga terakhir mereka.

Di sisi lain, Maung Bandung punya catatan lebih moncer di lini serang. Namun, ada kelemahan di kubu Persib karena Teja Paku Alam akan absen sehingga kiper pengganti akan diandalkan pelatih Luis Milla.

Terlepas dari itu, inkonsistensi Persija Jakarta akan menjadi tantangan tersendiri dalam duel kontra Persib malam ini.

Baca Juga: Spanyol Dikalahkan Skotlandia, Scott McTominay Man Of The Match

Baca Juga: Persija Jakarta Mundur, Kandidat Juara Liga 1 Tinggal PSM Makassar dan Persib Bandung

Info Pertandingan

Persija Jakarta vs Persib Bandung
Venue: Stadion Patriot Candrabhaga
Jadwal: Jumat, 31 Maret 2023, Pukul 20.30 WIB
Link live streaming
Klik di sini!

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES

2 COMMENTS

Comments are closed.

- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments