Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsKlasemen Liga 1 Pekan 26, PSM di Puncak usai Kalahkan Persebaya, Cek...

Klasemen Liga 1 Pekan 26, PSM di Puncak usai Kalahkan Persebaya, Cek Rekap Hasil Pertandingan

Klasemen Liga 1 Pekan 26 musim 2022/2023 masih mempertahankan PSM Makassar di puncak. Tim berjuluk Juku Eja tersebut berhasil mengumpulkan 56 poin dari 26 laga yang sudah mereka mainkan sejauh ini.

Saat ini, tim besutan Bernardo Tavares berada empat poin di atas Persib Bandung yang punya satu pertandingan di tangan. Di bawahnya, ada Persija Jakarta yang telah mengumpulkan 50 poin, juga dengan tabungan satu laga.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Bertahannya PSM di puncak klasemen Liga 1 Indonesia tidak terlepas dari kemenangan di partai terakhir pekan ke-26 atas Persebaya. Laga Persebaya vs PSM ditutup dengan skor tipis 0-1, meski tampil di Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat, 24 Februari 2023.

Laga berjalan sengit, dengan tidak adanya gol tercipta sepanjang babak pertama. Kedua tim juga membukukan statistik yang berimbang. Namun, kesalahan Bajul Ijo berakibat fatal.

Momen itu terjadi di menit 71′ ketika Muhammad Alwi Slamat gagal mengantisipasi bola. Alih-alih mengamankan bola, dia justru membuat bola mengarah ke gawang dan gagal diantisipasi kiper Andhika Ramadhani. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, Bajul Ijo berjuang untuk menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas menyerang. Akan tetapi, upaya tersebut gagal hingga menit akhir, sehingga mereka kalah dalam laga tersebut.

Hasil itu tidak berubah dan mengamankan kemenangan PSM Makassar untuk tetap berada di puncak klasemen hingga pekan ke-26. Torehan poin penuh di enam penampilan terakhir cukup untuk mendongkrak poin mereka menjarak dari kejaran tim runner up dan nomor tiga.

Lihat konferensi pers pascapertandingan Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di sini!

Klasemen Liga 1 Pekan 26

Hingga kini, PSM masih berada di puncak dengan raihan 56 poin dari 26 laga yang sudah dimainkan. Di bawahnya, Persib dan Persija berturut-turut membayangi dengan torehan masing-masing 52 poin dan 50 poin.

Sementara itu, juara bertahan, Bali United sekarang menempati posisi keempat dengan mengumpulkan 43 poin, atau 13 poin dari puncak klasemen.

Di urutan kelimadan keenam, pemegang papan atas awal musim Borneo FC dan Madura United sama-sama mengumpulkan 41 poin.

Ada pun Persebaya yang kalah dari PSM, saat ini mengisi tempat ketujuh dengan torehan 37 poin. Tim Jawa Timur itu ditempel duo Jawa Tengah, PSIS Semarang dan Persis Solo yang mengumpulkan 34 dan 33 poin.

Persaingan ketat terjadi untuk 10 besar, di mana Persita Tangerang, Arema FC, dan Bhayangkara FC, semuanya sama-sama mengumpulkan 32 poin. Ada pun Dewa United, saat ini menorehkan 29 poin, disusul PSS Sleman dengan 28 poin dan Persikabo 1973 dengan 26 poin.

Di zona degradasi, tiga tim masih berkutat untuk bangkit. Barito Putera berada di posisi teratas untuk mencari keselamatan, mengumpulkan 22 poin atau setidaknya butuh empat poin untuk aman dan mengejar Persikabo.

Di bawahnya, Persik Kediri yang habis-habisan di awal musim juga tengah mencoba peruntungan untuk bangkit dengan kini telah mengantongi 20 poin. Sementara di dasar klasemen, RANS Nusantara FC masih mengumpulkan 17 poin.

Klik untuk lihat klasemen Liga 1 pekan 26 di sini!

Rekap Pertandingan

Pada pekan ke-26, hanya Persebaya dan Dewa United yang tumbang di kandang. Sisanya, sebagian besar tim meraih kemenangan kandang, termasuk menang besar yang diraih Bhayangkara FC, Persis Solo, dan Persik Kediri.

Ada pun kemenangan tipis diraih Persija Jakarta dan Persib Bandung. Sementara hasil imbang ditorehkan Persita dan Persikabo.

Baca Juga: Teka-teki Liga 2, Benarkah Lanjut atau Berhenti?

Baca Juga: Fiorentina Kalahkan Braga, Agregat 7-2

 

Berikut adalah rekap pertandingan pekan ke-26:

Persita Tangerang vs Borneo FC
Skor 1-1
(Yohanes Kandaimu 53; Stefano Lilipaly 26′)

Bhayangkara FC vs Madura United
Skor 4-0
(Dendy Sulistyawan 29′, Otavio Dutra – GBD 46′, Alex Martins Ferreira 51′, Matias Mier 77′; – )

Persis Solo vs PSS Sleman
Skor 4-1
(Alexis Messidoro – P 54′, Irfan Bachdim 56′, Fernando Rodriguez 73′, Ryo Matsumura 90+3′; Jonathan Cantillana – P 39)

Persikabo 1973 vs PSIS Semarang
Skor 0-0
(-;-)

Persija Jakarta vs Barito Putera
Skor 2-1
(Riko Simanjuntak 34′, Hansamu Yama Prananta 90+8′; Gustavo Tocantins 32′)

Dewa United vs Bali United
Skor 1-2
(Risto Mitravski – P 50; Jean Bafolo Mbarga 20, Muhammad Rahmat 45′)

Persik Kediri vs RANS Nusantara FC
Skor 5-1
(Flavio Silva 9′, Rohit Chand 56′, Renan da Silva 79′, Mohammad Khanafi 76′ dan 82′; Mutsuru Maruoka 29′)

Persib Bandung vs Arema FC
Skor 1-0
(Marc Klok 66′; – )

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar
Skor 0-1
( – ; Muhammad Alwi Slamat – GBD 71′)

 

Simak berita bola lainnya di asia9sports

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments