Saturday, June 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaBhayangkara Pecat Pelatih Widodo, Meskipun Menang 3-1

Bhayangkara Pecat Pelatih Widodo, Meskipun Menang 3-1

Ada kabar buruk di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Bhayangkara FC resmi memecat pelatih Widodo Cahyono Putro. Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram Bhayangkara FC @bhayangkarafc.

Dalam pernyataan yang ditulis di Instagram tersebut, Bhayangkara FC dan coach Widodo Cahyono Putro resmi mengakhiri kerja sama. Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada eks pelatih Persita Tangerang itu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

“Terima kasih atas semua pikiran dan tenaga yang sudah diberikan untuk The Guardians. Semoga sukses selalu,” demikian penutup pernyataan tertulis dari Bhayangkara FC.

Bhayangkara pecat pelatih Widodo karena tim asuhannya mendapat hasil buruk terus menerus. Meskipun di pertandingan terakhir Bhayangkara menang 3-1 atas Persis pada Kamis (2/2).

Hasil Mengecewakan

Dalam lima pertandingan terakhir The Guardians menang dua kali, dua kali kalah, dan sekali seri. Namun bukan itu saja penyebab Bhayangkara pecat pelatih Widodo Cahyono Putro.

Sebelumnya, Bhayangkara sudah mengalami tiga kali kekalahan selama bulan Desember 2022. Oleh karena serangkaian hasil mengecewakan selama Liga 1 Indonesia itu lah yang pada akhirnya Bhayangkara pecat pelatih Widodo.

Belum lagi permainan yang inkonsisten dan tidak ciamik juga menyebabkan Bhayangkara FC mengakhiri kerjasama dengan sang pelatih.

Pertandingan Terakhir Pelatih Widodo

Pada pertandingan terakhir Bhayangkara FC bersama pelatih Widodo Cahyono Putro adalah Bhayangkara FC vs Persis Solo di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (2/2).

Skor bagi kedua tim adalah 3-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Alex Martins Ferreira pada menit ke-23, Dendi Sulistyawan di menit ke-50, dan Matias Mier pada menit ke-79.

Sementara Persis Solo hanya menyarangkan satu gol ke gawang Bhayangkara FC melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-65.

Ulasan Pertandingan

Bhayangkara FC memberi kejutan kepada Persis Solo. The Guardians mencetak gol terleih dahulu lewat Alex Messidoro pada menit ke-23.

Alex Messidoro berhasil memanfaatkan operan Matias Mier untuk menyumbangkan Namanya di papan skor. Skor 1-0 untuk Bhayangkara FC hingga turun minum.

Pada babak kedua Bhayangkara FC berhasil menambahkan pundi golnya kembali melalui tendangan kaki kanan milik Dendy Sulistyawan dari luar kotak penalti Persis Solo. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Persis Solo tidak pantang menyerah dan melancarkan serangan balik. Tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengejar ketertinggalannya. Ferdinand Sinaga mampu mencetak gol ke gawang Bhayangkara yang dijaga Awan Setho Raharjo. Gol tersebut dieksekusi Ferdinand Sinaga usai ia memanfaatkan operan Ryo Matsumara. Skor menjadi 1-2.

Sayangnya Bhayangkara kembali memperbesar keunggulan gol. The Guardians berhasil merobek jala gawang Persis Solo kembali lewat Matias Mier pada menit ke-79.

Gol ini bermula dari umpan Hargianto, kemudian Matias Mier dengan santainya merobek gawang Gianluca Pandeynuwu dari Persis Solo.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim, baik Bhayangkara FC maupun Persis Solo. Pertandingan dimenangkan The Guardians dengan skor 3-1.

Meskipun menang 3-1, keputusan Bhayangkara pecat pelatih Widodo Cahyono Putro tetap berjalan.

Posisi Bhayangkara di Papan Bawah

Saat ini Bhayangkara berada di posisi ke-15 klasemen. Bhayangkara baru menang enam kali, 5 kali mendapat seri, dan 10 kekalahan. Poin Bhayangkara FC sebesar 23 poin, hanya berjarak 6 poin saja dari RANS Nusantara FC yang berada di posisi ke-16.

Meskipun demikian, jarak Bhayangkara FC dengan klasemen 10 besar atas tidak terlalu jauh. Jaraknya saja 3 poin dari peringkat ke-10 yang dihuni Arema Malang. Itu pun Bhayangkara masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni bertandang ke Persib Bandung.

Dengan Bhayangkara pecat pelatih Widodo, bagaimana kekuatan dan ambisi The Guardians di Liga 1 Indonesia? Apakah tetap tertahan di posisi bawah klasemen? Patut ditunggu gebrakannya bersama pelatih baru nantinya.

Apalagi sekarang kursi pelatih The Guardians sedang kosong. Tidak menutup kemungkinan bila nantinya Rahmad Darmawan akan menjadi juru taktik selanjutnya mengingat dia sedang menganggur saat ini setelah kontraknya tidak diperpanjang RANS Nusantara FC.

Untuk jadwal pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 sendiri, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persikabo 1973 Bogor di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Selasa (7/2) pukul 17.00 WIB. Pertandingan ini menjadi pertandingan perdana Bhayangkara tidak dilatih pelatih Widodo Cahyono Putro.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Comments are closed.

- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments