Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsStatistik AC Milan Jelang Lawan Napoli, Gagal Menang 4 Laga

Statistik AC Milan Jelang Lawan Napoli, Gagal Menang 4 Laga

Statistik AC Milan jelang lawan Napoli dinilai cukup rawan, mengingat tim ibu kota Lombardy ini gagal menang dalam empat pertandingan terkhir. Mereka juga terakhir kali menang ketika melawan Atalanta pada akhir Februari lalu.

Rossoneri akan menghadapi Partenopei – sesuai drawing 8 besar Liga Champions – pada 3 April 2023 mendatang. Meski berstatus sebagai juara bertahan, tren Milan di berbagai kompetisi beberapa pekan terakhir terbilang inkonsisten. Seperti apa catatannya?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Statistik AC Milan Jelang Lawan Napoli

AC Milan hanya mencatatkan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Satu-satunya kemenangan yang mereka raih adalah ketika menjamu La Dea di San Siro pada 27 Februari lalu. Berikut adalah hasil pertandingan AC Milan di semua turnamen.

AC Milan vs Atalanta (2-0)

Ini adalah satu-satunya kemenangan yang mereka raih dalam lima duel terakhir di semua kompetisi. AC Milan saat itu menjamu Atalanta di Stadion San Siro dan berakhir dengan skor 2-0.

Kemenangan itu diraih berkat gol bunuh diri kiper asal Argentina, Juan Musso di menit 25′, disusul dengan gol telat Junior Messias untuk menggandakan kedudukan pada matchday ke-24 kemarin.

Hasil itu sempat menjaga asa Rossoneri untuk tetap berada di posisi dua besar, sebelum posisi Liga Champions mereka terancam di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga: Panasnya Derby della Capitale: Lazio 1-0 AS Roma, 3 Kartu Merah

Baca Juga: PSS Kalahkan Borneo FC, Akhiri Paceklik Kemenangan usai Kalah 7 Kali Beruntun

Fiorentina vs AC Milan (2-1)

Ini adalah awal mula inkonsistensi Milan dalam beberapa pekan belakangan. Tim asuhan Stefano Pioli bertandang ke Stadion Artemio Franchi di Florence untuk melawan La Viola. Berbekal kemenangan atas Atalanta, mereka cukup percaya diri dalam laga tandang. Namun, alih-alih menang, mereka justru pulang dengan tangan kosong.

Mampu bertahan dengan skor kacamata pada babak pertama, penalti Nico Gonzalez di awal babak kedua – tepatnya di menit 49′- membawa tuan rumah unggul lebih dulu. La Viola kemudian menggandakan kedudukan lewat aksi Luka Jovic di menit 87′. Sementara satu-satunya gol bagi AC Milan yang tercipta adalah lesakan hiburan Theo Hernandez yang terlambat di menit 90+6′ untuk membuat kedudukan akhir menjadi 2-1.

Baca Juga: Persik Kediri Sekarang Makin Ngeri, Lupa Cara Kalah?

Tottenham Hotspur vs AC Milan (0-0)

Setelah torehan buruk melawan La Viola, Milan bertandang ke London untuk menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions pada 9 Maret 2023 lalu. Dalam laga itu, tim besutan Stefano Pioli harus mengerahkan segenap tenaga untuk menahan imbang 10 pemain Spurs.

Berbekal agregat 1-0 di San Siro, Milan lebih banyak bertahan saat melakoni duel kontra Totenham di London Utara. Kartu merah Cristian Romero di menit 77′ – setelah kartu kuning kedua – membuat tugas Mike Maignan dan kolega di lini belakang Rossoneri jadi lebih mudah.

Hasil imbang akhirnya membawa Milan melaju ke babak 8 besar Liga Champions dan, seperti yang diketahui dari hasil drawing, mereka akan bertemu tim Italia lainnya, yakni Napoli.

Baca Juga: AC Milan Dikalahkan Udinese tapi Ibrahimovic Bikin Rekor Ini

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Europa, Siapa Saja?

AC Milan vs Salernitana (1-1)

Jalan buntu AC Milan masih terus berlanjut ketika menjamu Salernitana di San Siro. Berbekal materi pemain yang lebih baik, Rossoneri gagal memanfaatkan peluang laga kandang.

Olivier Giroud memang membawa AC Milan unggul lebih dulu di akhir babak pertama, tepatnya di menit 45+`’, namun penyerang Salernitana asal Senegal, Boulaye Dia menyamakan kedudukan di menit 61′. Gol itu juga membuat penguasaan bola Milan yang mencapai 64 persen tiada artinya.

Udinese vs AC Milan (3-1)

Masalah mereka benar-benar terjadi akhir pekan lalu, di mana AC Milan harus takluk di Udine ketika menghadapi Udinese. Bianconeri membuat keunggulan cepat melalui Roberto Pereyra di menit 9′,

AC Milan sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Zlatan Ibrahimovic di menit 45+4′. Namun, itu tak bertahan lama karena Beto Betuncal segera kembali membuat tim tuan rumah unggul di akhir babak pertama, tepatnya di menit 45+6′.

Di babak kedua, Milan mencoba membuat peruntungan dengan terus mendominasi pertandingan hingga menguasai 64 persen bola. Sayangnya, statistik AC Milan yang metereng tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Alih-alih menyamakan kedudukan, mereka justru kebobolan lebih lanjut oleh Kingsley Ehizibue di menit 70′.

Hasil itu memang membuat Milan tetap berada di posisi keempat klasemen – karena AS Roma di posisi kelima juga kalah dari Lazio dalam Derby della Capitale – namun posisi mereka kian terancam dengan Roma dan Atalanta semakin dekat mengejar tim ibu kota Lombardy itu.

Lihat aksi Zlatan Ibrahimovic di sini!

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Burundi, Bagaimana Persiapan Timnas?

Head to Head

Dalam pertemuan terakhir, Napoli memang mengungguli statistik AC Milan. Dari lima kali jumpa terakhir, tim Naples sukses mengalahkan Milan tiga kali, sementara kalah dua kali dalam prosesnya.

Berikut catatan head to head (H2H) AC Milan vs Napoli

18 September 2022
AC Milan 1-2 Napoli

6 Maret 2022
Napoli 0-1 AC Milan

19 Desember 2021
AC Milan 0-1 Napoli

14 Maret 2021
AC Milan 0-1 Napoli

22 November 2020
Napoli 1-3 AC Milan

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments