Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaAtalanta vs Inter Milan, Nerazzuri Gagal Menang!

Atalanta vs Inter Milan, Nerazzuri Gagal Menang!

La Beneamata harus pulang dengan tangan kosong di laga Liga Italia antara Atalanta vs Inter Milan semalam. Inter melawat ke kandang Atalanta di giornata ke-7 dengan skor imbang 1-1.

Inter Milan lebih dulu menguasai permainan di menit ke-58 melalui Lautaro Martinez di Gewiss Stadium, Minggu (8/11/2020). Namun tuan rumah berhasil mencetak skor, setelah Aleksey Miranchuk melakukan sepakan jarak jauh. Atalanta berhasil merebut satu poin.

Dari hasil pertandingan tersebut, posisi Atalantai klasemen sementara menduduki peringkat kelima dengan perolehan 13 poin. Sedangkan Inter berada di posisi keenam dengan perolehan 12 poin.

Jalannya Pertandingan Atalanta vs Inter Milan

Inter mendapatkan peluang emas di menit ke-8 melalui Lautaro Martinez. Sayang, tendangannya berhasil dihadang bek Atalanta, Cristian Romero. Lima menit kemudian, Martinez mendapatkan peluang kedua, namun sepakan jarak jauhnya masih meleset.

Di menit ke-16, Atalanta melancarkan serangannya. Gawang inter hampir saja kebobolan sundulan dari Hans Hateboer setelah menerima umpan Matteo Ruggeri. Untungnya, Samir Handanovic masih bisa menghadang bola tersebut.

Gawang Atalanta kembali mendapatkan penyerangan Martinez. Martinez melayangkan tendangannya di menit ke-19, namun masih belum tepat sasaran. Serangan ini kembali terjadi dua menit berselang.

Kesempatan juga diperoleh Arturo Vidal di menit ke-24 setelah menerima crossing Alessandro Bastoni. Namun, sundulannya masih belum sesuai dengan ekspektasi.

Atalanta tentu tidak tinggal diam. Ruslan Malinovskiy melayangkan long shoot di menit ke-39, tapi berhasil diblok lini belakang Inter. Enam menit berselang, tendangan bebas pun dilayangkan kembali dan lagi-lagi tidak membuahkan hasil. Skor babak pertama imbang 0-0.

Akhirnya Inter bisa mencetak skor di menit ke-58. Ini diawali dari crossing cantik Ashley Young dari sisi kiri, dan Martinez berhasil menyambar bola melalui sundulan. Bola tersebut berlabuh di sudut kanan gawang dan kipper Atalanta kebobolan.

Kesempatan emas hampir saja diraih lagi Inter di menit ke-65. Tendangan jarak dekat Vidal berhasil dihadang Sportiello. Nicolo Barella lalu melayangkan bola menuju gawang, namun Sportiello lagi-lagi bisa menepisnya.

Karena tertinggal satu skor, Atalanta mengganti Malinovsky dengan Aleksey Miranchuk. Pergantian tersebut tidak sia-sia. Di menit ke-79, pemain asal Rusia itu berhasil mencetak skor.

Miranchuk menahan bola, menggiringnya sebentar, lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menuju sudut kanan gawang Inter setelah mendapatkan umpan Luis Muriel yang juga masuk di babak kedua.

Di menit ke-84, Atalanta hampir saja mencetak skor. Crossing Remo Freuler ke kotak penalti berhasil disundul Muriel, namun meleset. Pertandingan berakhir dan kedua tim meraih skor imbang 1-1.

Susunan pemain

Atalanta: Sportiello; Toloi (Muriel 73′), Romero, Djimsiti; Hateboer, Freuler, Pasalic (Pessina 59′), Ruggeri (Mojica 90′); Malinovskyi (Miranchuk 59′), Gomez; Duvan Zapata (Lammers 73′).

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian (Hakimi 83′), Vidal (Gagliardini 70′), Brozovic, Young (D’Ambrosio 83′); Barella; Alexis Sanchez (Perisic 74′), Lautaro Martinez (Lukaku 74′).

Masa Depan Antonio Conte Belum Jelas

Dari hasil pertandingan tersebut, nasib Antonio Conte di kursi allenatore Inter tengah di ujung tanduk. Sejauh ini, Inter hanya bisa mencatatkan satu kemenangan dalam delapan kompetisi terakhir di semua ajang.

Akhirnya, tidak sedikit pihak yang berkomentar bahwa Inter sia-sia memberikan bayaran mahal untuk Conte, namun performa skuad masih belum mengalami peningkatan.

Akhirnya rumor pemecatan Conte pun tersebar luas. Jika Conte didepak, Inter tidak perlu khawatir karena ada sejumlah nama yang dikait-kaitkan akan menggantikannya, salah satunya adalah eks pelatih Juventus dan AC Milan, Massimiliano Allegri.

Lalu, apa yang jadi masalah bagi Inter sebenarnya? Jika dilihat dari jumlah tim, La Beneamata memiliki pemain bintang yang cukup banyak di setiap lini.

Dari sisi pelatih, Inter juga punya pelatih yang top seperti Conte. Pun demikian juga dengan predikat bomber haus gol yang dimiliki Romelu Lukaku.

Namun, perjalanan Inter musim ini tidak semulus seperti kompetisi-kompetisi sebelumnya. Seluruh elemen di tim Nerazzurri harus melakukan evaluasi jika ingin meningkatkan performa timnya di lapangan.

Jika dilihat dari pertandingan Atalanta vs Inter Milan, keduanya memiliki kemiripan dari segi taktik dan strategi yang merupakan rancangan pelatih masing-masing, yakni Gasperini dan Conte.

Gasperini dan Conte selalu menggunakan strategi tiga bek sejajar, juga mengoptimalkan peran kedua bek sayap.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments