Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisPrediksi Borneo FC vs PSIS Semarang di Liga 1

Prediksi Borneo FC vs PSIS Semarang di Liga 1

Prediksi Borneo FC vs PSIS Semarang dalam pertandingan Liga 1 hari ini akan cenderung mengarah pada laga sengit dan berlangsung alot. Siaran langsung duel pekan ke-30 itu tayang pada Minggu, 12 Maret 2023 pukul 17.00 WIB.

Pesut Etam memang lebih diunggulan jika menilik posisi klasemen. Meski begitu, tren negatif PSIS bisa mendorong mereka untuk bangkit dalam laga tandang sore ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Preview Pertandingan

Pekan-pekan yang sulit bagi Laskar Mahesa Jenar kembali mendapat ujian di jadwal Liga 1 Indonesia hari ini. Tim asal Semarang itu harus bertandang ke Stadion Segiri di Samarinda untuk menghadapi tim yang tampil moncer di beberapa matchday terakhir.

Tim asuhan Gilbert Agius masih terengah-engah di lima pekan terakhir, mengumpulkan tiga poin di lima laga terakhir, berbekal hasil tiga kali seri. Lebih buruknya, mereka kalah beruntun dalam dua laga terakhir, membuat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu terperosok ke posisi 11 klasemen.

PSIS Semarang mengumpulkan 35 poin dari 27 laga yang sudah mereka mainkan sejauh ini. Mereka menang 10 kali, imbang 5 kali, dan tumbang 12 kali sejauh ini. Hal itu diperburuk dengan kegagalan meraih kemenangan di lima laga terakhir.

Dalam lima matchday teranyar, PSIS hanya sanggup menahan imbang Persis Solo dengan skor 1-1, Persikabo 1973 dengan skor 0-0, dan Persita Tangerang dengan skor 1-1. Sementara itu, mereka tumbang dari 10 Bhayangkara FC dengan tipis 3-2, sebelum dipermalukan di markas sendiri oleh Madura United dengan skor 0-2.

Torehan tersebut menjadi catatan minor di bawah asuhan pelatih Gilbert Agius yang baru didatangkan awal tahun ini.

Baca Juga: Dendam Arsenal Terbalas, Kalahkan Everton hingga Tinggalkan Manchester City

Baca Juga: Inter Milan Dikalahkan Spezia, Simone Inzaghi sampai Frustrasi

Sementara itu, Borneo FC memiliki catatan yang cenderung lebih baik. Dari lima duel terakhir, Pesut Etam menang tiga kali, kalah sekali, dan imbang sekali. Tim besutan Pieter Huistra sukses membukukan 10 poin dari 15 peluang yang ada. Bahkan, tim Samarinda ini berhasil menang beruntun di dua laga terakhir.

Setelah hasil imbang 1-1 kontra Persis Solo, Borneo memenangkan laga melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-1. Setelahnya, mereka berhasil ditahan imbang 10 pemain Persita Tangerang dengan skor 1-1. Satu-satunya kekalahan di lima pekan ini terjadi ketika Pesut Etam menjamu Bhayangkara FC, di mana mereka kalah 1-3 melawan The Guardians.

Akan tetapi, setelah kekalahan itu, Pesut Etam Bangkit dan membukukan dua kemenangan beruntun. Dimulai dengan pertarungan tandang kontra Madura United yang berakhir dengan skor 0-1, serta menutup pekan lalu dengan mengalahkan tim ibu kota Persija Jakarta dengan skor 3-1.

Hasil itu akan cukup membuat Huistra percaya diri menyongsong laga kontra Laskar Mahesa Jenar. Meski demikian, prediksi Borneo FC vs PSIS Semarang masih akan menyajikan duel sengit dan alot, meski tuan rumah cukup unggul di sini.

Lihat preview laga di sini!

Head to Head

Perjuangan Laskar Mahesa Jenar akan semakin berat jika menilik H2H dari catatan pertemuan kedua tim. Dalam lima kali jumpa terakhir, Borneo tak memberi kesempatan menang sekali pun untuk PSIS. Hasil H2H, Borneo FC menang tiga kali dari lima kali jumpa terakhir, dengan dua laga sisanya berakhir imbang. Bahkan, dalam pertemuan terakhir, Pesut Etam menghajar Laskar Mahesa Jenar dengan skor 2-4 pada putaran pertama Liga 1 akhir tahun kemarin.

Catatan tersebut tentu akan menjadi pertimbangan bagi Gilbert Agius untuk meningkatkan performa anak asuhnya di Stadion Segiri. Berikut catatan head to head Borneo FC vs PSIS Semarang.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir

9 Desember 2022
PSIS Semarang 2-4 Borneo FC

24 Februari 2022
Borneo FC 1-1 PSIS Semarang

06 November 2021
PSIS Semarang 0-1 Borneo FC

26 Oktober 2019
PSIS Semarang 2-2 Borneo FC

10 Juli 2019
Borneo FC 2-0 PSIS Semarang

Hasil 5 laga terakhir Borneo FC

16 Februari 2023
Borneo FC 3-1 Persikabo 1973

20 Februari 2023
Persita Tangerang 1-1 Borneo FC

25 Februari 2023
Borneo FC 1-3 Bhayangkara FC

03 Maret 2023
Madura United 0-1 Borneo FC

08 Maret 2023
Borneo FC 3-1 Persija Jakarta

Hasil 5 laga terakhir PSIS Semarang

17 Februari 2023
PSIS Semarang 1-1 Persis Solo

21 Februari 2023
Persikabo 1973 0-0 PSIS Semarang

25 Februari 2023
PSIS Semarang 1-1 Persita Tangerang

01 Maret 2023
Bhayangkara FC 3-2 PSIS Semarang

07 Maret 2023
PSIS Semarang 0-2 Madura United

Baca Juga: Prediksi Bhayangkara FC vs Bali United di Liga 1

Prediksi Borneo FC vs PSIS Semarang

Prakiraan Starting XI

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Leo Guntara, Diego Michiels, Julio Cesar, Fathur Rahman; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Adam Alis; M. Sihran, Stefano Lilipaly, Matheus Pato.

Pelatih: Pieter Huistra

PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Taufik Hidayat, Meru Kimura, Bayu Fiqri; Luthfi Kamal, Septian David, Ryo Fujii; Taisei Marukawa, Rizky Dwi, Wawan Febrianto.

Pelatih: Gilbert Agius

Lihat jadwal lengkap Borneo FC bulan Maret di sini!

Prediksi Skor

Tim tamu harus berjuang keras untuk mengalahkan tuan rumah dalam laga sore ini. Namun jika menilik catatan pertemuan, Pesut Etam lebih unggul sehingga cenderung akan memenangkan laga. Berapa skornya?

Borneo FC 3 – 1 PSIS Semarang

 

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments