Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaJuventus Berniat Membuat Kolaborasi Ronaldo dan Messi?

Juventus Berniat Membuat Kolaborasi Ronaldo dan Messi?

Juventus rupanya turut memperebutkan Lionel Messi. Klub ini memulai perburuannya dengan bergerak cepat membuat rencana kolaborasi Ronaldo dan Messi. Rencana ini dianggap memiliki potensi besar untuk terjadi. Seperti yang dilaporkan oleh L’Equipe, dimana Juventus telah menghubungi Jorge Messi dalam rangka membawanya dari Barcelona.

Namun perlu digaris bawahi jika hal tersebut masih berupa spekulasi dan sebatas perencanaan belaka. Untuk kepastianya belum bisa diketahui secara jelas. Kabar klausul Messi yang dibanderol dengan harga 700 juta euro masih santer terdengar. Hal ini memang bertolak belakang dengan usul Messi, dimana pada perjanjian yang dibuatnya, ia bisa hengkang kapan saja secara gratis sampai kontraknya berakhir.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hingga saat ini pihak Barcelona belum juga melakukan pertemuan empat mata bersama sang bintang untuk membicarakannya. Diketahui jika Barcelona pada dasarnya masih ingin mempertahankan Messi untuk memperkuat skuadnya. Apalah daya jika sang bintang bersikeras ingin segera hengkang.

Peluang Kolaborasi Ronaldo dan Messi

Apabila nanti Messi benar-benar datang ke Juventus, ia bakalan bertemu dengan Cristiano Ronaldo. Selama ini mereka berdua memang bersaing ketat dari dua klub berbeda, sementara saat ini akan muncul peluang untuk dua pemain peraih Ballon d’Or terbanyak itu menjadi satu tim yang sama.

Saat berlanga di La Liga, Messi dan Ronaldo memang saling bersaing ketat. Messi menjadi bagian dari klub Barcelona sementera Ronaldo membela kubu Real Madrid. Selama berada di Spanyol, Ronaldo telah meraih empat gelar Ballon d’Or sementara Messi berhasil mengantongi enam Ballon d’Or. Barisan trofi untuk klub dan individu lainnya masih banyak yang menjadi koleksi mereka.

Selain dikaitkan dengan Juventus, rupanya Messi juga diberitakan akan menuju Manchester City. The Citizen memang memiliki potensi untuk merekrutnya karena sang pelatih, Pep Guardiola, pernah membesut sang bintang di Barcelona. Bahkan mereka juga mempunyai hubungan cukup baik dan tidak pernah menuai masalah.

Ada klub lain yang juga dikabarkan tengah mengincar Lionel Messi. Klub tersebut ialah Paris Saint-Germain dan Manchester United. Lantas klub mana yang akan dipilih oleh sang juara? Tidak ada satupun pihak yang mengetahui teka-teki tersebut. Sebab hingga saat ini, Messi belum juga memberikan keputusannya secara jelas.

Winger Juventus, Juan Cuadradi telah berkomentar sebelumnya mengenai kedatangan Messi. Dirinya tidak berani sesumbar mengenai keputusan bisa atau tidaknya sang bintang untuk bergabung bersamanya atau bahkan melakukan kolaborasi Ronaldo dan Messi, sebab ia berkaca pada kedatangan Ronaldo 2018 lalu ke Turin.

Janji Ronaldo Untuk Juventus

Ronaldo memberikan janji untuk Juventus di musim 2020/2021 yang akan segera disambutnya dengan penuh semangat. Ia menyampaikan janjinya bahwa ia akan membawa Junventus meraih gelar juara pada Liga Champions. Musim depan menjadi tahun ketiga sang bintang menggunakan seragam Juventus.

Selama memperkuat tim itu, Ronaldo telah mempersembahkan dua titel juara Liga Italia dan satu Piala Super Italia. Walaupun kini ia telah menginjak usia 35 tahun, namun taji CR7 rupanya belum juga habis. Selama dirinya masih berkarir di dunia sepak bola, ia ingin terus mengukir prestasi dengan gol indah.

Musim kemarin, Ronaldo mengantongi rekor sebagai pemain klub Juventus dengan perolehan gol terbanyak selama satu musim. Ronaldo terhitung mencetak 37 gol dan telah menyalip legenda klub Felice Borel yang telah mempertahankan gelarnya selama 95 tahun.

Postingan yang di unggah oleh Ronaldo di akun Instagramnya, menyebutkan jika dirinya ingin menaklukan Eropa. Hal tersebut berarti jika ia akan mengantarkan Juventus untuk menyabet gelar juara pada Liga Champions. Memang selama ini, ia belum tercatat membawa Juventus berhasil menyabet gelar Si Kuping Besar.

Terlebih Juventus terakhir kali berhasil menjuarai Liga Champions pada 1995/1996. Ronaldo sendiri juga berniat untuk menambah koleksi trofinya, sebelumnya ia memang pernah keluar sebagai jawara Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid sebanyak empat kali. Sementara Juventus telah memilih Andrea Pirlo untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih.

Klub ini juga tidak ingin ketinggalan pada bursa transfer musim panas tahun ini, dan mulai bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru. Tujuannya ialah memperkuat skuad agar bisa tampil gemilang di kompetisi musim mendatang. Sementara pemberitaan kolaborasi Ronaldo dan Messi belum bisa dipastikan keberhasilannya, sebab hal itu baru sebatas rencana belaka.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Comments are closed.

- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments