Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News8 Pemain Chelsea Akan Dipangkas, Siapa Saja?

8 Pemain Chelsea Akan Dipangkas, Siapa Saja?

Sebanyak 8 pemain Chelsea akan dipangkas pada bursa transfer musim panas mendatang, menurut laporan. Pasalnya, pemilik The Blues, Todd Boehly kini bertujuan untuk mengurangi skuad The Blues yang membengkak.

Sejak kepergian konglomerat Rusia Roman Abramovich, klub London ini kedatangan taipan Amerika Todd Boehly sebagai pemilik baru. Sejak kedatangannya, Chelsea telah menghabiskan dana sekitar 539 juta poundsterling atau sekitar Rp10 triliun untuk transfer selama dua jendela transfer terakhir.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Datangkan Banyak Pemain

Pada Januari lalu, The Blues secara signifikan memperkuat skuad mereka dengan merekrut sejumlah pemain. Mykhaylo Mudryk, Enzo Fernandez, Noni Madueke, Malo Gusto, Benoit Badiashile, Andrey Santos, dan David Datro Fofana, semuanya didatangkan dengan kesepakatan permanen. Selain itu, Joao Felix juga tiba dengan status pinjaman dari klub La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Meski demikian, Chelsea tetap sejalan dengan aturan Financial Fair Play, sebab tim Boehly memberikan kontrak jangka panjang pada sejumlah pemainnya. The Blues, dalam beberapa kasus, sukses mengikat pemain selama tujuh atau delapan tahun untuk tetap setia dengan klub.

Kendati demikian, dengan banyaknya pemain berkualitas di Skuad The Blues asuhan Graham Potter, penampilan jadi under-fire. Hal itu tidak terlepas dari terlalu besarnya skuad sehingga memiliki dampak negatif pada sesi pelatihan.

Kini, Chelsea mengharapkan lebih banyak uang masuk pada jendela transfer musim panas 2023/2024 mendatang. Alhasil, media Inggris, Evening Standard mengklaim bahwa 8 pemain Chelsea akan dipangkas, karena klub pertama-tama akan memprioritaskan penjualan beberapa pemain yang tidak disukai.

Setelah melepas Jorginho ke Arsenal pada bursa transfer Januari 2023 lalu, kini The Blues akan melepas sejumlah penggawa lainnya. Siapa saja?

Baca Juga: Spanyol Dikalahkan Skotlandia, Scott McTominay Man Of The Match

Baca Juga: Persija Jakarta Mundur, Kandidat Juara Liga 1 Tinggal PSM Makassar dan Persib Bandung

8 Pemain Chelsea akan Dipangkas

1. Pierre Emerick Aubameyang

Sang striker diharapkan menjadi satu nama pertama di blok pemangkasan, setelah mengalami ‘mimpi buruk’ usai kembali ke ibukota Inggris – sebelumnya dia di Arsenal – sejak meninggalkan Barcelona.

Beberapa klub Italia dilaporkan tertarik dengan pemain asal Gabon tersebut. Hal itu mengingat Auba sebenarnya masih cukup tajam, hanya saja kalah saing dengan beberapa rekrutan baru The Blues yang masih muda.

2. Mason Mount

Kontrak pemain sayap Inggris, Mason Mount akan habis pada 2024 mendatang. Setelah pembicaraan kontrak gagal membuahkan hasil, Mount bisa segera angkat kaki dari tim London.

Ketimbang Chelsea melepasnya pada bursa musim panas tahun depan secara gratis, memangkasnya sejak dini – meski dengan harga yang barangkali lebih rendah – bisa menjadi opsi Todd Boehly.

3. Mateo Kovacic

Sama halnya dengan Mount, Kontrak pemain Kroasia ini akan habis pada 2024 mendatang. Oleh karena itu, melepasnya pada bursa transfer terdekat bisa menjadi opsi yang cukup bagus karena dia juga tak kekurangan tawaran.

Liverpool dilaporkan menaruh minat pada Kovacic. Selain itu, mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang kini menangani Bayern Munchen juga dikabarkan ingin membawa pemain Kroasia itu ke klub barunya. Manchester United dan Manchester City juga tertarik dengan sang pemain yang jadi rekan tandem Luka Modric tersebut.

Baca Juga: Swedia dan Belanda Bangkit, Sukses Menang Telak di Kualifikasi Euro 2024

Baca Juga: 10 Pemain Bali United Tumbangkan Arema FC 3-1

4. Conor Callager

Masih dari sektor tengah, Callagher sebenarnya memberi dampak bagus, namun sayangnya harus bersaing dengan pemain lain di lini tengah. Dengan adanya pembicaraan kontrak baru dengan beberapa pemain lini tengah, Chelsea kemungkinan akan melepas sang gelandang.

5. Ruben Loftus-Cheek

Satu lagi gelandang yang bisa dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang adalah Loftus-Cheeck. Meski cukup sering dimainkan, namun Ruben gagal memberikan dampak yang diharapkan di lini tengah.

6. Christian Pulisic

Menjadi orang Amerika Serikat pertama yang memenangkan Liga Champions – ketika Chelsea masih dibawahi Thomas Tuchel – Pulisic tak begitu terpakai oleh Graham Potter. Dan walaupun Boehly adalah orang AS, tetap saja dia bisa melepas Pulisic demi menyimbangkan neraca.

Baca Juga: Statistik PSIS Semarang: Kalah Beruntun Bikin Posisi Klasemen Turun

Baca Juga: Persik Kediri Sekarang Makin Ngeri, Lupa Cara Kalah?

7. Hakim Ziyech

Bintang Piala Dunia 2022 bersama Timnas Maroko, Hakim Ziyech tak begitu diandalkan di London. Dia masuk 8 pemain Chelsea akan dipangkas pada bursa transfer musim panas mendatang dengan AC Milan sempat melakukan pendekatan.

Namun, gaji yang terlalu tinggi membuat tim Italia enggan mengajukan tawaran lebih lanjut, sehingga PSG menjadi yang paling memungkinkan. Namun masih harus dilihat bagaimana masa depan penggawa Singa Atlas tersebut.

8. Edouard Mendy

Sempat merebut posisi nomor satu dari Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy kini harus tersisih di urutan kekuasaan sebagai orang yang berdiri di bawah mistar gawang. Oleh karena itu, kiper Senegal ini diperkirakan akan mencari padang rumput baru untuk dan menjadi 8 pemain Chelsea akan dipangkas di bursa transfer musim panas mendatang.

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments