Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsAC Milan Ditahan Salernitana 1-1, Pioli Kecewa?

AC Milan Ditahan Salernitana 1-1, Pioli Kecewa?

AC Milan ditahan Salernitana saat pertandingan pekan ke-26 Liga Serie A Italia pada Selasa, 14 Maret 2023 dini hari WIB. Tim ibu kota Lombardy itu gagal meraih poin penuh di kandang sendiri dan terpaksa meraih angka setelah duel berakhir seri.

Milan sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Olivier Giroud di babak pertama, namun Boulaye Dia membatalkan keunggulan tersebut membuat Stefano Pioli kecewa.

- Advertisement -
asia9QQ

Jalannya Pertandingan

AC Milan buntu dan gagal menemukan ketajaman di lini depan dalam hasil imbang melawan tim Salerno. Tim asuhan Stefano Pioli sejatinya mendominasi pertandingan di Stadion San Siro, bahkan sejak menit pertama. Sayangnya, langkah Rossoneri untuk menang di kandang sendiri telah tercekat dengan minimnya gol yang tercipta.

Pioli kembali memainkan skema 3-4-2-1, formasi yang akhir-akhir ini menjadi favoritnya setelah skema 4-2-3-1 mengalami kebuntuan. Mike Maignan kembali menjadi andalan di bawah mistar gawang setelah cedera panjang dan digantikan Ciprian Tatarusanu selama masa cutinya.

Di lini belakang, trio Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori dimainkan untuk membentuk pertahanan tiga bek. Di sektor sayap, duo Alexis Saelemaekers dan Theo Hernandez dimainkan, dengan Ismael Bennacer dan Rade Krunic bermain di tengah.

Sementara itu, sektor sepertiga akhir lapangan dipercayakan pada Brahim Diaz, Rafael Leao dan penyerang kawakan Olivier Giroud.

Skema itu juga diterapkan Paulo Sousa, yang memainkan formasi 3-4-2-1 untuk menampilkan Boulaye Dia di ujung tombak, membalas gol Giroud untuk membuat AC Milan ditahan Salernitana.

Baca Juga: Evaluasi Timnas Indonesia U20 setelah Gagal di Piala Asia

Baca Juga: Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris, Selisih 5 Poin dari Manchester City

Menggempur Terus-menerus

Milan berjuang meraih poin penuh dengan menggempur terus-menerus. Sayangnya, upaya itu tidak sepenuhnya berhasil.

Dilihat dari statistik, Rossoneri melepaskan 24 tembakan, namun kebanyak tembakan itu menyasar. Pasalnya, mereka hanya mengarahkan empat tendangan ke gawang. Sementara itu, di kubu Granata, ada 6 tembakan yang dilepaskan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Beberapa tembakan Milan justru mengarah pada arah yang tidak menentu. Kondisi itu sempat membuat Stefano Pioli frustrasi.

Satu-satunya keberhasilan AC Milan baru terjadi di penghung babak pertama ketika Ismael Bennacer melepaskan umpan kepada Olivier Giroud. Penyerang asal Prancis itu sukses mengonversi umpan menjadi gol di menit 45+1′.

Gol Giroud membawa Rossoneri unggul sementara dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

AC Milan Ditahan Salernitana

Unggul di babak pertama tidak menjamin tim Stefano Pioli tetap mempertahankan keunggulan mereka. Pasalnya, upaya itu gagal menjelang memasuki paruh babak kedua.

Serangan Salernitana sebenarnya dimulai dengan taktik yang sederhana. Namun, umpan Bradaric berhasil dikonversi Boulaye Dia menjadi gol di menit 61′. Gol itu membuat tim tamu menyamakan kedudukan dari Milan.

Masih berjuang untuk menang, anak asuh Stefano Pioli terus melakukan gempuran. Namun, hasil imbang akhirnya menjadi sesuatu yang adil untuk kedua tim meski Milan menguasai keseluruhan laga.

Lihat reuni Zlatan Ibrahimovic dan Franck Ribery di sini!

Harusnya Lebih Baik

Pelatih Milan, Stefano Pioli menyebut timnya seharusnya bisa berbuat lebih banyak dalam laga imbang kontra Selernitana itu. Dia juga mengkritik Olivier Giroud meski mencetak gol untuk Rossoneri.

Dalam duel kontra tim Salerno, kemenangan akan memungkinkan tim ibu kota Lombardy naik ke posisi kedua dengan meraih 50 poin. Mereka akan bersaing dengan rival sekota mereka, Inter Milan. Sayangnya, hasil membuat mereka mereka tetap di urutan keempat. Kini mereka hanya selisih satu poin di atas AS Roma asuhan José Mourinho.

Pioli mengkritik barisan pertahanan karena memberikan terlalu banyak ruang pada lawan untuk mencetak gol. Sebab, menurutnya, kondisi itu bisa dihindari dan mereka bisa melakukannya dengan lebih baik, bahkan di area pertahanan sendiri.

Kata pelatih asal Italia itu, mereka tidak bertahan sebagai sebuah kesatuan saat AC Milan ditahan Salernitana. Alih-alih tetap fokus pada pertahanan, tim Lombardy justru ingar-bingar setelah mencetak gol saat penutupan babak pertama.

Bagi Pioli, sebuah tim harus bisa saling membantu. Jika itu terwujudkan, maka Milan bisa bekerja dengan lebih baik. Namun, mereka terlalu tegang dan terbuka, membuat ruang gol untuk Salernitana.

Klasemen Liga Italia

Hasil ini membuat AC Milan tetap bertahan di posisi keempat klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 48 poin dari 26 laga di Serie A. Tim Lombardy sedikit lebih unggul dari AS Roma, namun mulai dijauhi Inter Milan (yang kalah lawan Spezia) dan Lazio (yang imbang lawan Bologna).

Sementara itu, AC Milan ditahan Salernitana membuat tim tamu masih berada di posisi 16 klasemen, mengumpulkan 26 poin dari 26 laga yang dimainkan sejauh ini.

Simak berita bola lainnya di asia9sports!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments