Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsRekap Liga 1 Pekan ke-31, PSM Makassar Masih di Puncak

Rekap Liga 1 Pekan ke-31, PSM Makassar Masih di Puncak

Liga 1 Pekan ke-31 telah selesai dengan kemenangan Persis Solo atas Barito Putera pada Selasa, 21 Maret 2023 kemarin. Dari rekap pertandingan tersebut, PSM Makassar sementara masih berada di puncak klasemen. Tim berjuluk Juku Eja itu telah mengumpulkan 69 poin dari 31 laga yang sudah mereka mainkan sejauh ini, menjadi tim yang paling sulit dikalahkan.

Berikut adalah rekap pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-31 kemarin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Persija vs PSIS Semarang (1-0)

Dipanggil Shin Tae-yong untuk masuk timnas Indonesia, Riko Simanjuntak menunjukkan kelasnya dengan mencatatkan gol tunggal saat Macan Kemayoran mengalahkan Laskar Mahesa Jenar di Stadion Wibawa Mukti pada Kamis, 16 Maret 2023. Penyerang yang bergerak di sektor sayap itu membobol gawang PSIS Semarang yang dijaga kiper muda Adi Satryo di menit 15′.

Gol dari Simanjuntak menjadi satu-satunya dalam laga tersebut. Meski demikian, Persija kini masih berada di peringkat ketiga dengan torehan 54 poin, memainkan 29 laga dalam prosesnya. Sementara itu, PSIS Semarang berada di nomor 12 dengan raihan 35 poin.

Bali United vs Madura United (1-1)

Kedua tim sedang berjuang merebut tempat di papan atas klasemen, namun pada akhirnya harus rela berbagi angka dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo. Bali United yang berstatus tuan rumah unggul lebih dulu lewat aksi Eber Bessa di menit 17′, namun Madura United mendapat voucher penalti di menit 85′ dan dieksekusi dengan baik oleh penyerang veteran Beto Goncalves.

Hasil itu membuat Madura United dan Bali United masing-masing mengisi peringkat kelima dan keenam di Liga 1, meraih masing-masing 49 dan 48 poin.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Europa, Siapa Saja?

Baca Juga: Statistik AC Milan Jelang Lawan Napoli, Gagal Menang 4 Laga

PSM Makassar vs Bhayangkara FC (3-1)

Sang pemuncak klasemen semakin jauh meninggalkan para pesaingnya dengan kemenangan atas The Guardians. PSM Makassar berhasil menang 3-1 lewat gol-gol dari Ananda Raehan (21′), Kenzo Nambu (70′), dan Ramadhan Sananta (90′). Sementara Bhayangkara FC cuma bisa memperkecil kedudukan lewat Anderson Salles.

Kemenangan PSM membuat mereka mempertahankan posisi puncak dengan selisih 13 poin dari Persib Bandung di nomor kedua. Juku Eja telah mengoleksi 69 poin sejauh ini dari 31 laga, sementara Bhayangkara FC berada di posisi 7 dengan raihan 44 poin dari 30 laga.

PSS Sleman vs Borneo FC (2-1)

Pengisi posisi keempat tampaknya menjadi yang tersandung di jajaran papan atas, karena Borneo FC harus mengakui keunggulan PSS Sleman di pekan ke-31′. Tampil di Stadion Maguwoharjo, Super Elang Jawa menjebol gawang lawan melalui Ricky Cawor di menit 56′, sebelum Matheus Pato menyamakan kedudukan di menit 61′. Kendati demikian, Irkham Zahrul Mila kembali membuat tuan rumah unggul dan mempertahankan kemenangan berkat golnya di menit 80′.

Hasil itu membuat PSS Sleman bangkit dengan mengoleksi 31 poin, meski masih berada di tiga terbawah. Sementara itu, Borneo FC tetap mengisi posisi keempat dengan torehan 50 poin.

Baca Juga: PSS Kalahkan Borneo FC, Akhiri Paceklik Kemenangan usai Kalah 7 Kali Beruntun

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya (1-0)

Pertandingan Liga 1 pekan ke-31 selanjutnya menghadirkan kemenangan keenam beruntun bagi Persik Kediri yang mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam duel bertajuk Derby Jatim. Sempat berlangsung alot, kebuntuan baru terpecah oleh Flavio Silva di menit 80′, ketika penyerang itu mengeksekusi penalti dan menaklukkan skuad Aji Santoso.

Hasil itu membuat Persik melewati Dewa United dan beranjak ke posisi 14 dan meraih 35 poin. Sementara itu, Persebaya harus turun ke posisi 14 klasemen, mengumpulkan 39 poin.

Baca Juga: Panasnya Derby della Capitale: Lazio 1-0 AS Roma, 3 Kartu Merah

Baca Juga: AC Milan Dikalahkan Udinese tapi Ibrahimovic Bikin Rekor Ini

Arema FC vs Persikabo 1973 (3-1)

Singo Edan kembali meraih kemenangan setelah dua kali seri untuk mengumpulkan 37 poin dari 28 laga yang sudah dimainkan. Kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 berasal dari gol Dedik Setiawan (71′), Rizky Dwi Febrianto (penalti – 90′), dan penutup dari Gian Zola (90+5′). Padahal, Persikabo sempat memimpin lebih dulu melalui Dimas Drajad di menit 39′.

Dengan hasil itu, Laskar Padjajaran terpaksa harus turun ke peringkat 13 klasemen dengan baru mengumpulkan 35 poin.

RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang (1-2)

RANS menjadi tim yang paling terseok musim ini. Bagaimana tidak, mereka baru meraih tiga kemenangan setelah melalui 31 laga, dengan 19 laga lainnya berakhir kekalahan dan 9 laga imbang. Kekalahan itu salah satunya terjadi kala menyambut Persita Tangerang.

Dalam duel yang berakhir 1-2, ketiga gol tercipta dalam waktu yang berdekatan. Mula-mula Pendekar Cisadane unggul melalui Fairuz Zaman Ohorella di menit 76′, sebelum Muhammad Tahir menyamakan kedudukan di menit 79′. Namun, hanya butuh satu menit bagi Bae Sin-yeong untuk kembali membuat tim tamu unggul dan memenangkan laga dan naik ke posisi 8 klasemen setelah mengumpulkan 41 poin.

Berita bola lainnya ada di asia9sports.com

Persib Bandung vs Dewa United (2-1)

Duel tersaji di Stadion Pakansari Bogor, di mana Maung Bandung sukses menaklukkan 10 pemain Tangsel Warrior dengan skor 2-1. Tuan rumah membuka skor dengan cepat melalui Marc Klok di menit 12′ sebelum Ristto Mitrevski menyamakan kedudukan di menit 35′. Namun, kartu merah Frendy Saputra di menit 46′ membawa petaka bagi tim tamu.

Alhasil, Robi Darwis sukses membuat tuan rumah kembali unggul di menit 75′ untuk mempertahankan posisi runner up dengan raihan 56 poin dari 29 laga. Sementara bagi Dewa United, mereka harus turun ke posisi 15 klasemen dengan baru mengumplkan 33 poin.

Barito Putera vs Persis Solo (2-3)

Duel penutup Liga 1 pekan ke-31 berakhir dengan kemenangan Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan. Dua gol dari Alexsis Messidoro (19′ dan 79′) dan gol penutup dari Sutanto Tan (85′) membuat tim tamu mencuri tiga poin di Banjarmasin. Sebab, Barito Putera hanya mencetak dua gol melalui Mike Ott (43′) dan Gustavo Tocantins (72′).

Skor itu membuat Laskar Antasari kembali merosot, kini di posisi 17 dengan raihan 31 poin. Sementara itu, Persis Solo sukses naik ke nomor 9 dengan torehan 40 poin.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Burundi, Bagaimana Persiapan Timnas?

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Burundi, Skuad Garuda Siap Tanding?

Klasemen Liga 1 Pekan ke-31

Dengan rekap pertandingan di atas, PSM Makassar masih memimpin klasemen dengan raihan 69 poin, disusul Persib Bandung (56 poin) dan Persija Jakarta (54 poin) yang bersaing ketat. Sementara di bawahnya, Borneo FC (50 poin) ada di posisi keempat dibayangi Madura United (49 poin), Bali United (48 poin).

Ada pun di papan bawah, RANS Nusantara FC masih menjadi juru kunci setelah hanya mengumpulkan 18 poin sejauh ini, tertinggal 14 poin dari PSS Sleman dan Barito Putera di atasnya.

Berikut klasemen Liga 1 Pekan ke-31

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Comments are closed.

- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments