Thursday, February 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsJadwal Liga Italia Pekan 28: Napoli vs AC Milan, Inter vs Fiorentina

Jadwal Liga Italia Pekan 28: Napoli vs AC Milan, Inter vs Fiorentina

Jadwal Liga Italia pekan ke-28 musim 2022/2023 menyajikan sejumlah laga panas, termasuk Inter Milan vs Fiorentina dan Napoli vs AC Milan. Selain itu, juga ada duel AC Monza vs Lazio dan AS Roma vs Samdporia.

Liga Italia pekan ke-28 akan tersaji mulai 1 April hingga 4 April 2023 mendatang. Berikut adalah pratinjau sejumlah pertandingan Serie A.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Inter Milan vs Fiorentina

Nerazzurri yang tengah tampil kurang memuaskan akan ditantang Fiorentina yang sedang bangkit. Tim Simone Inzaghi hanya mencatatkan dua kemenangan di lima laga terakhir dengan tiga kekalahan – termasuk dua beruntun terakhir kali.

Sementara itu, La Viola punya catatan lebih impresif. Tim asuhan Vincenzo Italiano menang empat kali beruntun di lima laga terakhir mereka, dengan satu pertandingan lainnya berakhir seri.

Berhadapan dengan Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza, Inter punya misi untuk merebut kembali posisi runner up yang direbut Lazio di matchday sebelumnya. Di sisi lain, Tim Ungu sedang berjuang untuk naik ke papan atas, mengingat tim Florence ini sekarang berada di posisi papan tengah.

Baca Juga: Persik Kediri Siap Menerkam Dewa United, 7 Kali Menang Beruntun

Baca Juga: 8 Pemain Chelsea Akan Dipangkas, Siapa Saja?

Napoli vs AC Milan

Duel bertajuk big match lainnya akan mempertemukan dua raksasa Italia, di mana Napoli akan melawan AC Milan. Calon kuat juara musim ini akan melawan juara bertahan, di mana mereka akan bertemu dua kali dalam bulan April mendatang.

Selain duel di pekan ke-28 Liga Serie A Italia, Napoli dan AC Milan juga akan jumpa di babak perempat final Liga Champions. Kedua tim melaju ke babak 8 besar, setelah Partenopei mengalahkan Eintracht Frankfurt dan Rossoneri menumbangkan Tottenham Hotspur.

Tim asuhan Luciano Spalletti hampir memastikan diri sebagai juara dengan unggul 19 poin dari tim di posisi kedua. Mereka kini mengumpulkan 71 poin, selisih 23 poin dari AC Milan yang berada di posisi keempat klasemen, mengumpulkan 48 poin.

Kemenangan atas Milan akan mendorong Spalletti semakin dekat dengan gelar juara. Sementara bagi AC Milan, kemenangan atas Napoli di jadwal Liga Italia akan menjaga asa mereka teta berada di zona Liga Champions.

Man of the match Liga Italia, lihat di sini!

AS Roma vs Sampdoria

Dalam duel lainnya, dua tim bersejarah, AS Roma dan Sampdoria akan bertemu. Keduanya punya catatan tak mengenakkan dalam lima pekan terakhir, di mana Roma harus tumbang dua kali beruntun.

Di sisi lain, Sampdoria asuhan Dejan Stankovic masih berjuang di papan bawah, berada di posisi 19 klasemen. Il Samp baru mengoleksi 15 poin dari catatan tiga kali kemenangan sejauh ini – mencatatkan 18 kekalahan dalam prosesnya.

AS Roma, sementara itu, berada di posisi kelima klasemen Serie A dengan mengumpulkan 47 poin. Kekalahan dua kali di Stadion Olimpico membuat tim Jose Mourinho terus tumbang turun dari jajaran klasemen.

Roma kalah dari Sassuolo 3-4, sebelum ditumbangkan Lazio 1-0 dalam duel bertajuk Derby della Capitale.

Baca Juga: Spanyol Dikalahkan Skotlandia, Scott McTominay Man Of The Match

Baca Juga; Persija Jakarta Mundur, Kandidat Juara Liga 1 Tinggal PSM Makassar dan Persib Bandung

AC Monza vs Lazio

Sebagai duel menarik lainnya, pertemuan AC Monza lawan Lazio juga layak untuk disimak. Jika Lazio tengah bangkit dan duduk di posisi runner up dengan raihan 52 poin, Monza kini ada di urutan 13 klasemen dengan torehan 34 poin.

Bagaimanapun, kemenangan akan membuat kedua tim meraih tiga poin, dengan Lazio berupaya memperpendek jarak dengan Napoli. Sementara itu, AC Monza akan berjuang mengejar Sassuolo di posisi 12.

Klasemen Liga Italia

Napoli sementara masih berada di puncak klasemen dengan torehan 71 poin, dengan dua kali kalah. Hanya Lazio dan Inter Milan yang bisa mengalahkan Partenopei di Liga Italia musim ini.

Kedua tim itu berada di bawah Napoli, dengan Lazio di posisi kedua (52 poin) dan Inter di posisi ketiga (50 poin. AC Milan (48 poin), AS Roma (47 poin), dan Atalanta (45 poin) berjuang untuk mendapat sepak bola Eropa.

Sementara di posisi papan bawah, Cremonese (13 poin), Sampdoria (15 poin), dan Hellas Verona (19 poin) masih berjuang untuk bangkit.

Baca Juga: Statistik PSIS Semarang: Kalah Beruntun Bikin Posisi Klasemen Turun

Baca Juga: Liechtenstein Digulung Lagi, Kalah 7-0 Lawan Islandia di Kualifikasi Euro 2024

Jadwal Liga Italia

Cremonese vs Atalanta
Sabtu, 1 April 2023
Pukul 20.00 WIB

Inter Milan vs Fiorentina
Sabtu, 1 April 2023
Pukul 23.00 WIB

Juventus vs Hellas Verona
Minggu, 2 April 2023
Pukul 01.45 WIB

Bologna vs Udinese
Minggu, 2 April 2023
Pukul 17.30 WIB

AC Monza vs Lazio
Minggu, 2 April 2023
Pukul 20.00 WIB

Spezia vs Salernitana
Minggu, 2 April 2023
Pukul 20.00 WIB

AS Roma vs Sampdoria
Minggu, 2 April 2023
Pukul 23.00 WIB

Napoli vs AC Milan
Senin, 3 April 2023
Pukul 01.45 WIB

Empoli vs Lecce
Senin, 3 April 2023
Pukul 23.00 WIB

Sassuolo vs Torino
Selasa, 4 April 2023
Pukul 01.45 WIB

Baca berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments