Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsPrediksi Arsenal vs Leeds - Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Prediksi Arsenal vs Leeds – Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Prediksi Arsenal vs Leeds di jadwal Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-29 akan condong pada kemenangan tuan rumah. Siaran langsung duel di Stadion Emirates ini juga berpeluang menyajikan skor besar mengingat kedua tim yang acap tampil terbuka.

Pratinjau Pertandingan

Kedua tim sedang dalam performa berbeda menjelang pertandingan di Stadion Emirates pada akhir pekan ini. Tuan rumah tak pernah kalah dalam waktu normal di lima laga terakhir – satu-satunya kekalahan terjadi dalam adu penalti melawan Sporting Lisbon di Liga Europa.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

The Gunners besutan Mikel Arteta mengoleksi tiga kemenangan dan dua hasil seri – meski satu hasil imbang berakhir kekalahan saat adu penalti. Namun, secara keseluruhan di Liga Inggris, Tim London adalah yang mencatatkan lima kemenangan beruntun.

Di sisi lain, Leeds menjadi tim yang terancam meski saat ini duduk di posisi 14 klasemen. Los Blancos hanya mengumpulkan 26 poin sejauh ini. Catatan itu hanya berjarak dua poin dari West Ham United dan Bournemouth di dua teratas posisi klasemen, dan tiga poin dari Southampton di dasar klasemen.

Ketatnya persaingan menyelamatkan diri akan membuat mereka bisa saja terjerembap ke papan bawah jika tumbang di Emirates.

Tim asuhan Javi Garcia mengumpulkan dua kemenangan di lima laga terakhir dengan satu berakhir seri dan dua kali kalah. Catatan itu juga mendorong prediksi Arsenal vs Leeds akan mengarah pada kemenangan tim Mikel Arteta.

Baca Juga: Persik Kediri Siap Menerkam Dewa United, 7 Kali Menang Beruntun

Baca Juga: 8 Pemain Chelsea Akan Dipangkas, Siapa Saja?

Catatan Performa

Seperti yang disampaikan di atas, Arsenal mencatatkan lima kemenangan beruntun dengan yang terakhir menumbangkan Crystal Palace lewat skor telak 4-1 di Emirates. Bahkan, terhitung dari kekalahan dari Manchester City kemarin, mereka berhasil mencatatkan enam kemenangan tanpa ternodai – tiga di antaranya clean sheet.

Dimulai dari kemenangan atas Aston Villa di Villa Park yang berakhir dengan skor 2-4 yang kembali mengamankan jarak dari Man City di klasemen. Arsenal melawat ke King Power Stadium dengan hasil tipis 0-1.

Setelahnya, The Gunners membalaskan dendam Everton, menumbangkan tim Merseyside dengan skor telak 4-0. Di mana sebelumnya mereka kalah 1-0 di Goodison Park. Arsenal melanjutkan rekor mereka dengan mengalahkan Bournemouth dengan skor tipis 3-2.

Selanjutnya, di kandang Fulham, The Gunners melanjutkan rekor kemenangan dengan hasil 0-3. Terakhir, kemenangan kandang atas Crystal Palace kemarin dalam laga tunda membuat mereka kian memperpanjang jarak dari Manchester City.

Di sisi lain, Leeds United mencatatkan hasil yang fluktuatif. Usai kalah 1-0 dari Everton, mereka menjaga asa untuk tetap hidup dengan mengalahkan juru kunci Southampton.

Sayangnya, upaya itu kembali menemui hambatan setelah kalah 1-0 dari Chelsea. Setelahnya, Leeds United ditahan imbang imbang Brighton & Hove Albion 2-2.

Beruntung, di laga terakhir The Whited memenangkan pertandingan kontra 10 pemain Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-4.

Arsenal vs Leeds United malam ini!

Head to Head

Catatan head to head (H2H) akan semakin mengarahkan prediksi Arsenal vs Leeds pada kemenangan Meriam London. Pada lima kali jumpa terakhir – empat laga EPL dan satu EFL Cup – Leeds mencatatkan rekor kekalahan melulu.

Namun secara keseluruhan, Arsenal sukses menang 16 kali, seri 5 kali, dan kalah 8 kali melawan Leeds United. Berikut catatannya:

Hasil 5 Pertemuan Terakhir

16 Oktober 2022
Leeds 0-1 Arsenal

08 Mei 2022
Arsenal 2-1 Leeds

19 Desember 2021
Leeds 1-4 Arsenal

27 Oktober 2021
Arsenal 2-0 Leeds

14 Februari 2021
Arsenal 4-2 Leeds

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Arsenal

04 Maret 2023
Arsenal 3-2 Bournemouth

10 Maret 2023
Sporting Lisbon 2-2 Arsenal

12 Maret 2023
Fulham 0-3 Arsenal

17 Maret 2023
Arsenal 1-1 Sporting Lisbon

19 Maret 2023
Arsenal 4-1 Crystal Palace

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Leeds United

25 Februari 2021
Leeds 1-0 Southampton

01 Maret 2023
Fulham 2-0 Leeds

04 Maret 2023
Chelsea 1-0 Leeds

11 Maret 2023
Leeds 2-2 Brighton

18 Maret 2023
Wolverhampton 2-4 Leeds

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan 28: Napoli vs AC Milan, Inter vs Fiorentina

Baca Juga: Inkonsistensi Persija Jakarta Jelang Lawan Persib Bandung, Tantangan Thomas Doll

Prediksi Arsenal vs Leeds United

Baik Arsenal maupun Leeds, kedua tim mengalami kondisi cedera pemain yang bisa memengaruhi laga di Emirates Stadium. Mohamed Elneny, Eddy Nketiah, William Saliba, hingga Takehiro Tomiyasu semuanya akan absen karena cedera.

Sementara itu, Kieran Tierney dan Thomas Partey diragukan setelah kembalinya ke Arsenal usai jeda internasional.

Di kubu Leeds, Javi Garcia akan tanpa Forshaw, Dallas, dan Adams yang cedera. Sementara Wober dan Gronton diragukan tampil lawan Gunners.

Prediksi Starting XI

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; White, Magalhaes, Holding, Zinchenko; Xhaka, Odegaard; Martinelli, Trossard, Saka, Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta.

Leeds United (4-2-3-1): Meslier; Ayling, Cooper, Koch, Firpo; McKennie, Roca; Harrison, Summerville, Aaronson; Bamford.

Pelatih: Javi Gracia.

Prediksi Skor

Arsenal 3-1 Leeds United

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments