Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsDaftar Tim Lolos 8 Besar Liga Europa, Siapa Saja?

Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Europa, Siapa Saja?

Daftar tim lolos 8 besar Liga Europa mengeluarkan beberapa tim kawakan. Juventus, Manchester United, AS Roma, hingga Feyenoord menjadi empat di antaranya. Selain itu, ada juga Sporting Lisbon, Sevilla, Bayer Leverkusen, dan Union Saint-Gilloise yang turut melaju ke perempat final.

Dengan melajunya delapan tim tersebut, delapan tim lain tersisih. Freiburg dan Union Berlin dari wakil Jerman tersisih, juga Shakhtar Donetsk,Fenerbahce, dan Ferencvaros. Dari wakil Spanyol, ada Real Sociedad dan Real Betis, sedangkan Arsenal menjadi satu-satunya tim Inggris yang gugur di fase ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ulasan Pertandingan

Berikut akan dibahas delapan pertandingan di babak 16 besar Liga Europa kemarin, di mana tim-tim di atas dinyatakan lolos ke babak 8 besar UEFA Europa League.

Freiburg vs Juventus

Tim Jerman, Freiburg harus menyerah saat melawan raksasa Italia, Juventus dengan agregat cukup telak 0-3. Meski tampil di kandang sendiri, tim asuhan pelatih kawakan Christian Streich harus kebobolan dua gol setelah bermain dengan 10 pemain.

Manuel Gulde dikartu merah di menit 44′, membuahkan penalti yang dieksekusi dengan baik Dusan Vlahovic untuk membuat tim tamu unggul di menit 45′. Sempat melakukan beberapa upaya perlawanan, Freiburg akhirnya harus menyerah dengan skor 2-0 setelah Federico Chiesa masih menunjukkan ketajamannya, membobol gawang Mark Flekken di injury time, menit 90+5′.

Hasil itu membuat Bianconeri unggul agregat 3-0 setelah memanangkan pertandingan sebelumnya saat Freiburg bertandang ke Turin. Tim asuhan Massimiliano Allegri akhirnya melaju ke 8 besar.

Baca Juga: Persis Tahan Arema di Kandang, Skor 1-1

Baca Juga: Napoli Makin Superior, Kalahkan Eintracht Frankfurt dengan Agregat 5-0

Baca Juga: Manchester City Hancurkan Leipzig, Skor 7-0

Feyenoord vs Shakhtar Donetsk

Pemuncak klasemen Belanda, Feyenoord benar-benar mengamuk saat menjamu wakil Ukraina di markasnya pada leg kedua. Menjamu dengan bekal hasil imbang 1-1, skuad asuhan Arne Slot menghajar Shakhtar dengan skor telak 7-1 untuk membuat agregat 8-2.

Tiga gol dari Santiago Gimenez (9′) dan Orkun Kukcu (24′ dan 38′) membawa tuan rumah sudah unggul telak di babak pertama. Di babak kedua, alih-alih mengendurkan serangan, mereka malah makin membabi buta. Hasilnya, brace Oussama Idrissi (49′ dan 60′) diikuti gol Alireza Jahanbakhsh (64′) dan Danilo Pereira da Silva (66′) untuk membuat tuan rumah unggul 7-0.

Tim tamu dari Donetsk hanya bisa mencatak satu gol penghibur untuk menggagalkan clean sheet tuan rumah, berkat gol Kevin Kelsy di menit 87′.

Real Betis vs Manchester United

Unggul agregat 4-1 membuat tim asuhan Erik ten Hag bertandang ke Spanyol tanpa beban. Meski begitu, mereka masih bisa menunjukkan konsistensi dalam permainan.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-0. Namun, memasuki babak kedua, Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor di menit 55′, membuat Setan Merah menambah keunggulan agregat, dari yang sebelumnya 4-1 menjadi 5-1.

Fenerbahce vs Sevilla

Kalah agregat dua gol saat bertandang ke Spanyol membuat tim Turki berjuang untuk setidaknya meraih kemenangan di kandang sendiri. Hasilnya, penyerang Ekuador, Enner Valencia sukses menjebol gawang Yaccine Bonou di akhir babak pertama melalui titik putih.

Sayangnya, skor 1-0 tak cukup untuk membawa tuan rumah melaju ke babak 8 besar, sehingg mereka tetap tersisih dan wakil dari Andalusia-lah yang menjadi tim lolos 8 besar Liga Europa.

Baca Juga: AC Milan Ditahan Salernitana 1-1, Pioli Kecewa?

Baca Juga: Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris, Selisih 5 Poin dari Manchester City

Ferencvaros vs Beyer Leverkusen

Tim Jerman menang dengan mudah dua kali beruntun saat kandang maupun tandang mereka untuk melaju ke babakk 8 besar Europa League. Moussa Diaby (3′) dan Amine Adil (81′) membawa tim tamu menang 2-0 untuk mencatatkan agregat 4-0 ke babak perempat final.

Real Sociedad vs AS Roma

Jose Mourinho kembali menunjukkan kemampuannya sebagai pelatih yang taktikal. Bermain di kandang lawan, mereka cukup melakukan upaya bertahan yang kukuh, mengamankan keunggulan agregat dua gol di Stadion Olimpico.

Laga Real Sociedad vs AS Roma berakhir dengan skor 0-0 tanpa gol. Namun, keunggulan dua gol di Roma membuat tim tamu melenggang ke babak 8 besar.

Union Saint-Gilloise vs Union Berlin

Duel ini berakhir dengan agregat gol yang cukup besar. Keduanya bermain imbang 3-3 di leg pertama. Namun, wakil Belgia cukup tangguh di kandang, mengamankan kemenangan telak 3-0 untuk menang agregat 6-3.

Gol-gol adri Tedddy Teuma (18′), Jean Thierry Lazare (63′), dan gol telat Loic Lapoussen (90+4′) cukup untuk membawa mereka ke perempat final setelah menumbangkan 10 pemain Union Berlin, usai Janik Haberer dikartu merah di menit 80′.

Arsenal vs Sporting Lisbon

Laga yang benar-benar sengit terjadi di London ketika The Gunners harus dipermalukan di kandang sendiri. Gol Granit Xhaka di menit 19′ berhasil diimbangi Pedro Goncalves di menit 62′ untuk membuat skor akhir waktu normal menjadi 1-1.

Dengan tidak adanya peraturan gol tandang, maka laga dilanjutkan ke babak tambahan. Di laga itu, tim tamu tampil habis-habisan, hingga Manuel Ugarte Ribeiro dikeluarkan di menit 118 setelah diganjar kartu merah.

Namun, itu akhirnya terbayar karena wakil Portugal akhirnya menang adu penalti dengan skor 5-3. Mereka akhirnya menjadi tim lolos 8 besar Liga Europa.

Lihat tim lolos di sini!

Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Europa

Juventus
Feyenoord
Manchester United
Sevilla
Bayer Leverkusen
AS Roma
Union Saint-Gilloise
Sporting Lisbon

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments