Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsRating Pemain Manchester United vs Newcastle Final Carabao Cup 2022/2023

Rating Pemain Manchester United vs Newcastle Final Carabao Cup 2022/2023

Berikut rating pemain Manchester United saat menjadi juara Carabao Cup setelah menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stadion Wembley. Pertandingan itu mulai berlangsung pada Minggu, 26 Februari 2023 pukul 23.30 WIB.

Pada pertandingan final Piala EFL tersebut, Man United berhasil meraih trofi pertama mereka di bawah asuhan Erik ten Hag. Dua gol MU dicetak Casemiro di menit 33′ dan Marcus Rashford di menit 39′.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Lalu, berapa rating para pemain Manchester United?

Starting XI

David De Gea – 7,5/10
De Gea menjadi pemain yang tampil bagus di bawah mistar gawang untuk Man United. Kiper asal Spanyol tersebut melakukan dua penyelamatan, dua pukulan, dan memainkan lima umpan panjang yang mengagumkan.

Diogo Dalot – 6/10
Bek Portugal, Dalot menjalani babak pertama yang bagus di mana dia memenangkan dua duel atas pemain Newcastle United, membuat dua tekel bersih, serta satu intersepsi. Diogo turut memainkan satu bola panjang yang akurat. Namun, dia harus ditarik keluar saat istirahat.

Raphael Varane – 7/10
Varane cukup solid dalam skema pertahanan saat ia memenangkan keempat duelnya di garis pertahanan MU. Dia juga sukses membuat empat sapuan dan satu intersepsi sepanjang laga. Pemain bertahan Prancis memainkan satu bola panjang yang akurat untuk Setan Merah.

Lisandro Martinez – 7,5/10
Meski tak begitu mendukung secara fisik, Lisandro menampilkan performa gemilang di jantung pertahanan. Rating pemain Manchester United ini cukup bagus, memenangkan tiga dari lima duelnya atas lawan. Bukan itu saja, sebagai langkah penyelamatan, bek Argentina ini membuat empat sapuan, tiga tekel, dan dua blok. Namun, kartu kuning karena berdebat dengan wasit di akhir pertandingan sedikit mencoreng nilai bagusnya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U20 di Piala Asia 2023

Luke Shaw – 7,5/10
Shaw berperan sangat besar bagi MU di sektor sayap kiri. Dia memenangkan empat duel sekaligus mencatatkan tiga intersepsi dan dua sapuan untuk mengamankan pertahanan. Pemain asal Inggris itu juga membantu serangan dengan memainkan dua umpan kunci, dua umpan silang, serta tiga umpan panjang.

Fred – 6,5/10
Pemain asal Brasil ini berjuang untuk menyamai kualitas keluaran dari rekan satu timnya karena Fred melakukan beberapa kesalahan, juga salah menempatkan beberapa umpan. Dia memenangkan tiga duel dan mencoba satu tembakan, namun melenceng melenceng. Gelandang itu bermain selama hampir tiga perempat permainan, namun mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran di babak pertama.

Casemiro – 8/10
Casemiro menjadi pemain yang mencetak gol pertama yang sangat penting untuk memberi Man United keunggulan pada menit ke-33. Catatan impresif lainnya, eks gelandang Real Madrid asal Brasil memenangkan delapan dari 12 duelnya. Dia juga membuat lima tekel dan mencatatkan dua sapuan. Satu umpan kunci dan tiga umpan panjang juga berhasil dia lepaskan untuk membantu serangan.

Antony – 6,5/10
Satu lagi pemain Brasil yang dimainkan dalam laga ini, Antony. Dia bermain selama 83 menit dan tampil agresif. Sayangnya, segala sesuatu tidak selalu berjalan sesuai keinginannya. Di lini depan, eks Ajax ini memenangkan empat duel. Dia juga membuat dua intersepsi dan dua tekel. Memberikan ancaman lain, Antony melepaskan dua tembakan yang keduanya tepat sasaran.

Bruno Fernandes – 6/10
Playmaker asal Portugal ini tak seperti biasanya, karena dia kehilangan pesonanya di laga kontra Newcastle United. Karena rekan satu timnya memainkan peran yang bagus, kesalahan Fernandes sering ditutupi oleh kecemerlangan. Dia memiliki 57 sentuhan bola, tetapi 16 kali terlepas dan berhasil direbut lawan. Namun, nilai plusnya, memenangkan enam dari 13 duel, serta menggiring bola tiga kali melewati pemain lawan.

Marcus Rasford – 7/10
Tak dipungkiri, pemain internasional Inggris ini memang dibutuhkan di lini depan Setan Merah. Rashford tampil untuk menggandakan keunggulan Setan Merah di babak pertama. Dalam prosesnya, penyerang itu memenangkan tujuh duel lawan penggawa Newcastle United. Dia juga memainkan dua umpan kunci, dan mengenai sasaran satu kali.

Wout Weghorst – 7,5/10
Meski tak mencetak gol, Weghorst memainkan peran kunci di lini depan. Dia memberi ruang agar memungkinkan pemain Manchester United untuk memajukan bola ke depan. Bomber Belanda itu berperan sebagai pemancing, membuat waktu Sven Botman dan Fabian Schar sebagian besar digunakan untuk mengawalnya. Peran itu cukup memberikan ruang terbuka bagi Rashford. Dia juga memainkan umpan luar biasa untuk gol kedua United. Dalam prosesnya, Werghorst memenangkan lima dari 11 duelnya, serta memberikan satu umpan kunci.

Lihat selebrasi pemain Manchester United di sini!

Pemain Pengganti

Aaron Wan-Bissaka (menggantikan Diogo Dalot 45′) – 7,5/10
Wan-Bissaka masuk di akhir babak pertama untuk tampil lebih solid di belakang. Punya peran kunci di garis pertahanan, terutama di sektor sayap, dia memenangkan delapan dari 11 duel daratnya. Nilai plus lainnya, mantan bek Crystal Palace ini juga membuat dua sapuan dan tujuh tekel, serta satu tembakan percobaan tepat sasaran.

Marcel Sabitzer (Fred 69′) – 6,5/10
Pemain pinjaman Bayern Munchen, Sabitzer menggantikan Fred di babak kedua. Dia tampil bagus, meski tak banyak melakukan pergerakan. Kendati begitu, perannya di lini tengah cukup membantu aliran bola.

Scott McTominay (Weghorst 70′) – 6,5/10
Erik ten Hag mencoba bermain lebih bertahan dan memperkuat garis tengah, memasukkan McTominay untuk menggantikan Weghorst menjelang akhir pertandingan. Tak banyak peran di lini depan, dia cukup membantu timnya menyelesaikan sisa pertandingan.

Jadon Sancho (Antony 83′) – 6/10
Lagi-lagi memberikan penampilan mengecewakan sehingga rating pemain Manchester United ini jadi yang terendah. Sancho masuk di akhir pertandingan. Sayangnya, dia juga membuat beberapa kesalahan, meski pada akhirnya berada di pihak yang menang.

Simak berita bola lainnya di asia9sports

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments