Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Eropa LainnyaAS Roma vs RB Salzburg: Masalah Tim Mourinho?

AS Roma vs RB Salzburg: Masalah Tim Mourinho?

AS Roma asuhan Jose Mourinho menghadapi masalah ketika harus menjamu RB Salzburg di babak play off Liga Europa pada Jumat, 24 Februari 2023 mendatang.

Mourinho disebut-sebut menghadapi keadaan darurat yang belum pernah terjadi sebelumnya, terutama di lini depan mereka. Hal itu karena tim ibu kota Italia berisiko tanpa Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, dan Tammy Abraham untuk pertandingan Liga Europa yang menentukan melawan Salzburg.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Giallorossi perlu meraih kemenangan kuat di Stadion Olimpico ketika menghadapi Hellas Verona minggu ini. Namun, mereka kalah 1-0 dari Salzburg di Austria. Kondisi itu menempatkan mereka di posisi yang sulit menjelang laga di babak 16 besar leg kedua mereka di kandang sendiri.

Mourinho sukses membimbing Tim Serigala menuju kejayaan Eropa musim lalu melalui Europa Conference League. Akan tetapi, peluang pelatih asal Portugal dan skuadnya kini kian rumit karena kondisi skuad yang terbatas.

AS Roma Tanpa Tiga Penyerang

Calciomercato.com menyoroti bagaimana Giallorossi bisa jadi tanpa tiga penyerang kunci mereka untuk pertandingan mereka melawan Salzburg. Ketiganya adalah Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, dan Tammy Abraham. Lalu bagaimana kondisi ketiganya?

Paulo Dybala

Penyerang internasional Argentina tidak berlatih dengan rekan setimnya di Giallorossi menjelang laga. Hal itu terjadi karena dia masih dalam pemulihan dari masalah paha.

Bintang I Lupi itu mengalami maslaah serius pada kaki kiri, yang juga menjadi kaki andalannya. Dalam pertandingan terakhir kontra Hellas Verona, dia tampak di Stadion Olimpico dan menyaksikan rekannya meraih kemenangan berarti untuk membawa Giallorossi menduduki posisi ketiga klasemen Liga Italia.

Lorenzo Pellegrini

Pellegrini memang memulai sesi latihan dengan skuad tim ibu kota Italia. Akan tetapi, penyerang Italia itu kemudian keluar untuk bekerja secara individu, karena mengalami cedera ringan.

Dia diperkirakan tidak akan tampil ketika Giallorossi menjamu RB Salzburg di kandang. Sehingga, Jose Mourinho harus mencari opsi lain.

Tammy Abraham

Abraham diistirahatkan dari latihan setelah mengalami cedera pada kelopak mata bawahnya, yang membutuhkan enam jahitan. Dia hampir pasti akan melewatkan pertandingan tersebut, tetapi masih ada sedikit harapan untuk tampil di ujung tombak.

Jika hal itu terjadi, maka Mourinho harus dapat mencari pola yang tepat sebagai subsitusi ketiga pemain tersebut.

Lihat review RB Salzburg vs AS Roma di sini

Head to Head

Laga ini bukan menjadi kali pertama Salzburg dan Roma bertemu. Dalam pertemuan perdana kemarin, I Lupi dikalahkan Salzburg di Austria. Oleh karena itu, Giallorossi akan berjuang untuk mengalahkan lawannya.

Pertemuan Terakhir

17-01-2023: Salzburg vs Roma 1-0

5 Pertandingan Terakhir Salzburg:

19-02-2023: WSG Tirol vs Salzburg 1-3
17-01-2023: Salzburg vs Roma 1-0
11-02-2023: Salzburg vs Austria Lustenau 4-0
04-02-2023: Salzburg vs Grazer AK 3-4
04-02-2023: Salzburg vs Sturm Graz 1-1 (adu penalti 4-5)

5 Pertandingan Terakhir Roma:

20-02-2023: Roma vs Verona 1-0
17-02-2023: Salzburg vs Roma 1-0
12-02-2023: Lecce vs Roma 1-1
04-02-2023: Roma vs Empoli 2-0
01-02-2023: Roma vs Cremonese 1-2

Baca Juga: 5 Faktor yang Bikin Timnas Indonesia U20 Kalah dari New Zealand U20

Info Skuad dan Prediksi Starting XI

Salzburg diperkirakan masih akan bergantung pada ketajaman penyerang Noah Okafor di lini depan dalam skema 4-3-1-2 yang disukai Matthias Jaissle.

Okafor yang juga jadi incaran AC Milan sempat jadi top skor tim Salzburg di babak penyisihan grup Liga Champions kemarin. Dia berhasil mengumpulkan tiga gol.

Jumlah gol yang dikumpulkan Okafor setara 60 persen dari total gol yang dicatatkan Salzburg selama fase grup UEFA Champions League kemarin.

Di sisi lain, Roma tak bisa berharap pada Paulo Dybala, Pellegrini, mau pun Abraham. Alhasil, mereka bisa mengandalkan Stephan El Shaarawy, Ola Solbakken, mau pun Andrea Belotti di lini depan.

Berikut prediksi starting XI Roma vs Salzburg:

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Mehmet Zeki Celik, Nemanja Matic, Nicola Zalewski, Bryan Cristante; Stephan El Shaarawy, Ola Solbakken; Andrea Belotti
Pelatih: Jose Mourinho.

RB Salzburg (4-3-1-2): Philipp Kohn; Amar Dedic, Strahinja Pavlovic, Oumar Solet, Andreas Ulmer; Nicolas Seiwald, Maurits Kjaergaard, Lucas Gourna-Douath; Luka Sucic; Noah Okafor, Fernando.
Pelatih: Matthias Jaissle.

Baca Juga: AS Roma Kalahkan Hellas Verona, tapi Jose Mourinho Kritik Fans, Kenapa?

Siaran langsung pertandingan AS Roma dapat Anda saksikan pada Jumat, 24 Februari 2023 pukul 03.00 WIB

Simak update berita bola lainnya di asia9sports

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments