Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsIni 5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Manchester City

Ini 5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Manchester City

Jelang bursa transfer, sedikitnya ada lima pemain yang bisa tinggalkan Manchester City musim panas nanti. Tim asuhan Pep Guardiola masih tetap dalam perburuan untuk memenangkan tiga trofi pada musim ini. Mereka akan bersaing dengan Arsenal di Liga Premier Inggris, serta masih berada di perempat final Piala FA dan Liga Champions usai jeda Internasional bulan Maret ini.

Meski begitu, ada lima pemain yang diyakini bisa meninggalkan Stadion Etihad jelang musim 2023/2023 pada bursa transfer musim panas ini. Asia9sports memprediksi nama-nama ini bakal meninggalkan Manchester City, siapa saja?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Daftar 5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Manchester City

Ilkay Gundogan

Seperti yang telah santer terdengar, Ilkay Gundogan bisa jadi pemain Man City yang paling mungkin Stadion Etihad pada musim panas ini. Apa lagi, kontraknya akan berakhir pada akhir musim, sehingga bisa segera mengucapkan salam perpisahan.

Gelandang Jerman berusia 32 tahun itu menjadi rekrutan pertama Guardiola ketika datang ke Manchester pada musim panas 2016. Sejak saat itu, Gundogan menjadi bagian penting dalam kesuksesan The Citizens selama tujuh tahun terakhir.

Dalam prosesnya, dia telah mencatatkan 53 gol dan 37 assist dalam 290 pertandingan bersama Manchester Blue dan memenangkan 11 trofi. Namun, kabar akhir-akhir ini menyebut dia akan berpisah dengan klub, di mana Barcelona asuhan Xavi Hernandez berminat merekrutnya secara gratis.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Europa, Siapa Saja?

Baca Juga: Statistik AC Milan Jelang Lawan Napoli, Gagal Menang 4 Laga

Aymeric Laporte

Laporte masuk ke dalam pemain yang akan pergi musim panas ini karena terus-menerus dipaksa untuk puas dalam peran rotasi di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini. Bahkan, dia hanya menjadi starter enam kali di Liga Premier, sehingga bek 28 tahun ini disebut-sebut sebagai pilihan kelima.

Jika Laporte meninggalkan City untuk masuk skuad tim utama, The Citizens dapat menggunakan dana yang dihasilkan dari penjualannya untuk memboyong bek kiri RB Leipzig, Josko Gvardiol. Barcelona juga berminat mendatangkan bek Spanyol, dan klub La Liga lainnya, Real Madrid bisa menjadi pesaing untuk merekrut mantan bek Athletic Bilabo itu.

Lihat selebrasi pemain Manchester City

Bernardo Silva

Silva sejatinya menjadi pemain yang mengisi peran konsisten di bawah asuhan Pep Guardiola. Namun, dia dikaitkan dengan kepindahan karena banyak klub yang menginginkan jasanya.

Sejak didatangkan dari klub Prancis AS Monaco pada 2017, dia telah mencetak sebanyak 52 gol dan memberikan 56 assist dalam 290 penampilan untuk tim Manchester. Lagi-lagi Barcelona disebut sebagai tim yang menginginkan jasanya. Namun, nilai pasarnya yang cukup tinggi bisa mendorong klub yang lebih kaya seperti Real Madrid atau Paris Saint-Germain untuk mendatangkannya.

Baca Juga: Panasnya Derby della Capitale: Lazio 1-0 AS Roma, 3 Kartu Merah

Baca Juga: Persik Kediri Sekarang Makin Ngeri, Lupa Cara Kalah?

Joao Cancelo

Tak disukai Pep Guardiola, Joao Cancelo memilih pindah ke Bayern Munchen. Namun, di sana dia menemukan peran yang jauh lebih berguna, sebagai pemain multifungsi. Dia memang bisa kembali ke Manchester City, tapi dengan perannya yang sangat berguna, Bayern Munich bisa saja memermanenkannya di sana.

Cancelo meneken kontrak dengan Manchester City hingga 2027 – kontrak yang cukup panjang – namun konflik dengan pelatih bisa mendorongnya angkat kaki. Pun, jia Bavarians tak memermanenkannya, Barcelona, ​​Real Madrid, dan Chelsea siap untuk menampung bek serbabisa itu.

Scott Carson

Kiper cadangan Scott Carson menjadi nama terakhir dari daftar lima pemain yang bisa tinggalkan Manchester City. Kiper pilihan ketiga itu berisiko meninggalkan Etihad musim panas ini karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim nanti.

Bersaing dengan Ederson dan Stefan Ortega, pemain berusia 37 tahun itu bahkan gagal tampil sekali pun untuk The Citizens musim ini. Carson juga hanya tampil dua kali di semua kompetisi sejak 2019 lalu, setelah dia bergabung dari Derby County.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Burundi, Skuad Garuda Siap Tanding?

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Burundi, Bagaimana Persiapan Timnas?

Pep Guardiola Berpeluang Tinggalkan Manchester City

Pelatih Man City, Pep Guardiola juga disebut-sebut bisa meninggalkan klub dan mencari pengalaman baru. Pelatih asal Spanyol itu memang membawa The Citizens pada kesuksesan, namun selalu gagal di Liga Champions membuatnya perlu mempertimbangkan keputusan karena dia terus didesak untuk meraih gelar kasta tertinggi Eropa itu.

Nasibnya pelatih 52 tahun masih akan bergantung dengan trofi-trofi selanjutnya yang dia raih, terutama di Liga Champions. Bahkan, nasib masa depan klub raksasa Manchester itu baru akan ditentukan pada April 2023 mendatang. Terlepas dari itu, Guardiola juga begitu mengharapkan kepergian pemain yang bisa tinggalkan Manchester City.

 

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments