Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Indonesia10 Pemain Bali United Tumbangkan Arema FC 3-1

10 Pemain Bali United Tumbangkan Arema FC 3-1

Pertandingan Liga 1 Indonesia kemarin (27/3/2023) menyajikan 10 pemain Bali United tumbangkan Arema FC. Duel yang berlangsung di Stadion Olah Raga PTIK itu berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Adapun gol-gol yang tercipta dalam laga itu dilesakkan Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, dan Yabes Roni, sebelum Evan Dimas memperkecil selisih gol untuk Singo Edan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Arema FC sebenarnya cukup mendominasi di awal laga ketika berhadapan dengan Bali United. Coach Joko Susilo yang menjadi juru taktik memainkan skema 3-4-3 untuk melawan juara bertahan Liga 1 Indonesia musim lalu.

Trio Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Gian Zola Nugraha dipercaya untuk mengisi pos sepertiga akhir lapangan. Meski memperkuat lini tengah dengan pola pressing tinggi dan tetap membantu serangan, Arema justru tetap mengalami kesulitan untuk menghadapi Serdadu Tridatu.

Mengandalkan formasi 4-3-3, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra memercayakan lini tengah pada penyerang muda 18 tahun Rahmat Arjuna, serta dua penyerang berpengalaman Ilija Spasojevic, dan Privat Mbarga.

Pola itu terbukti cukup ampuh untuk melancarkan serangan pada Singo Edan. Meski demkian, gol baru tercipta di menit 41′ menjelang Arema vs Bali United menuju ruang ganti. Ilija Spasojevic membuka keunggulan setelah mengonversi umpan Ramdani Lestaluhu.

Gol Spaso sekaligus menutup babak pertama Arema lawan Bali United dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Baca Juga: Romelu Lukaku Masih Tajam, Hat-trick saat Belgia Hajar Swedia 3-0

Baca Juga: Swiss Hajar Belarus 5-0, La Nati di Puncak Klasemen Kualifikasi Euro 2024

10 Pemain Bali United Tumbangkan Arema FC

Memasuki babak kedua, Serdadu Tridatu asuhan Teco menghadapi ujian dengan kartu merah yang diberikan pada Novri Setiawan. Baru dua menit peluit berbunyi, bek sayap itu harus diusir keluar lapangan setelah pelanggaran yang dia lakukan di menit ke-48.

Akan tetapi, alih-alih bermain bertahan, Bali United justru tampil lebih menyerang dengan 10 pemain tersisa dalam menghadapi Arema FC. Terbukti, Jean Befolo Mbarga atau juga dikenal dengan Privat Mbarga sukses menggandakan kedudukan di menit 67′. Penyerang sayap itu lagi-lagi mendapat umpan dari Ramdani Lestaluhu untuk menyarangkan bola ke gawang Arema yang dijaga Adilson Maringa.

Menarik keluar pemain remaja Rahmat Arjuna dengan memasukkan Yabes Roni juga menjadi keputusan yang tepat bagi Stefano Cugurra. Pasalnya, meski dengan 10 pemain, Bali United tumbangkan Arema FC dengan gol ketiga mereka. Lagi-lagi Ramdani Lestaluhu menjadi pemberi assist kepada penyerang sayap itu di menit 81′ untuk membuat tim tamu unggul tiga gol.

Arema FC, sementara itu, hanya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Evan Dimas Darmono di menit 84′. Gelandang timnas Indonesia itu menyambut umpan Dedik Setiawan untuk membuat kedudukan akhir menjadi 1-3 untuk kemenangan Bali United.

Lihat selebrasi pemain Bali United di sini!

Berita bola terkini lainnya ada di asia9sports

Klasemen Liga 1

Kemenangan atas Arema FC mendorong Bali United untuk menyamakan poin dengan Borneo FC. Kedua tim hanya terpaut selisih dua gol, dengan Pesut Etam di posisi keempat dan Serdadu Tridatu di posisi kelima dengan sama-sama mengumpulkan 51 poin.

Borneo FC unggul surplus dua gol, mencatatkan 21 selisih gol dari memasukkan 55 kali dan kebobolan 34 kali. Sementara itu, Bali United mengumpulkan 19 surplus gol dari memasukkan 63 kali dan kebobolan 44 kali.

Bali United telah memainkan laga 31 kali dengan mencatatkan 15 kemenangan, 6 kali imbang, dan 10 kali kalah.

Arema FC, di sisi lain, kini berada di posisi 12 klasemen Liga 1, di bawah Persik Kediri. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 38 poin dengan Macan Putih – sesama klub Jawa Timur – unggul selisih gol.

Mereka baru memainkan 30 laga dengan catatan 11 kemenangan, 5 kali seri, dan 14 kali kalah di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga: Persik Kediri Sekarang Makin Ngeri, Lupa Cara Kalah?

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Burundi, Bagaimana Persiapan Timnas?

Catatan Head to Head

Meski Bali United tumbangkan Arema FC, catatan kemenangan kedua tim masih cukup berimbang. Dari lima pertemuan terakhir, Serdadu Tridatu dan Singo Edan sama-sama saling mengalahkan dalam lima kali jumpa terakhir.

17 Maret 2023
Arema FC 1-3 Bali United

13 Agustus 2022
Bali United 1-2 Arema FC

15 Maret 2022
Bali United 2-1 Arema FC

5 Desember 2021
Arema FC 0-0 Bali United

6 Desember 2019
Arema FC 3-2 Bali United

Baca Juga: Prediksi Persita vs Persija di Liga 1, Jadwal 28 Maret 2023

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments