Wednesday, October 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsPSS Kalahkan Borneo FC, Akhiri Paceklik Kemenangan usai Kalah 7 Kali Beruntun

PSS Kalahkan Borneo FC, Akhiri Paceklik Kemenangan usai Kalah 7 Kali Beruntun

PSS kalahkan Borneo FC dalam duel pekan ke-31 Liga 1 Indonesia kemarin, Minggu, 19 Maret 2023 petang. Tim asal Sleman itu sukses membungkam Borneo FC yang berada di posisi keempat klasemen dengan skor 2-1 untuk mengakhiri rekor kekalahan beruntun mereka.

Tiga gol yang tercipta saat PSS Sleman menjamu Borneo FC datang dari aksi Ricky Cawor dan Irkham Zahrul Mila, sementara Matheus Pato tak cukup mengimbangi keunggulan tuan rumah. Bagaimana tim besutan Seto Nurdiantoro itu menaklukkan Pesut Etam?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Maguwoharjo, keduanya sebenarnya cukup berimbang dan tim tamu juga banyak memberikan tekanan pada tuan rumah. Sayangnya, penyelesaian akhir mereka di laga tersebut menjadi masalah.

Di babak pertama, baik Super Elang Jawa maupun Pesut Etam terus menggencarkan serangan. Beberapa peluang datang, namun sama-sama gagal berbuah gol.

PSS yang ditangani pelatih Seto Nurdiantoro mengandalkan skema 4-3-3 dengan trio Ricky Cawor, Riki Dwi Saputro, dan Rifky Suryawan berada di sepertiga akhir lapangan. Tiga gelandang diisi Kim Kurniawan, Todd Ferre, dan Wahyu Sukarta. Sementara di lini belakang, Try Hamdani Goentara dibentengi kuartet pemain belakang Bagus Nirwanto, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, dan Derry Rachman Noor sebagai starter.

Di kubu Borneo FC, pelatih Pieter Huistra juga mengandalkan formasi yang sama. Dengan Angga Saputra di bawah mistar gawang, M Fathur Rahman, JĂșlio Cesar, Diego Michiels, dan Irsan Lestaluhu mengisi barisan pertahanan. Trio Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, dan Adam Alis mengisi lini tengah. Sementara untuk sektor serangan, Muhammad Sihran masuk dalam pola menyerang bersama Matheus Pato dan Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Persik Kediri Sekarang Makin Ngeri, Lupa Cara Kalah?

Baca Juga: Drawing 8 Besar Liga Europa, Siapa Bakal Menang?

PSS Kalahkan Borneo FC

Meski duel PSS Sleman vs Borneo FC yang berakhir dengan skor 2-1, gol baru tercipta di babak kedua. Pelatih Pieter Huistra melakukan dua pergantian pemain di awal babak, yang justru menjadi lubang sepuluh menit kemudian.

Kerja sama Ricky Cawor dan Kim Kurniawan sukses membobol gawang Angga Saputra di menit 56′ untuk membuat tuan rumah unggu.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab Borneo FC dengan segera melakukan pembalasan. Sang penyerang Matheus Pato yang diplot sebagai striker sukses menyamakan kedudukan lima menit kemudian atau tepatnya di menit 61′.

Hasil imbang itu cukup bertahan lama dan kedua tim terlibat saling serang sepanjang waktu itu. Pada akhirnya, gol menjelang menit akhir dari pemain pengganti Irkham Zahrul Mila sukses menjebol gawang Pesut Etam untuk kedua kalinya. Memanfaatkan umpan Todd Ferre, penyerang 24 tahun itu sukses membawa PSS mengalahkan Borneo FC.

Lihat selebrasi PSS Sleman di sini!

Akhiri Paceklik

Kemenangan 2-1 atas Borneo FC itu membuat PSS Sleman mengakhiri paceklik yang mereka alami. Seperti diketahui, Super Elja kalah beruntun di tujuh pertandingan menjelang lawang Borneo FC.

Kekalahan itu terjadi setelah mereka mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1. Berturut-turut, PSS kalah dari Persebaya Surabaya (4-2), Dewa United (1-3), Persis Solo (4-1), Persikabo 1973 (1-2), Persita Tangerang (2-1), Bhayangkara FC (0-1), dan Madura United (2-1).

Di sisi lain, Borneo FC menyambut laga ini dengan tiga kemenangan beruntun, yakni melawan Madura United (0-1), Persija Jakarta (3-1), serta menang telak atas PSIS Semarang (6-1). Sayangnya, hasil impresif itu masih gagal untuk meraih kemenangan atas PSS Sleman.

Klasemen Liga 1

Setelah pertandingan itu, meski kalah, Borneo FC masih berada di jajaran papan atas. Tim berjuluk Pesut Etam itu berada di peringkat keempat klasemen Liga 1. Mereka mengumpulkan 50 poin dari 30 laga. Hasil itu diperoleh dari 14 kemenangan, 8 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Di sisi lain, PSS Sleman justru masih berjuang di papan bawah. Super Elja kini menempati posisi 16 di tabel klasemen, mengumpulkan 31 poin dari 31 laga yang sudah mereka mainkan. Ada pun rekor anak asuh Seto Nurdiantoro adalah 9 kemenangan, 4 kali seri, dan 18 kali kalah.

Cek klasemen Liga 1 di sini!

Meski demikian, PSS kalahkan Borneo FC cukup untuk membawa mereka mengumpulkan tiga angka untuk bangkit dari posisi tiga terbawah tersebut.

Baca berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES

2 COMMENTS

Comments are closed.

- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments