Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsPrediksi Persita vs Persija di Liga 1, Jadwal 28 Maret 2023

Prediksi Persita vs Persija di Liga 1, Jadwal 28 Maret 2023

Prediksi Persita vs Persija di Liga 1 Indonesia pada Selasa, 28 Maret 2023, mengarah pada duel sengit. Jadwal siaran langsung pertandingan pekan ke-23 Liga 1 musim 2022/2023 ini akan tayang pukul 20.30 WIB.

Kedua tim sama-sama berada dalam tren yang hampir sama menjelang duel di Stadion Indomilk Arena. Baik Persita Tangerang maupun Persita Tangerang, keduanya sama-sama dalam tren inkonsisten menyongsong laga tunda pada Selasa malam.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Preview Pertandingan

Dari segi posisi di klasemen, Macan Kemayoran memang lebih diunggulkan ketimbang calon tuan rumah dalam matchday 23 ini. Mereka kini berada di posisi ketiga klasemen, mengumpulkan 54 poin dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini.

Secara kolektif, Persija Jakarta sukses mengumpulkan 16 kemenangan dengan 6 hasil seri dan 7 kekalahan dalam prosesnya.

Tim asuhan Thomas Doll juga punya torehan cukup positif dari segi selisih gol. Meski menjadi tim yang tak produktif – hanya mencetak 38 gol dalam prosesnya – Persija hanya kebobolan 26 kali untuk mencatatkan surplus 12 gol. Angka itu lebih banyak satu gol jika dibandingkan Persib Bandung di posisi kedua.

Persita Tangerang, sementara itu, kini berada di posisi 9 klasemen Liga 1 Indonesia. Pendekar Cisadane (julukan Persita) kini mengumpulkan 41 poin dari 30 pertandingan yang sudah mereka mainkan sejauh ini. Ada 11 kemenangan yang sudah mereka peroleh, dengan 8 kali seri, dan 11 kali kalah.

Akan tetapi, jika menilik tren dalam beberapa pekan terakhir, Persita dan Persija menjadi tim yang sama-sama dalam torehan yang inkonsisten. Baik Persita maupun Persija, keduanya sama-sama hanya mencatatkan dua kemenangan. Hanya saja, Pendekar Cisadane punya catatan yang sedikit lebih baik.

Tim Tangerang sukses mencatatkan dua kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah dalam lima laga terakhir. Torehan itu sedikit lebih baik dari Persija yang mengumpulkan dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Meski demikian, Persita akan menjamu Persija dengan bekal yang kurang meyakinkan. Pasalnya, mereka baru saja menjadi korban keganasan Persik Kediri yang sedang bangkit – tim berjuluk Macan Putih itu mencatatkan 7 kemenangan beruntun. Skor 3-1 di Stadion Brawijaya cukup untuk membuat Persita pulang dengan tangan kosong dalam laga tandang mereka.

Di sisi lain, Persija Jakarta cukup meyakinkan setelah mengalahkan PSIS Semarang meski dengan skor tipis 1-0. Meski demikian, mereka juga kalah dari Persik Kediri di laga sebelumnya dengan skor 2-0. Catatan itu cukup mengarahkan prediksi Persita vs Persija pada laga yang berpotensi sengit.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Europa, Siapa Saja?

Baca Juga: Persik Kediri Sekarang Makin Ngeri, Lupa Cara Kalah?

Head to Head

Dalam tiga pertemuan terakhir, Macan Kemayoran lebih diunggulkan ketimbang tim Tangerang. Mereka sukses menang dua kali dengan nihil kekalahan di tiga pertemuan terakhir mereka.

Jumpa teranyar Persita dan Persija terjadi di putaran pertama Liga 1 musim ini, di mana Macan Kemayoran sukses menang tipis 1-0 di kandang sendiri.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir

24 Agustus 2022
Persija Jakarta 1-0 Persita Tangerang

26 Januari 2022
Persita Tangerang 1-2 Persija Jakarta

28 September 2021
Persija Jakarta 1-1 Persita Tangerang.

Baca Juga: RANS Nusantara FC Tenggelam di Dasar Klasemen Liga 1, Baru Menang 3 Kali

Hasil 5 laga terakhir Persita Tangerang

02 Maret 2023
Persita Tangerang 2-1 PSS Sleman

07 Maret 2023
Bali United 1-1 Persita Tangerang

13 Maret 2023
Persita Tangerang 0-0 PSM Makassar

19 Maret 2023
RANS Nusantara 1-2 Persita Tangerang

24 Maret 2023
Persik Kediri 3-1 Persita Tangerang.

Hasil 5 laga terakhir Persija Jakarta

22 Februari 2023
Persija Jakarta 2-1 Barito Putera

26 Februari 2023
Madura United 0-0 Persija Jakarta

08 Maret 2023
Borneo FC 3-1 Persija Jakarta

12 Maret 2023
Persik Kediri 2-0 Persija Jakarta

16 Maret 2023
Persija Jakarta 1-0 PSIS Semarang

Lihat jadwal Persita Tangerang di sini!

Prediksi Persita vs Persija

Prediksi Starting XI

Kedua pelatih memiliki pendekatan berbeda dalam skema permainan. Jika Luis Duran selaku pelatih Persita menyukai pola 4-3-3, Thomas Doll lebih sering memainkan formasi tiga bek untuk Persija.

Persita Tangerang (4-3-3): Aditya Harlan; Muhammad Toha, Charisma Fathoni, Javlon Guseynov, Arif Setiawan; Bae Sin-young, Ezequiel Vidal, Fahreza Sudin; Fairuz Ohorella, Ramiro Fergonzi, Heri Susanto.

Pelatih: Luis Edmundo.

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Birrul Walidain, Maman Abdurahman, Dandi Maulana; Rio Fahmi, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi; Alfriyanto Nico, Michael Krmencik, Aji Kusuma.

Pelatih: Thomas Doll.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Burundi, Bagaimana Persiapan Timnas?

Prediksi Skor

Pertandingan ini mengarah pada laga sengit meski tim ibu kota lebih diunggulkan ketimbang Persita Tangerang. Kendati demikian, kekalahan dari Persik Kediri di matchday sebelumnya bisa mendorong tuan rumah untuk berambisi memenangkan laga di Indomilk Arena pada Selasa malam.

Prediksi skor Persita vs Persija: 1-2

 

Simak berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES

2 COMMENTS

Comments are closed.

- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments