Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsNapoli Makin Superior, Kalahkan Eintracht Frankfurt dengan Agregat 5-0

Napoli Makin Superior, Kalahkan Eintracht Frankfurt dengan Agregat 5-0

Napoli makin superior setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 3-0. Hasil itu membuat tim Italia meluncur dengan mulus ke babak 8 besar Liga Champions 2022/2023 dengan agregat 5-0.

Partenopei (julukan Napoli) berhasil menumbangkan Eintracht berkat brace Victor Osimhen dan penalti Piotr Zielinski. Berikut ulasan pertandingannya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ulasan Pertandingan

Berlaga di Stadion Diego Armando Maradona, sang pemuncak klasemen Liga Serie A Italia tampil lebih percaya diri. Alhasil, mereka menambah agregat yang telah mereka hasilkan di Jerman beberapa waktu lalu.

Secara keseluruhan, memang Napoli mendominasi pertandingan. Mereka mengolah penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen menjadi hasil yang bisa dibanggakan – yang membuat mereka menyusul duo AC Milan dan Inter Milan yang telah melaju lebih dulu setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dan FC Porto.

Tim asuhan Luciano Spalletti melepaskan 12 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang. Mereka benar-benar menghajar Eintracht Frankfurt dengan skor telak dari segala aspek.

Di sisi lain, tim asuhan Oliver Glasnerhanya bisa melepaskan 8 tembakan dan hanya 1 yang mengarah ke gawang. Itu pun akhirnya gagal berbuah gol.

Baca Juga:Evaluasi Timnas Indonesia U20 setelah Gagal di Piala Asia

Baca Juga:Persis Tahan Arema di Kandang, Skor 1-1

Pecah Telor di Babak Pertama

Meski menguasai hampir seluruh pertandingan, Napoli baru bisa mencetak gol menjelang turun minum. Beberapa upaya di awal babak hingga paruh babak gagal berbuah gol.

Barulah menjelang turun minum tim Naples ini mengubah papan skor untuk membuat keunggulan mereka. Penyerang Nigeria, Victor Osimhen menjadi yang pertama kali membubuhkan namanya di injury time babak pertama.

Pada menit 45+2′ memanfaatkan umpan Matteo Politano, Osimhen melesakkan bola ke gawang Eintarcht yang dijaga Kevin Trapp. Skor berubah menjadi 1-0, sekaligus mengantarkan kesebelasan Napoli dan Eintracht Frankfurt ke ruang ganti.

Victor Osimhend dapat penghargaan, lihat di sini!

Tak Berpuas Diri

Unggul 1-0 di babak pertama – agregat 3-0 jika ditambahkan dengan hasil leg pertama – tak membuat Napoli berpuas diri. Lagi-lagi Victor Osimhen yang mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Memanfaatkan umpan Giovanni Di Lorenzo di menit 53′, penyerang nomor 9 itu menontek bola ke sudut kanan gawang Eintracht yang tak dapat dijangkau kiper. Sontekan kaki kiri itu membuat Partenopei unggul 2-0.

Napoli makin superior setelah hanya sekitar 10 menit kemudian. Pelanggaran di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih di kotak Eintracht Frankfurt.

Playmaker Polandia, Piotr Zielinski yang dipercaya menjadi algojo melepaskan tembakan kaki kanan yang tak dapat dijangkau Kevin Trapp, memaksa kiper Jerman itu kembali memungut bola dari gawangnya.

Baca Juga: AC Milan Ditahan Salernitana 1-1, Pioli Kecewa?

Baca Juga: Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris, Selisih 5 Poin dari Manchester City

Baca Juga: Manchester City Hancurkan Leipzig, Skor 7-0

Napoli Makin Superior

Hasil itu membuat Napoli semakin di atas angin, selain memang membawa mereka lolos ke delapan besar untuk pertama kalinya setelah sekian lama.

Di leg pertama yang berlangsung di Deutsche Bank Park pada 22 Februari 2023 kemarin, mereka juga berhasil menumbangkan 10 pemain Eintracht Frankfurt dengan skor 0-2. Victor Osimhen yang mencetak di menit 40′ mengantarkan tim tamu unggul di babak pertama sebelum Giovannni Di Lorenzo menggandakan kedudukan di meni 65′.

Kartu merah Randal Kolo Muani di menit 58′ benar-benar memberikan dampak buruk bagi Eintracht Frankfurt.

Unggul dengan skor ganda itu tidak serta-merta membuat Napoli kendur di leg kedua babak 16 besar di kandang sendiri. Alih-alih bermain bertahan, mereka justru makin menjadi-jadi, membuat keunggulan 3-0 untuk menghasilkan skor agregat akhir 5-0.

Di kompetisi domestik, tim Naples juga menjadi tim yang superior. Mereka adalah favorit scudetto dengan sementara mengumpulkan 68 poin dari 26 laga yang sudah mereka mainkan. Mereka bahkan unggul 18 poin dari Inter Milan yang menempati posisi kedua.

Di Serie A, Napoli berhasil menang 22 kali, dengan hasil imbang 2 kali, dan seri 2 kali. Mereka juga menjadi tim paling produktif di Italia, mencatatkan gol terbanyak yakni 68 gol sejauh ini.

Baca Juga: Tottenham Finis 4 Besar Sudah Serasa Juara Liga Inggris

Baca Juga: Inter Milan Dikalahkan Spezia, Simone Inzaghi sampai Frustrasi

Hasil Liga Champions

Selain Napoli, Real Madrid juga menjadi tim terkhir yang mengamankan tiket ke babak 8 besar Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool dengan mudah. Skor 1-0 sudah cukup bagi Los Blancos untuk melaju dengan santai ke perempat final, sebab mereka sudah mengumpulkan agregat 5-2 – agregat akhir menjadi 6-2.

Selain itu, Manchester City juga menang secara spektakuler kemarin, mengalahkan RB Leipzig dengan skor telak 7-0, membuat agregat 8-1 di Stadion Etihad. Erling Haaland menceta 5 gol dalam laga penutup di Manchester kemarin.

Sementara tim Italia, ada AC Milan dan Inter Milan yang sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dan Porto, masing-masing dengan agregat 1-0.

Selain itu, ada juga Bayern Munchen yang mengamankan agregat 3-0 setelah mengalahkan PSG 2-0 di Allianz Arena. Benfiaca juga mengalahkan Club Brugge berturut-turut – yang terakhir menang 5-1 – untuk membuat agregat 7-1.

Sementara itu, Chelsea menang 2-0 untuk membalikkan agregat Borussia Dortmund yang menang dengan skor 1-0 di Jerman. Mereka melaju ke babak 8 besar dengan agregat 2-1.

Baca berita bola lainnya di asia9sports.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments