Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsPersik Kediri Sekarang Makin Ngeri, Lupa Cara Kalah?

Persik Kediri Sekarang Makin Ngeri, Lupa Cara Kalah?

Persik Kediri sekarang makin ngeri dengan mengoleksi enam kemenangan beruntun di Liga 1. Menariknya, tim berjuluk Macan Putih ini bahkan menghajar beberapa tim di papan atas, seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Saat ini, tim asal Jawa Timur tersebut bertengger di posisi 13. Namun, torehen itu cukup positif dan melejit, apa lagi jika mengingat Persik menjadi tim yang menghuni dasar klasemen hingga pertengahan musim. Bagaimana perubahan Macan Putih? Berikut ulasannya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pergantian Pelatih

Satu di antara transformasi yang dilakukan Persik Kediri adalah dengan mengganti pelatih. Coach Javier Roca yang menukangi Arhur Irawan dan kawan-kawan di awal musim diganti oleh Divaldo Alves pada Agustus tahun lalu.

Pergantian pelatih ini tidak serta merta membuat Persik tampil moncer. Sebab, mereka juga menghadapi beberapa masalah dan masih tenggelam di dasar klasemen.

Kebangkitan Persik Kediri baru terjadi dalam beberapa waktu terakhir, khususnya enam pekan ini. Pasalnya, Divaldo Alves sukses membukukan enam kemenangan beruntun untuk mengangkat Persik dengan menambah 18 poin untuk klub – sebelumnya 17 poin menjadi 35 poin.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Europa, Siapa Saja?

Baca Juga: Napoli Makin Superior, Kalahkan Eintracht Frankfurt dengan Agregat 5-0

Hadapi Musuh-musuh Kuat

Ada hal menarik dalam rentetan kemenangan Persik di bawah komando Divaldo Alves. Setelah dikalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1, mereka menjelma menjadi tim yang berbahaya. Pasalnya, mereka sukses mengalahkan beberapa tim yang menghuni papan atas, seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung. Berikut adalah rentetan pertandingannya.

Persik Kediri vs RANS Nusantara FC (5-1)

Kemenangan beruntun Persik dimulai dengan mengalahkan tim asal Cilegon, RANS FC. Dalam laga tersebut, anak asuh Divaldo Alves menang telak 5-1 di kandang sendiri.

Flavio Silva membuka keunggulan di menit 9′ untuk Persik, sebelum Mitsuru Maruoka menyamakan kedudukan di menit 29′ untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1. Namun, di babak kedua, Persik langsung menjadi tim yang ganas, mencetak gol melalui Rohit Chand (56′), Renan da Silva (70′), dan Mohammad Khanafi (76′ dan 82′).

Arema FC vs Persik Kediri (2-3)

Pada matchday selanjutnya, Arema menjamu Persik di Stadion Olahraga PTIK. Singo Edan hampir kebobolan di menit 21′ jika saja sepakan penalti Renan da Silva berhasil mengoyak gawang Adilson Maringa. Namun, hanya satu menit berselang, Miftahul Hamdi berhasi membobol gawang Arema berkat assist dari Silva.

Persik menggandakan kedudukan lewat Flavio Silva di menit 32′, sebelum Yohanes Pahabol membuat selisih tiga gol di menit 38′ sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-3.

Di babak kedua, giliran Arema yang mencoba menyerang. Namun, keberuntungan Singo Edan baru datang di menit akhir, ketika gol bunuh diri Rohit Chand (83′) dan gol Dedik Setiawan (86′) merobek jala Persik. Namun, dua gol Arema tak cukup untuk mengimbangi tiga gol Persik.

Persik Kediri vs Barito Putera

Lawan lain yang dihadapi Persik adalah Barito yang takluk dengan skor 2-0. Al Hamda Hehanusa membuka skor di menit 16′ sebelum Renan da Silva menggandakan keunggulan di menit 29′.

Lihat jadwal Persik Kediri di sini!

Persib Bandung vs Persib Kediri (0-2)

Satu di antara musuh kuat yang dihadapi Persik adalah Persib Bandung. Hasil itu menunjukkan Persik Kediri sekarang menjadi tim yang patut diwaspadai.

Dalam laga tersebut, Skuad Macan Putih menumbangkan Maung Bandung di Stadion Pakansari Bogor berkat gol Al Hamra Hehahusa di menit 35′ dan gol Mohammad Khanafi di menit 89′.

Persik Kediri vs Persija Jakarta (2-0)

Tak habis di Persib, tim Divaldo Alves juga menghajar tim papan atas lainnya, yakni Persija dengan skor sama. Lagi-lagi Al Hamra (10′) dan Mohammad Khanafi (75′) menjadi pencetak gol dalam laga tersebut untuk membuat tim Kediri naik posisi klasemen di Liga 1 Indonesia.

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya (1-0)

Terbaru, Persik menumbangkan tim Surabaya dengan skor tipis 1-0. Laga yang berlangsung pada Jumat (17/3/2023) membuat Persik makin ngeri. Satu-satunya gol tercipta adalah melalui titik putih yang dieksekusi Flavio Silva di menit 80′.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Burundi, Bagaimana Persiapan Timnas?

Baca Juga: Persis Tahan Arema di Kandang, Skor 1-1

Klasemen Persik Kediri Sekarang

Kemenangan beruntun membuat Macan Putih kini berada di posis 13 klasemen. Mereka mengumpulkan 35 poin dari 30 laga. Persik mengoleksi 9 kemenangan, 8 hasil seri, dan 13 kali kalah.

Posisi itu sudah jauh lebih baik, mengingat mereka sempat menghuni dasar klasemen Liga 1. Persik Kediri sekarang bisa kembali naik klasemen jika menang di laga selanjutnya, dengan Persikabo, PSIS Semarang, Persis Solo, hingga Persita Tangerang menjadi tim yang memungkinkan untuk dilewati.

Simak berita bola lainnya di asia9sports

RELATED ARTICLES

2 COMMENTS

Comments are closed.

- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments