Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPersis Tahan Arema di Kandang, Skor 1-1

Persis Tahan Arema di Kandang, Skor 1-1

Persis tahan Arema FC dalam laga Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Rabu, 15 Maret 2023 sore. Duel pekan ke-30 itu ditutup dengan skor sama kuat 1-1, meski tim tamu berhasil unggul lebih dulu.

Gol dalam laga tersebut masing-masing dicetak Dendy Santoso dari tim tamu, dan Fernando Rodriguez di tuan rumah. Bagaimana jalannya pertandingan Persis vs Arema?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Jalannya Pertandingan

Meski bermain di tandang, Arema FC Malang langsung menggencarkan serangan sejak awal. Tim berjuluk Singo Edan itu langsung menekan perlawanan lawan mereka di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Alhasil, mereka punya beberapa peluang, meski pada akhirnya gagal menjadi gol.

Mula-mula, Ilham Udin Arbain hampir mencatatkan namanya di awal laga. Berawal dari Jayus yang memberikan umpan sundulan. Bola umpan itu langsung disambar Ilham Udin, sayangnya masih berada tipis di atas mistar gawang Persis Solo.

Tak ingin terus tertekan, giliran Persis Solo yang keluar melakukan serangan. Mereka mendapat sejumlah peluang yang cukup membahayakan gawang Singo Edan yang di bawah penjagaan Adilson Maringa.

Namun, langkah tuan rumah tidak begitu memberikan pengaruh yang berarti karena Singo Edan berhasil mengamankan gawang mereka. Sebaliknya, Arema kembali melanjutkan dominasi mereka di menit-menit awal. Pada akhirnya, mereka sukses membobol gawang Persis Solo di menit 26.

Sepakan keras Dendy Santoso menjadi tuah bagi tim tamu. Tendangan dari luar kotak penalti itu tak dapat diadang Gianluca Pandeynuwu yang berada di bawah mistar gawang. Pasalnya, sepakan itu sempat membentur Jeimerson da Silva Xavier, sehingga arah bola berubah. Skor 0-1.

Persis Tahan Arema

Tertinggal satu gol, Laskar Sambernyawa berupaya membalas. Mereka terus melakukan serangan, dan hampir menyamakan kedudukan di babak pertama melalui Ferdinan Sinaga. Sayangnya, sepakan Sinaga masih bisa ditepis kiper meski sudah berada di depan gawang.

Menjelang turun minum, Persis kembali dapat peluang emas. Berawal dari sepak pojok, lagi-lagi Ferdinand Sinaga hampir membobol gawang Singo Edan. Namun, bola lesakannya masih bisa diamankan Maringa. Skor 0-1 mengantarkan Persis dan Arema ke ruang ganti.

Baca Juga: AC Milan Ditahan Salernitana 1-1, Pioli Kecewa?

Baca Juga: Inter Milan Dikalahkan Spezia, Simone Inzaghi sampai Frustrasi

Memasuki babak kedua, Persis Solo berbalik mendominasi. Penyerang Alexix Messidoro hampir saja membahayakan gawang Arema, namun upayanya masih gagal.

Keberuntungan tuan rumah baru terjadi memasuki paruh babak kedua, ketika pemain pengganti Samsul Arif dilanggar di menit 62′. Keadaan itu membuat wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih.

Eks penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez yang dipercaya menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia segera mengonversinya menjadi gol. Skor berubah jadi 1-1 di menit 67′.

Persis Solo hampir saja menang menjelang akhir laga. Lagi-lagi Samsul Arif menjadi pemain yang memberi momok bagi lawan. Penyerang itu berhasil mencetak gol di menit 85′. Akan tetapi, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena dia dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Skor 1-1 Persis vs Arema bertahan hingga akhir laga.

Klasemen Liga 1

Hasil imbang itu membuat Persisi Solo tetap berada di posisi 10 klasemen Liga 1. Mereka saat ini mengumpulkan 37 poin dari 30 laga yang dimainkan. Sementara itu, Arema kini berada di posisi 13, mengumpulkan 34 poin dari baru 27 laga yang mereka lakoni.

 

Head to Head

Hasil Pertemuan Terakhir

15 Maret 2022
Persis Solo 1-1 Arema FC

11 Desember 2022
Arema FC 2-1 Persis Solo

Hasil 6 laga terakhir Persis Solo

17 Februari 2022
PSIS Semarang 1-1 Persis Solo

21 Februari 2023
Persis Solo 4-1 PSS Sleman

27 Februari 2023
Bali United 3-1 Persis Solo

05 Maret 2023
PSM Makassar 3-2 Persis Solo

10 Maret 2023
RANS Nusantara 2-3 Persis Solo

15 Maret 2022
Persis Solo 1-1 Arema FC

Hasil 6 laga terakhir Arema FC

12 Februari 2023
Persija Jakarta 2-0 Arema FC

18 Februari 2023
Arema FC 1-0 Barito Putera

23 Februari 2023
Persib Bandung 1-0 Arema FC

28 Februari 2023
Arema FC 2-3 Persik Kediri

10 Maret 2023
Arema FC 0-0 Dewa United

15 Maret 2022
Persis Solo 1-1 Arema FC

Lihat highligt pertandingan di sini!

Starting XI

Persis Solo (3-5-2):
Gianluca Pandeynuwu;
Jaimerson da Silva, Rian Miziar (Gavin Kwan 79′), Andri Ibo (Mohammad Kanu 46′);
Irfan Bachdim (Samsul Arif 62′), Arapenta Lingka (Irfan Jauhari 46′), Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Abduh Lestaluhu;
Ferdinan Sinaga (Taufiq Febriyanto 78′), Fernando Rodriguez

Arema FC:
Adilson Maringa;
Rizky Dwi (Bayu Aji 89′), Bagas Adi, Sergio Silva, Ahmad Alfarizie;
RenshiYamaguchi, JayusHartono, DendiSantoso, Evan Dimas (M. Rafli 90+4′);
Ilham Udin (Dedik Setiawan 78′);
Abel Camara

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments