Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolDeretan Pemain Setia Yang Hampir Berkhianat

Deretan Pemain Setia Yang Hampir Berkhianat

Belakangan ini memang sedang trending mengenai keputusan Leo Messi yang memutuskan untuk tetap bertahan di Barca. Pemain setia satu ini memang mengambil keputusan yang mengejutkan banyak pihak. Leo Messi memutuskan untuk tetap berseragam Barca karena memang tak ingin menggugat klub tercintanya ke ranah hukum. Hal ini banyak disesalkan oleh banyak pihak, karena keputusan yang diambil sang pemain ini terlihat seperti sangat terpaksa.

Namun insiden ini sepertinya memang bukanlah akhir cerita, namun hanya sebagai peredam carut marut yang terjadi antara sang pemain dengan manajemen Barca. Selain itu, ia juga tak ingin namanya dan Barca menjadi tercoreng karena keputusan gegabah yang mungkin ia ambil.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun sebenarnya keinginannya untuk meninggalkan klub sepertinya akan tetap ada. Sang pemain kemungkinan akan menghabiskan masa kontraknya yang tersisa satu tahun hingga tahun depan, baru ia memutuskan hengkang dengan status bebas transfer.

Seringkali pemain sepak bola profesional yang terlihat seperti sangat setia pada satu klub tertentu, kemudian mengambil keputusan mengejutkan dengan pindah ke tim lain dengan alasan tertentu. Hal ini jelas membuat banyak fans dan publik klub tersebut kecewa dan patah hati. Di sisi lain, kesetiaan dan loyalitas pemain setia terhadap satu klub saja sangatlah langka dan jarang ditemukan.

Seperti yang terjadi pada Leo Messi pada beberapa pekan terakhir, berita permintaan pengunduran diri dari skuad Barca mulai muncul sejak kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions. Hal ini sangat mengejutkan dunia sepak bola. Karena seperti yang kita tahu, Leo Messi adalah Barca itu sendiri.

Sepanjang karirnya berseragam Barca, Leo Messi berhasil mendapatkan 6 penghargaan Ballon d’Or. Ia juga berhasil membawa Barca meraih 4 trofi Liga Champions serta 10 kali juara La Liga. Ia telah menjadi bagian dari masa kejayaan Barca di bawah filosofi tiki-taka. Ia juga dianggap sebagai salah satu pemain yang membawa era berbeda di Barca.

Namun kini sang pemain tampak sangat tidak bahagia di rumahnya sendiri. Karena berbagai masalah internal yang sedang terjadi di dalam tubuh klub yang tak kunjung selesai. Bahkan manajemen klub sempat memberikan peringatan kepada siapapun yang ingin mendekati Leo Messi. Bahwa klausul pelepasan sang pemain bernilai 700 juta euro masih berlaku, sehingga pemain tidak bisa pergi dari klub pada musim panas ini dengan status gratis.

Satu-satunya pilihan Leo Messi adalah tetap bertahan di Camp Nou, paling tidak hingga masa kontraknya berakhir pada tahun depan. Sempat terbayang baginya untuk bisa bereuni dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola di Manchester City, namun hal ini sepertinya harus ditahan oleh sang pemain paling tidak satu tahun lagi.

Salah satu nama pemain setia yang teringat oleh kita jika mendengar istilah one man club, adalah Ryan Giggs. Gelandang kreatif ini akhirnya menghabiskan seluruh karirnya di klub raksasa Inggris, Manchester United. Selama ia berseragam Setan Merah, Ryan Giggs berhasil memenangkan 13 gelar juara Liga Inggris dan 2 trofi Liga Champions serta berbagai trofi lain yang berhasil melengkapi rak piala mereka.

Pemain yang sering dimainkan di sayap kiri Setan Merah ini sudah mencetak total 161 gol dalam 928 penampilannya bersama Setan Merah. Ia menjadi salah satu pemain setia yang bermain di Liga Inggris. Namun sebenarnya ia pernah hampir saja meninggalkan Old Trafford untuk agar bisa bermain di Italia bersama Inter Milan pada 2003.

Meskipun tidak ada satupun manajemen klub lain yang mencoba mendekatinya, kabar tersebut sempat beredar di media. Kala itu, beredar berita bahwa Ryan Giggs atau David Beckham akan segera meninggalkan Setan Merah.

Namun ternyata yang meninggalkan Old Trafford kala itu adalah David Beckham, sedangkan Ryan Giggs masih setia mengenakan seragam Setan Merah. Ryan Giggs memang mengakui bahwa sempat terpikir olehnya untuk mencari suasana pertandingan baru di liga yang lain.

Ryan Giggs juga mengakui bahwa ia sempat berharap Inter Milan benar-benar melayangkan penawaran kepada salah satu pemain setia Setan Merah ini. Namun Inter Milan tidak melakukannya. Hal ini berujung indah, karena dengan bertahannya Ryan Giggs di Setan Merah, semakin banyak pula trofi yang ia raih di sepanjang karirnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments