Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Eropa LainnyaNicolo Zaniolo Cedera Lagi dan Terancam Absen Sampai 6 Bulan

Nicolo Zaniolo Cedera Lagi dan Terancam Absen Sampai 6 Bulan

Nicolo Zaniolo rupanya mengalami nasib sial yang ke dua kalinya. Baru saja sembuh dari cedera, ia kembali mengalami cedera ligamen. Kemungkinan besar ia harus absen selama enam bulan.

Dalam laga lanjutan Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB, Zaniolo hanya mampu tampil selama 42 menit saat Italia mengalahkan Belanda 1-0 di Johann Cruyff Arena. Akhirnya, Moise Kean menggantikannya setelah Zaniolo bertabrakan dengan Donny van de Beek.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Lutut kirinya mengalami masalah yang cukup serius. Setelah menjalani pemeriksaan, lutut kirinya terkena anterior cruciate ligament (ACL). Mau tidak mau lututnya harus segera diperasi agar lekas pulih.

“Ligamen Nicolo Zaniolo robek, sehingga ia akan menjalani operasi pada hari Rabu,” tulis pernyataan AS Roma di situs resmi mereka.

Ini tentu saja bukan kabar baik mengingat ia baru saja sembuh dari cedera yang sama bulan Juli lalu. Januari lalu, mantan pemain Inter Milan ini mengalami cedera ACL pada lutut kanannya saat membela Roma di laga kontra Juventus.

Saat itu, lutut kanannya harus dioperasi dan dia harus beristirahat selama enam bulan. Semenjak kejadian tersebut, Zaniolo tampaknya akan kembali beristirahat selama enam bulan untuk cedera yang dialaminya saat ini.

Kondisi ini menjadi kabar buruk bagi Roma. Apalagi, Il Lupi akan segera berlaga di Serie A yang akan diselenggarakan pekan depan.

Nicolo Zaniolo Berharap Bisa Segera Kembali

Zaniolo merasa terharu karena banyak yang bersimpati atas kondisinya saat ini. Gelandang AS Roma tersebut berharap bisa segera kembali ke lapangan.

Zaniolo hanya bertahan selama 42 menit di lapangan saat Italia mengalahkan Belanda 1-0 di Johann Cruyff Arena dalam laga lanjutan Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Ia harus ditarik keluar setelah bertabrakan dengan Donny van Beek dan digantikan oleh Moise Kean.

Lutut kirinya nampaknya mengalami cedera. Cederanya memang terbilang cukup parah. Hasil pemeriksaan pun menyatakan bahwa lutut kirinya harus segera dioperasi.

Lutut kirinya mengalami anterior cruciate ligament (ACL), sehingga tindakan operasi tidak bisa ditunda-tunda. Bukan kabar baik rupanya untuk Zaniolo yang baru saja sembuh dari cedera yang sama.

Pada Januari Lalu, lutut kanan Zaniolo sempat mendapat cedera ACL pada laga kontra Juventus. Ia harus berisitrahat selama enam bulan, sebelum bermain ketika liga dihelat lagi di tengah pandemi Covid-19.

Zaniolo tentu saja sangat kecewa karena dia berharap bisa bermain lagi di lapangan dan bebas dari cedera. Zaniolo tetap semangat untuk sembuh dan berjanji akan segera kembali secepatnya bersama timnya.

“Bagi semua yang ingin tahu kabar saya, pagi ini saya baru saja menjalani pemeriksaan dan ada otot ligamen yang putus di lutut kiri saya,” ujar Zaniolo di akun instagramnya.

“Saya berterima kasih kepada semua yang sudah mendo’akan, baik fans Roma dan yang lain atas dukungan ini. Saya akan segera kembali!”tambahnya.

Roma tentu saja sangat Kehilangan Zaniolo karena dia adalah andalan di lini serang. Selama dua tahun di sana, Zaniolo sudah mencetak 14 gol dan enam assist dari 69 penampilan.

Zaniolo Bisa Absen Lebih Lama Lagi?

Selasa (8/9/2020) dini hari WIB, Italia keluar sebagai pemenang di kandang Belanda, Johann Cruyff Arena dalam laga lanjutan Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Roma menang 1-0 berkat tendangan gol Nicola Barella di menit akhir babak pertama.

Dibalik kemenangan ini, Zaniolo harus menelan kekecewaan karena cedera yang dialaminya. Pemain AS Roma harus ditarik keluar lapangan setelah berdual dengan Donny Van de Beek.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, berharap cedera Zaniolo bisa segera sembuh. Ia sedikit lega setelah melihat Zaniolo tidak terlalu meringis kesakitan setelah posisinya digantikan Kean.

“Dia merasa khawatir saat lutunya cedera, tetapi selang beberapa lama ia merasa lebih baik. Saya harap cederanya kali ini tidak separah cedera dua bulan lalu,” ungkap Mancini.

Pihak Roma menegaskan Nicolo Zaniolo akan segera melakukan berbagai rangkaian pemeriksaan untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya. Hal ini jelas membuat Il Lupi khawatir karena Liga Italia akan segera dilaksanakan pekan depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments