Monday, March 27, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisTak Menyerah, Setan Merah Terus Dekati Jadon Sancho

Tak Menyerah, Setan Merah Terus Dekati Jadon Sancho

Raksasa Liga Inggris, Manchester United tak menyerah dan berhenti untuk dekati Jadon Sancho. Belakangan ini memang manajemen Setan Merah dikabarkan tidak memaksakan diri untuk mendatangkan sang pemain di musim panas ini. Publik Setan Merah diharap bersabar hingga tahun depan untuk bisa melihat Jadon Sancho bermain di Old Trafford.

Sudah hampir dua bulan ke belakang ini, kabar kepindahan Jadon Sancho ke Old Traffor menjadi salah satu topik hangat yang tak kunjung berakhir. Pemain muda 20 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang masuk dalam target transfer Ole Gunnar Solksjaer di bursa transfer musim panas ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun berita kedekatan manajemen Setan Merah dengan pemain muda ini mulai menguap dan hilang. Hal ini karena dari beberapa kabar yang beredar, Setan Merah dipaksa untuk mengeluarkan uang sebesar 120 juta euro jika memang ingin memboyong sang pemain muda ke Old Trafford.

Dengan permintaan manajemen Borussia Dortmund yang mematok harga tinggi tersebut, manajemen Setan Merah mulai mundur perlahan. Bahkan Setan Merah dikabarkan tidak lagi fokus untuk mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas kali ini.

Namun sepertinya Setan Merah memiliki cara anyar untuk bisa dekati Jadon Sancho dan merayunya untuk bisa bermain di Old Trafford. Hal ini persis seperti yang dilakukan oleh Bayern Munchen ketika mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City. Leroy Sane seharusnya bisa datang di musim panas 2019 lalu. Namun harga tinggi yang dipatok Manchester City, menyebabkan Bayern Munchen mengurungkan niatnya. Paling tidak hingga Leroy Sane bisa dijual dengan harga yang lebih masuk akal.

Sehingga Bayern Munchen memutuskan untuk mendatangkan sang pemain setahun kemudian. Hal ini menjadi salah satu cara yang bisa digunakan dan ditiru oleh manajemen Setan Merah.

Selain itu, kembali mencontoh metode yang dilakukan oleh Bayern Munchen yang meminjam Ivan Perisic untuk mengisi kekosongan pemain yang bermain di sektor tersebut. Setan Merah kemungkinan akan melakukan hal yang sama, dengan meminjam pemain dari klub yang lain untuk bermain di sisi permainan terlemah mereka. Calon kandidat pemain yang bisa didatangkan Setan Merah adalah meminjam Douglas Costa dari Juve.

Usaha Setan Merah untuk terus dekati Jadon Sancho memang masih belum menunjukkan adanya perkembangan yang signifikan. Hal ini membuat mantan kapten Setan Merah, Gary Neville menjadi ikut kesal. Di bursa transfer musim panas ini, manajemen Setan Merah dianggap sudah tertinggal jauh oleh rivalnya, Manchester City dan Chelsea.

“Semua orang sudah tahu bahwa semua klub di Inggris memiliki waktu luang hampir 3 bulan akibat penundaan laga karena corona ini. Namun kita juga bisa melihat bagaimana Manchester City dan Chelsea bisa bergerak dengan cepat di bursa transfer musim panas ini,” ucap Gary Neville, dikutip dari Evening Standard.

“Sedangkan Setan Merah selalu bergerak untuk mendapatkan jasa pemain selalu di penghujung waktu. Hal ini yang menyebabkan mereka selalu menggelontorkan banyak uang untuk satu pemain, yang seharusnya bisa mereka dapatkan dengan harga yang lebih murah. Kadang, manajemen Setan Merah harus bisa mengambil kendali dari suatu proses transfer dengan memberikan tenggat waktu untuk prosesnya. Dan dengan tegas menyatakan proses ini berhenti atau lanjut.” Ucap Gary Neville.

Setan Merah sudah menghentikan langkah transfer mereka terlalu lama untuk dekati Jadon Sancho. “Proses perekrutan Jadon Sancho ini benar-benar membuat jengkel dan frustasi. Ini sudah terlalu bertele-tele. Lebih baik tinggalkan saja Jadon Sancho dan biarkan ia di sana, lalu cari pemain lain,” ucap mantan pemain dan kapten Setan Merah ini.

“Ada banyak pemain lain di luar sana. Anda tidak bisa berhenti untuk mengejar satu pemain saja, jelas ini akan melelahkan anda. Namun sisi baiknya, belakangan ini Setan Merah sudah melakukan perbaikan dan lebih berhati-hati dalam melakukan perekrutan. Hampir tidak ada kesalah fatal yang terjadi.” Lanjut Gary Neville.

“Jika memang seandainya anda tidak menemukan kesepakatan, tinggalkan. Berikan tenggat waktu untuk pemain ini,” ucap Gary Neville mengomentari pergerakan Setan Merah yang masih saja dekati Jadon Sancho.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments