Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisTransfer Thiago Alcantara Sepakati Kontrak Pribadi dengan Liverpool

Transfer Thiago Alcantara Sepakati Kontrak Pribadi dengan Liverpool

Kabar berpindahnya sang gelandang Bayern Munchen ke Liverpool memang sudah sangat santer beredar apalagi bursa transfer Thiago Alcantara sudah semakin mendekati akhir. Rumor terbaru yang beredar menyebutkan bahwa pemain handal dari Bayern tersebut sudah menyepakati kontrak pribadi dengan Liverpool.

Berita-berita terbaru terkait kepindahan Thiago Alcantara menjadi salah satu kabar yang paling dinanti khususnya bagi pecinta sepak bola dan fans Thiago sendiri. Tak mengherankan mengingat Thiago sendiri merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah Die Roten sejak bergabungnya pada tahun 2013 lalu.

Rumor Transfer Thiago Alcantara

Nama Thiago Alcantara semakin melejeti sejak keberhasilan Bayern Munchen dalam memenangkan treble winners pada musim lalu. Pemain andalan Bayern yang telah bergabung selama kurang lebih 7 tahun ini pun telah menganggap klub asal Jerman tersebut sebagai rumahnya setelah sebelumnya direkrut dari Barcelona.

Liverpool menjadi salah satu klub kenamaan yang santer beredar kabar ingin mendapatkan transfer Thiago Alcantara. Prestasi Thiago yang sangat membanggakan selama karirnya di sepak bola membuat pemain gelandang Bayern tersebut disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di Eropa.

Sempat beredar gosip bahwa Thiago telah pamit kepada rekan-rekannya di Bayern Munchen meskipun rumor tersebut disangkal sendiri oleh pemain berusia 29 tahun tersebut. Sebagaimana dikutip oleh Manchester Evening News, Bayern menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berkata akan meninggalkan Bayern dan pindah ke Liverpool.

Apalagi untuk saat ini Thiago sendiri masih mengaku lebih fokus untuk membela tim nasional Spanyol. Selain itu, Thiago juga pernah mengaku sangat tertarik ingin bergabung dengan klub kenamaan asal Inggris tersebut. Jika Thiago berhasil didapatkan di klubnya, Liverpool berharap pemain handal tersebut akan mampu memperkuat lini tengahnya.

Benarkah Kontrak Pribadi Sudah Disepakati?

Thiago Alcantara juga berkeinginan untuk mencari tantangan baru dan merasa sudah cukup bermain di Bayern Munchen, rumah bermainnya selama ini. Berdasarkan klaim dari Bild, disebutkan bahwa Thiago sedikit lagi akan merapat ke Liverpool dan bahkan sudah menyepakati kontrak pribadi dengan klub yang dikenal dengan nama The Reds tersebut.

Beberapa pekan terakhir perwakilan Liverpool dan agen Thiago Alcantara sudah menjalin komunikasi. Liverpool semakin terdepan dan nyata ingin mendaratkan sang gelandang Bayern ke klubnya. Bak pucuk dicinta ulam tiba, keinginan Liverpool tersebut juga seiya sekata dengan harapan Thiago yang juga dilaporkan ingin diasuh oleh Jurgen Klopp pada musim 2020/2021 mendatang.

Kontrak pribadi antara Liverpool dan Thiago Alcantara sendiri dikabarkan telah mencapai kesepakatan setelah melalui beberapa kali negosiasi yang cukup alot. Salah satu faktor yang menyebabkan proses negosiasi antara pihak Liverpool dan manajemen Bayern Munchen adalah mahar 30 juta Euro yang telah ditetapkan oleh klub asal Jerman tersebut.

Liverpool merasa harga tersebut terlalu mahal sedangkan Bayern Munchen ngotot tidak mau menurunkan nilai mahar yang telah ditetapkan untuk Thiago Alcantara. Para suporter khususnya fans Thiago Alcantara pun merasa kepelitan Liverpool mengenai nilai mahar yang harus dibeli dinilai keterlaluan.

Di tengah kondisi banyaknya klub-klub pesaing yang jor-joran membeli pemain bintang, tapi Liverpool malah enggan mengeluarkan uang yang dinilai cukup terjangkau untuk seorang pemain bintang pemenang Liga Champions seperti Thiago. Sedangkan pihak Liverpool dikabarkan hanya ingin membayar Bayern Munchen atas Thiago Alcantara dengan nilai 25 juta Euro.

Klub kenamaan asal Inggris tersebut beralasan karena usia pemain sudah menginjak 29 tahun.

Kedua belah piahk terus mencoba untuk mencari jalan tengah atas transfer pemain gelandang profesional tersebut agar tercapai kesepakatan di antara kedua belah pihak. Menurut Klopp, nilai tersebut sudah cukup menguntungkan, apalagi jika klubnya masih mau menunggu 6 bulan lagi mereka bisa mendapatkan jasa Thiago tanpa sepeser pun biaya.

Persaingan yang semakin ketat di ranah bursa transfer pemain klub-klub kenamaan Eropa membuat pendukung setia Liverpool tidak bisa menutu mata. Apalagi sudah banyak pesaing-pesaingnya yang berhasil mendapatkan transfer pemain bintang seperti Manchester United yang membeli Donny Van de Beek. Padahal jika nilai dari kualitas, Thiago dinilai masih lebih matang.

Di tengah rumor transfer Thiago Alcantara ke Liverpool yang semakin hangat diperbincangkan, Liverpool sendiri sedang sibuk mempersiapkan laga perdana mereka di ajang EPL. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari kedua belah pihak terkait kepindahan pemain gelandang hebat asal Bayern Munchen tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments