Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisTransfer Jadon Sancho Menuju Pemain Termahal ke-3 di Manchester United

Transfer Jadon Sancho Menuju Pemain Termahal ke-3 di Manchester United

Manchester United menjadi salah satu klub besar yang akhir-akhir ini gencar mencari dan melakukan transfer pemain antar klub. Salah satunya adalah dengan membidik transfer Jadon Sancho, pemain Borussia Dortmund yang menjadi incaran klub kenamaan tersebut. Faktor nilai mahar tinggi yang ditawarkan oleh Dortmund disebut-sebut masih menjadi kendala.

Kendati demikian, Jadon Sancho yang saat ini masih bermain di Borussia Dortmund disebut-sebut sudah memiliki kesepakatan personal dengan pihak Manchester United. Kesepakatan tersebut terdengar sangat menggiurkan ketika Jadon Sancho diiming-imingi pemain dengan gaji paling mahal jika resmi bergabung di Old Trafford.

Transfer Jadon Sancho Menjadi Bidikan Utama Manchester United

Situasi saat ini sudah sangat jelas menunjukkan bahwa Setan Merah menjadikan Sancho sebagai bidikan utama pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Meskipun di posisi yang sama Manchester United sudah memiliki Mason Greenwood, aksi impresif yang ditampilkan Jadon Sancho di Bundesliga pada dua musim terakhir sangat memikat Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United.

Prestasi Jadon Sancho tidaklah main-main sehingga tak heran jika klub kenamaan seperti Manchester United bekeinginan kuat untuk mendapatkannya. Jadon Malik Sancho merupakan seorang pemain sepak bola asal Inggris yang kini bermain sebagai posisi sayap kanan di klub Borussia Dortmund.

Meskipun usianya masih sangat muda yakni 20 tahun, Jadon Sancho sangat lihai dalam berlari dan memberikan umpan silang yang presisi. Kemampuannya dalam bermain sepak bola sudah ditunjukkan sejak dirinya masih kecil ketika bergabung dengan Manchester City dan Watford.

Keberhasilannya mencetak 17 gol dan 16 asis pada semua kompetisi di musim 2019/2020 lalu menjadikan dia sebagai salah satu pemain andalan di Eropa. Tentu saja prestasi tersebut dinilai sangat membanggakan mengingat usianya yang masih sangat muda dan kisah awal karirnya yang dulu dimulai dari bangku cadangan.

Sedangkan dari pihak Borussia Dortmund sendiri masih merasa keberatan jika harus melepas pemain hebat seperti Jadon Sancho. Prestasi pemain muda yang begitu mengagumkan di lapangan menjadi salah satu alasan mengapa Borussia Dortmund menawarkan harga mahar yang cukup mahal. Menurut mereka nilai yang ditawarkan sudah sangat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain usia 20 tahun tersebut.

Menjadi Pemain Termahal ke-3 di Manchester United

Jika transfer Jadon Sancho berhasil, maka pemain muda asal Inggris tersebut bakal memecahkan rekor sebagai pemain termahal ke-3 di Manchester United dengan usia yang masih sangat muda. Iming-iming ini tentu sangat menggiurkan bagi pemain muda seperti Jadon Sancho yang karir masa depannya di sepak bola masih sangat panjang.

Fabrizio Romano, seorang jurnalis Italia yang terkenal sangat paham perihal bursa transfer menyebutkan bahwa Manchester United telah melakukan kontak dengan agen Jadon Sancho. Biaya agen sudah disepakati kedua pihak sehingga bisa dibilang bahwa hasil yang didapatkan dari kesepakatan antar kedua belah pihak adalah positif.

Sayangnya kesepakatan tersebut masih bersifat verbal semata karena belum ada kontrak yang diteken. Padahal pihak Jadon Sancho sendiri sudah menyepakati perihal kontral baik dari segi durasi waktu bermain hingga gaji.

Gaji yang kemungkinan akan didapatkan oleh Jadon Sancho terbilang cukup besar jika kelak pemain muda tersebut meninggalkan Dortmund untuk masuk ke Manchester United. Nilai gaji yang disebut-sebut dalam rumor mencapai hingga 250 ribu pounds untuk per pekannya. Nilai yang cukup fantastis untuk pemain muda seperti Jadon Sancho.

Tak heran jika nantinya Jadon Sancho bakal disebut-sebut sebagai pemain termahal ke-3 di Manchester United setelah David de Gea (350 ribu pounds) dan Paul Pogba (300 ribu pounds).

Namun, perlu ditegaskan sekali lagi bahwa hingga saat ini Manchester United masih belum menyepakati harga transfer yang ditawarkan oleh Dortmund senilai 120 juta Euro. Nilai tersebut dinilai cukup tinggi untuk transfer pemain meningat kondisi pandemi corona saat ini cukup membuat ekonomi dunia menjadi lesu. Sehingga pihak Manchester United mengajukan beberapa opsi pembayaran dengan bonus.

“Biaya agen dan gaji Sancho menjadi masalah utama dalam 2 – 3 pekan terakhir yang membuat Manchester United belum juga mengajukan penawaran. Mereka harus terlebih dahulu menyelesaikan urusan tersebut,” ungkap Dharmesh Sheth, jurnalis Sky Sports.

Jika kesepakatan yang diberikan oleh Manchester United benar adanya, maka transfer Jadon Sancho ke klub besar tersebut bakal menjadi awal karir untuk melejitkan namanya agar semakin besar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments