Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisKarir Gareth Bale Bisa Diselamatkan Di Premier League

Karir Gareth Bale Bisa Diselamatkan Di Premier League

Karir Gareth Bale belakangan ini memang semakin meredup lantaran kesempatan bermainnya semakin berkurang. Pemain gelandang sayap atau penyerang sayap Real Madrid tersebut sebenarnya memiliki kemampuan yang bagus dalam bermain bola sehingga dipercaya menjadi salah satu pemain inti di klub kenamaan tersebut.

Sayangnya, performanya kian menurun sehingga dia harus mencari cara agar bisa menaikkan kembali karirnya sebagai pemain sepak bola. Apalagi usianya sudah cukup matang untuk dikenal sebagai pemain profesional di Real Madrid. Premier League mendatang menjadi salah satu ajang dan kesempatan baginya untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Sepak Terjang Karir Gareth Bale

Gareth Bale merupakan salah satu pemain sepak bola profesional asal Wales, Britania Raya yang lahir pada tanggal 16 Juli 1989. Sebelum menjadi pemain gelandang sayap atau penyerang sayap di Real Madrid, pemain usia 31 tahun tersebut pernah bermain di posisi bek sayap di awal karirnya.

Karirnya dimulai pada tahun 2005 di akademi Southampton hingga pada musim 2006/2007 Bale didapuk menjadi salah satu skuad tim utama Southampton. Selanjutnya pemain asal Britania Raya tersebut bergabung dengan Tottenham pada bulan Mei 2007 dan menandatangani kontrak untuk bermain selama empat tahun.

Selama bermain sebagai bek sayap, Bale menunjukkan kemampuan taktisnya yang lebih beorientasi sebagai penyerang. Hingga pada musim 2010/2011 Bale berhasil menarik perhatian internasional selama Liga Champions UEFA. Bahkan di awal karirnya tersebut Bale berhasil menyabet penghargaan sebagai PFA Player’s of the Year dan UEFA Team of the Year pada tahun 20011 dan 2013.

Bale dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan corssing besar, kecepatan luar biasa, kualitas fisik luar biasa, dan kaki kiri yang besar. Pemain berusia 31 tahun tersebut akhirnya bergabung dengan klub kenamaan Real Madrid pada September 2013 dan berhasil menduduki peringkat sebagai pemain sepak bola ketujuh terbaik di dunia oleh The Guardian pada bulan Desember 2013.

Meskipun ayah dan ibunya bukanlah seorang atlet, Gareth Bale telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam karirnya di sepak bola. Sehingga cukup mengherankan jika karir Bale belakangan ini menurun dikarenakan performanya yang juga turun.

Meredupnya Karir Gareth Bale

Premier League mendatang menjadi salah satu kesempatan dan tujuan yang tepat bagi Gareth Bale untuk mengembalikan performa terbaiknya. Apalagi selama ini kiprahnya di dunia sepak bola sebagai pemain gelandang sayap dikenal sangatlah baik.

Dalam beberapa tahun terakhir performa Bale memang dinilai terus menurun apalagi setelah Zinedine Zidane menjadi pelatih dari klub kenamaan Real Madrid tersebut. Tidak ada yang tahu alasan pasti mengapa Zidane cukup pelit memberikan kesempatan bermain untuk Bale. Padahal Bale telah menjadi salah satu sosok penting dalam kemenangan Real Madrid atas Liverpool tahun 2018 lalu saat babak final Liga Champions.

Tentu saja hal ini cukup berpengaruh dengan karir Bale karena tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam banyak laga pertandingan. Total 20 kali penampilan di semua kompetisi yang berhasil Bale kantongi pada musim 2019/2020 lalu. Bahkan Bale hanya sempat bermain sebanyak dua kali setelah La Liga kembali bergulir dan selebihnya dihabiskan di bangku cadangan.

Kemungkinan besar nasib yang sama bakal berujung di musim depan untuk Bale atau mungkin malah lebih buruk. Sehingga jika Bale memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan klub lain, maka hal tersebut adalah pilihan yang cukup realistis.

McManaman bahkan menyarankan agar Bale bisa tampil kembali dan bekiprah di Premier League untuk mengerahkan aksi terbaiknya.

“Saya sudah pasti mengharapkan demikian. Gareth Bale bisa bisa kembali ke level tertingginya dengan bermain di Premier League,” ungkap McManaman dalam ‘Football Talks’ with FIFA Legends.

Meskipun usianya sudah 31 tahun dan kemungkinan sempat mengalami cedera yang banyak, McManaman yakin bahwa Bale bisa menaikkan karirnya seperti sedia kala jika diberikan kesempatan tampil yang banyak. McManaman merasa bahwa selama ini Zidane kurang memberikan kesempatan kepada Bale untuk bermain lebih banyak dalam pertandingan.

Namun, jika pelatih Real Madrid masih belum juga memberikan kesempatan lebih banyak kepada Bale, mungkin Gareth Bale bisa mencoba di tempat lain. Apalagi terdapat rumor yang beredar bahwa pemain gelandang sayap tersebut menjadi salah satu incaran dalam daftar belanja Manchester United dan klub Tottenham yang pernah diperkuat oleh Bale beberapa tahun silam.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments