Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanTransfer Saga Thiago Alcantara Masih Belum Usai

Transfer Saga Thiago Alcantara Masih Belum Usai

Muncul kabar dan spekulasi baru mengenai transfer saga Thiago Alcantara dan masa depan sang pemain. Gelandang Spanyol ini dikabarkan tidak ikut dalam sesi pra musim Bayern Munchen. Setelah selesai memenangkan trofi juara Liga Champions, Bayern Munchen memang sudah mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi musim 2020-2021.

Pada Selasa 8 September 2020 lalu, skuad asuhan Hansi Flick sudah berkumpul di markas latihan mereka. Para pemain Bayern memang dijadwalkan untuk menjalani serangkaian tes virus corona. Dan sesuai agenda, para pemain akan baru memulai latihan keesokan harinya. Di kesempatan tersebut, Bild melaporkan bahwa tim tidak sepenuhnya datang ke markas mereka. Salah satu di antaranya adalah Thiago Alcantara.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dari laporan tersebut, dilaporkan bahwa sang pemain sedang mendapatkan jatah liburan tambahan. Hal ini karena sang pemain juga baru saja selesai mengikuti ajang UEFA Nations League bersama tim nasional Spanyol. Sehingga sang pemain memiliki waktu istirahat yang minim. Hal ini pula yang menyebabkan manajemen Bayern Munchen memberikan tambahan waktu untuk melakukan recovery.

Namun dari beberapa kabar yang beredar di Jerman, sang pemain saat ini sedang menyelesaikan proses transfernya dari Bayern Munchen ke Liverpool. Manajemen Liverpool juga dikabarkan akan segera menghentikan transfer saga Thiago Alcantara dengan menyelesaikan pekerjaan ini dengan segera. Hal ini tidak lain karena Liverpool kabarnya akan segera kehilangan pemain pilarnya, Georginio Wijnaldum.

Memang dari beberapa kabar yang berkembang, juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool, sepertinya akan menunda proses perekrutan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Sejauh ini manajemen Liverpool hanya berhasil mendatangkan bek kiri, yaitu Kostas Tsimikas.

Berita ketertarikan sang pelatih Liverpool, Jurgen Kloop, membuat manajemen Liverpool juga memutar otak untuk mendatangkan sang pemain. Di sisi lain, Thiago Alcantara sendiri juga mengakui bahwa ia ingin mencari tantangan baru dengan pergi ke liga yang lain. Ia memang sempat terpikir untuk pergi ke Liverpool setelah 7 tahun membela Bayern Munchen.

Kontrak Thiago Alcantara di Bayern Munchen memang tersisa satu tahun lagi. Dan manajemen Bayern Munchen yang tahu bahwa sang pemain ingin mencari petualangan baru, tidak memiliki niat untuk menahan pemain agar bertahan di Allianz Arena.

Kemudian manajemen Bayern Munchen yang mengetahui bahwa Liverpool berminat untuk mendatangkan sang pemain, manajemen Bayern Munchen akhirnya menetapkan harga jual kepada sang pemain. Jika Liverpool memang ingin mendatangkan Thiago Alcantara, maka mereka harus mau menebus sang pemain dengan harga 30 juta pounds. Namun sayangnya manajemen Liverpool merasa bahwa harga tersebut terlalu mahal.

Hal tersebut tidak lain karena durasi kontrak Thiago Alcantara hanya tersisa satu tahun lagi di Bayern Munchen. Sehingga manajemen Bayern Munchen sebaiknya menurunkan harga jual Thiago Alcantara. Kemudian akhirnya terjadilah transfer saga Thiago Alcantara hingga hari ini.

Hingga akhirnya muncul kabar baru bahwa manajemen Liverpool bersedia untuk menunda perekrutan pemain berusia 29 tahun tersebut. Dilansir dari Dharmes Sheth, jurnalis Sky Sports, manajemen Liverpool memutuskan untuk menghentikan perburuan Thiago Alcantara di bursa musim panas ini.

Manajemen Liverpool lebih memilih untuk menunggu hingga tahun depan tepatnya pada bursa transfer musim panas 2021. Keputusan tersebut dipilih karena pada tahun depan, kontrak Thiago Alcantara di Bayern Munchen akan habis. Otomatis sang pemain tersebut bisa meninggalkan Bayern Munchen dengan status bebas transfer.

Dari beberapa kabar yang beredar, hingga saat ini manajemen Liverpool belum memberikan penawaran terbaru untuk memboyong sang pemain Spanyol tersebut untuk bisa bermain berseragam Liverpool kepada Bayern Munchen.

Memang hingga saat ini, Thiago Alcantara masih belum mau menandatangani perbaruan kontrak dengan manajemen Liverpool. Sang pemain juga sudah diberi tenggat waktu oleh manajemen Bayern Munchen untuk segera memutuskan masa depannya. Jika memang manajemen Liverpool memutuskan untuk menghentikan perburuan Thiago Alcantara, jelas publik dan fans Liverpool akan merasa kecewa.

Selain transfer saga Thiago Alcantara yang tak kunjung usai, para fans akan sangat kecewa dan sedih sebab manajemen Liverpool tidak menunjukkan pergerakan yang aktif dalam melakukan perburuan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments