Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaSandro Tonali Resmi ke Milan, Berapa Nomor Punggungnya?

Sandro Tonali Resmi ke Milan, Berapa Nomor Punggungnya?

Kabarnya, Sandro Tonali resmi ke Milan. Gelandang muda milik Brescia itu bahkan sudah mengobrol dengan Rossoneri.

Tonali mengunggah foto masa kecilnya di akun Instagramnya. Pemuda berambut pirang itu menunjukan dirinya saat mengenakan jersey merah hitam khas Milan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Adapun caption yang ditulis oleh Tonali, yaitu ‘Salahkan dongeng’, lengkap dengan logo hati berwarna merah hitam khas AC Milan.

Sebelumnya, Tonali disebut-sebut akan pindah ke Inter Milan. Pelatih Inter Milan sangat enggebu-gebu ingin merekrut pemuda 20 tahun itu. Juventus juga dikabarkan ingin mendatangkannya, namun kenyataannya tidak jadi.

Pada akhirnya, Tonali melabuhkan dirinya ke Milan. Gelandang asal Italia itu bahkan sudah tiba di Milan pada Rabu (9/9/2020) waktu setempat, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan medis di skuad asuhan Stefano Pioli itu.

Performa Tonali dinilai sangat potensial di Serie A. Ia disebut-sebut sebagai The Next Andrea Pirlo. Pemuda berusia 20 tahun tersebut itu didatangkan Brescia dalam tiga musim terakhir, dan sudah mencetak 6 gol dan bermain di 89 penampilan. Namun, ia tidak berhasil menyelamatkan Brescia dari jurang degradasi, setelah finis di posisi ke-19 klasemen Serie A.

Karena penampilannya yang apik, Tonali juga bermain dengan Timnas Italia tahun lalu. Ia sudah punya tiga caps bersama Azzurri.

Milan sudah menambah amunisi dengan mendatangkan Tonali. Sebelumnya, Milan sudah mempertahankan Zlatan Ibrahimovic, lalu mendatangkan Simon Kjaer, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, dan Pierre Kalulu, serta disebut-sebut akan merekrut Tiemoue Bakayoko dari Chelsea.

Musim lalu, Milan tampil dengan gemilang, khususnya di paruh kedua Liga Italia. Mereka menjadi tim unggul setelah lockdown, dan bisa finis di zona Eropa.

Sandro Tonali Resmi ke Milan

AC Milan akhirnya berhasil mendatangkan Sandro Tonali. Keputusan tersebut diumumkan Milan lewat situs resminya, Kamis (10/9/2020) dini hari WIB. Namun, pria berusia 20 tahun tersebut masih berstatus pinjaman di Milan dengan biaya 10 juta euro.

Setelah itu Brescia akan mendapatkan tambahan dari Milan sebesar 10 juta euro, yang bisa saja menjadi lebih mahal mencapai 15 juta euro, tergantung dari penampilannya sepanjang musim. Nantinya Brescia juga akan mendapat persekot 10 persen jika Tonali dijual lagi.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan Sandro Tonali,” ujar CEO Milan, Ivan Gazidis, seperti dikutip situs resmi klub.

“Menurut saya, dia adalah pemain muda berbakat. Sandro sepertinya sudah naksir dengan klub ini dan dia tahu apa yang harus dilakukan untuk AC Milan di masa depan. Selamat datang, Sandro!” tambahnya.

Tonali tampil bersinar saat bersama Brescia dengan 89 penampilan dan enam gol. Gaya bermainnya pun malah disama-samakan dengan Andrea Pirlo, mantan pemain Milan yang kini melatih Si Nyonya Tua.

Tonali rela menolak mentah-mentah tawaran Inter Milan karena menyadari dirinya adalah fans Milan sejati. Padahal Tonali kabarnya sudah mencapai kesepakatan Inter bulan April lalu. Namun, Proses negosiasi Inter dengan Brescia memang agak rumit.

Sebelumnya, Milan sudah mendatangkan Simon Kjaer, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, dan Pierre Kalulu, serta dikabarkan akan mendaratkan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Milan juga sudah mempertahankan Zlatan Ibrahimovic, dan Tonali akan menjadi tambahan amunisi Milan pada musim panas ini.

Tonali akan diberikan nomor punggung 8 dan dikontrak selama lima tahun. Nomor tersebut memag identik dengan pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

“Kami sangat menyambut baik kehadiran Tonali ke Milan,” ujar CEO Milan, Ivan Gazidis, seperti dikutip situs resmi klub.

“Penampilannya sangat impresif. AC Milan juga dikabarkan menjadi tim favorit Tonali sejak lama, sehingga ia juga tahu apa yang harus dilakukan untuk masa depan Milan.”

Sebelum Sandro Tonali resmi ke AC Milan, dia tidak menerima tawaran dari Barcelona dan Manchester United demi klub impiannya. Pada akhirnya, Tonali bisa mewujudkan mimpinya dengan bergabung dengan Milan.

Rossoneri sudah ia idolakan sejak kecil, sehingga ia berani menolak Barcelona dan Manchester United.

Pemain yang sempat dibanding-bandingkan dengan Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso itu juga mengunggah foto masa kecilnya dengan kostum Milan.

Tonali merupakan gelandang dengan profil tinggi. Dia disebut sebagai ‘kembaran’ Andrea Pirlo, sehingga banyak klub yang ingin merekrutnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments