Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisMemphis Depay Hengkang Ke Barca, Mungkinkah?

Memphis Depay Hengkang Ke Barca, Mungkinkah?

Barca memang dikabarkan ingin membawa Memphis Depay dari Olympique Lyon ke Spanyol di bursa transfer musim panas ini. Memang ada kemungkinan Memphis Depay hengkang di musim ini. Namun Jean-Michel Aulas, presiden Olympique Lyon mengingatkan Barca bahwa kini AS Roma juga iku tertarik untuk mendatangkan penyerang asal Belanda ini.

Kapten Olympique Lyon ini memang memiliki satu tahun terakhir kontraknya yang akan segera berakhir tahun 2021. Dan belakangan ini, Memphis Depay memang sedang santer dikabarkan akan pergi ke Barca untuk bisa bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di tim nasional Belanda.

Ronald Koeman yang baru saja menjabat sebagai pelatih Barca, sebelumnya adalah pelatih tim nasional Belanda. Dan Ronald Koeman sendiri juga tertarik untuk membawa Memphis Depay hengkang ke Barca. Memphis Depay memang masuk dalam rencana skuad yang dibangun oleh Ronald Koeman. Sang pemain ini diproyeksikan sebagai pengganti Luis Suarez yang didepak oleh manajemen Barca.

Pihak manajemen Olympique Lyon melalui sang presiden klub, Jean-Michel Aulas mengingatkan Barca bahwa hingga saat ini belum ada kesepakatan antara kedua klub ini. Dan berdasarkan keadaan yang ada saat ini, AS Roma juga berkesempatan untuk mendekati dan mencoba menikung Barca dalam perekrutan Memphis Depay.

“Kontak yang dimiliki Memphis Depay memang akan berakhir. Ronald Koeman juga mengakui bahwa ia ingin mendatangkan Memphis Depay ke Barca. Namun kini AS Roma juga tertarik untuk merekrutnya,” ujar Aulas kepada Telefoot.

Memphis Depay memang sempat mengalami cedera lutut yang cukup serius di musim lalu. Namun ia berhasil kembali pulih dan membantu Olympique Lyon bisa lolos sampai babak semi final Liga Champions 2019-2020. Dan di pertandingan pembuka kompetisi domestik Ligue 1, ia berhasil mencetak hat trick ketika Olympique Lyon berhasil menghancurkan Dijon dengan skir 4-1.

Memphis Depay sendiri juga mengkonfirmasi memang benar bahwa ada penawaran dari manajemen Barca yang masuk kepadanya. Namun sang pemain sendiri juga masih belum memberikan keputusan resmi mengenai penawaran tersebut. Keinginan Memphis Depay hengkang dari Olympique Lyon memang sempat dibicarakan sebelumnya.

Keputusan manajemen Barca untuk melancarkan proses perekrutan Memphis Depay memang adalah hal yang paling masuk akan dan realistis. Karena pemain berusia 26 tahun tersebut bisa menjadi salah satu pembelian untuk proyek jangka panjang bagi Ronald Koeman dan Barca.

Sebenarnya Barca memang mengincar Lautaro Martinez yang kini masih membela Inter Milan. Namun karena negosiasinya berjalan sangat sulit dan harga yang dipatok lumayan mahal, maka kini mereka berpindah haluan untuk merekrut Memphis Depay.

Manajemen Barca hanya perlu merogoh kocek sedalam 30 juta euro untuk bisa membuat Memphis Depay hengkang ke Barca. Hal ini karena kontrak pemain Belanda tersebut akan segera habis tahun depan, sehingga manajemen Olympique Lyon bisa melepaskan sang pemain tersebut dengan harga murah.

Memphis Depay memang baru saja selesai melakoni pertandingan bersama tim nasional Belanda. Ia juga tidak membantah bahwa telah ada penawaran dari Barca. Saat ini, diketahui bahwa agennya sedang melakukan negosiasi dengan pihak manajemen Barca untuk mendiskusikan mengenai kontrak yang ditawarkan. Namun belum ada keputusan resmi dari pihak Memphis Depay.

“Kami hanya perlu melihat perkembangan berikutnya mengenai apa yang akan terjadi. Saya akan segera menyampaikan hal ini kepada manajemen Olympique Lyon. Jadi kita tunggu saja nanti apa yang akan terjadi,” ujar Memphis Depay kepada NOS, dikutip dari Goal International.

Memphis Depay sendiri belum mendapatkan laporan lengkap dari agennya mengenai detail penawaran kontrak yang diberikan kepadanya. Sebelumnya, ia juga mengatakan bahwa tidak ada kontak atau diskusi secara pribadi dengan sang mantan pelatihnya, Ronald Koeman.

“Saya sebenarnya masih belum mengetahui dan mendengar lebih lanjut mengenai detail penawaran tersebut dari agen saya. Yang saya ketahui, bahwa ada penawaran yang masuk dari manajemen Barca. Tapi tidak banyak yang bisa saya katakan di sini, karena memang saya belum mengetahui bagaimana detail isi penawarannya yang diberikan kepada saya,” ucap Memphis Depay. Jika memang Memphis Depay hengkang dari Olympique Lyon dan bergabung dengan Barca, maka ia akan dipastikan bisa bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di tim nasional Belanda tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments