Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisTottenham Hotspur vs Manchester City, The Lilywhites Berhasil Bungkam Citizens

Tottenham Hotspur vs Manchester City, The Lilywhites Berhasil Bungkam Citizens

Tottenham Hotspur akhirnya bisa memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Namun, Jose Mourinho selaku manajer merasa hal tersebut tidak istimewa.

Tottenham berhasil menumbangkan Man City 2-0 di kandang sendiri, Sabtu (21/11/2020). Son Heung-min dan Giovani Lo Celso menjadi kunci kemenangan dari The Lilywhites.

Dari pertandingan tersebut, Tottenham berhasil menempati posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan perolehan 20 poin dari 9 laga. Sebelumya, ada Chelsea yang menempati posisi pertama dengan perolehan 18 poin dari 9 pertandingan.

Namun, bisa saja Leicester City menggeser posisi Tottenham di klasemen karena meraka akakn segera berduel dengan Liverpool pada Senin (23/11) pukul 02.15 WIB. The Foxes saat ini menempati urutan ketiga dengan dengan perolehan 18 poin dari total 8 kali bermain.

Jika menang, Leicester tentu akan menggeser posis Tottenham di posisi puncak. Karena hal itulah Mourinho merasa santai saja dengan status sementara timnya saat ini.

Mourinho menyebutkan bahwa posisi Tottenham di klasemen saat ini tidak terlalu ia pikirkan. Ia hanya menginginkan Tottenham selalu keluar sebagai juara, setelah itu baru bicara gelar juara Liga Inggris.

“Memang menyenangkan berada di posisi teratas, tapi kemungkinan besar itu tidak aka bertahan lama. Sejujurnya, saya tidak mempermasalahkan hal ini. Namun, saya tetap senang kok dengan perlehan ini,” kata Jose Mourinho kepada BBC seusai laga.

“Tidak sedikit yang memprediksi bahwa kami tidak akan bisa sampai di puncak ini dan setelah semusim kami tersu berusaha untuk jadi pemenang. Kami tidak memperebutkan gelar saat ini, tapi kami sedang berfokus untuk bisa keluar sebagai juara di setiap pertandingan.”

“Dan mala mini saya bisa elbih bersantai sambil menyaksikan pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona (Atletico menang 1-0) lalu tidur dengan nyenyak. Saya pun tidak akan kaget kalau misalnya Leicester menggeser posisi kami besok,” jelas pria asal Portugal itu.

Strategi Adalah Kunci untuk Kemenangan Tottenham Hotspur

Manchester City ditumbangkan Tottenham Hotspur dalam laga lanjuta liga Inggris. Jose Mourinho pun kagum dengan penampilan skuadnya. Menurutnya mereka bisa mengekseskusi strategi dengan sangat baik.

Duel keduanya diakhiri dengan perolehan skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Tottenham berhasil menembus gawang lawan berkat tendangan dari Son Heung-min dan Giovano Lo Celso. Tim besutan Jose Mourinho memberikan kesempatan pada Man City untuk menguasai bola, tapi pemain tamu tersebut tidak bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik.

Man City saat itu memilii 22 percobaan, namun hanya ada lima bola saja yang mengarah ke gawang dan sisanya biasa-biasa saja alias tidak terlalu mengancam. Sementara Tottenham sendiri bisa tampil lebih maksimal, dan memilili empat percobaan di mana dua diantaranya bisa on target dan berbuah gol.

Jose Mourinho menyebutkan timnya sudah melakuakn persiapan semantang mungkin untuk menyambut laga ini dan para pemain bisa mengikuti strategi dengan apik. Tottenham bermain cukup santai dan mencoba untuk tidak melihat kondisi Man City sebelumya yang dinilai tak terlalu mulus.

“Para pemain bisa lebih mudah memahami strategi dan menguasai permainan. Menurut saya, strategi bermain di lapangan sangat penting. Mereka tampil mengesankan,” kata Mourinho dikutip Sky Sports.

“Kami sangat menghormati Man City dan mereka tetap tim yang sangat solid. Kami tentu saja tidak melihat permainan mereka di laga-laga sebelumnya yang dinilai kurang baik. Mereka akan menjalani pertandingan lain, dan Tottenham Hotspur mungkin akan menggunakan strategi yang berbeda.”

“City adalah tim yang luar biasa yang sempat dibungkam tim yang secara strategi bagus. Namun, City tetaplah City,” ujarnya.

Di sisi lain, Pep Guardiola merasa keberatan dan tidak percaya diri.

“Bagi saya ini berat. Sekarang kami bermain di Liga Champions dan setelah itu kami harus keluar sebagai juara. Kami selisih delapan poin dari tim yang memimpin,” lanjut Guardiola.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld (Rodon 81′), Dier, Reguilon, Sissoko, Hojbjerg, Bergwijn (Moura 73′), Ndombele (Lo Celso 65′), Son, Kane.

Manchester City: Ederson, Walker, Ruben Dias, Laporte, Joao Cancelo, De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (Foden 72′), Mahrez (Sterling 72′), Gabriel Jesus, Ferran Torres.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments