Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolDiego Simeone Berhasil Tenggelamkan Anak Asuh Ronald Koeman

Diego Simeone Berhasil Tenggelamkan Anak Asuh Ronald Koeman

Laga yang ditunggu banyak pecinta bola sudah diselenggarakan, Minggu dini hari waktu setempat. Atletico Madrid dengan pelatih Diego Simeone melawan Barcelona yang diasuh oleh Ronald Koeman. Pertandingan yang sejatinya bukan hanya antar pemain, tetapi juga antar pelatih yang mengatur strategi.

Dengan kondisi yang lebih stabil dan pemain cukup solid, Atletico di atas kertas kemungkinan besar menang. Meski dalam lima pertandingan sebelumnya di La Liga, skuat ini belum pernah menang. Hanya dua kali dapat menahan imbang lawan.

La Blaugrana sendiri memang dikabarkan tidak dalam kondisi terbaik. Sejak gonjang-ganjing masalah di akhir musim lalu, sampai akhirnya Presiden Joseph Maria Bartomeu mengundurkan diri belum juga selesai.

Catatan pertandingan La Liga Barca di musim ini juga tidak terlalu baik. Tim raksasa ini hanya ampu bertengger di peringkat ke-8 klasemen sementara, dengan dua kali menang, dua kali kalah, dan satu kali imbang. Bandingkan dengan posisi Los Rojeblancos yang saat ini berada di peringkat 3.

Diego Simeone Berhasil Membawa Tim Meraih Kemenangan

Apapun hasil analisis pengamat, fans tentu berharap klub kesayangan berhasil memenangkan pertandingan. Tidak terkecuali fans Barca.

Atletico Madrid, meski tampil tanpa Luis Suarez yang berposisi sebagai striker tetap dapat tampil maksimal. Barcelona mengalami kekalahan ketiga kali, melengkapi dua sebelumnya ketika melawan Getafe dan Real Madrid.

Pertandingan sendiri dapat dikatakan berjalan seimbang. Keduanya saling membangun serangan tetapi berhasil dilumpuhkan oleh lawan.

Gol baru pecah di menit akhir babak pertama ketika perpanjangan waktu selama 3 menit.

Saat itu, Kiper Marc Andre Stegen entah dengan alasan apa melakukan kesalahan. Pemain Atletico Madrid, Yannick Carraso sedang menggiring dan menyarangkan bola ke gawang lawan. Ter Stegen yang melihatnya langsung mengantisipasi arah datangnya bola dan meninggalkan kotak penalti beberapa langkah di belakangnya. Tanpa diduga, Yannick Carraso melakukan gerakan yang berbeda. Bola yang ditendangnya langsung masuk gawang tanpa penjagaan.

Carraso berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Nama yang tidak bertambah hingga akhir pertandingan di Wanda Metropolino. Dengan demikian, Simeone berhasil mematahkan rekor kekalahan selama menjadi pelatih. Akhirnya, anak asuhnya berhasil mengalahkan Los Clues dengan skor 1-0.

Ronald Koeman, kali ini merasa kecewa dengan hasil yang diperoleh timnya. Dia dikabarkan sempat meluapkan kemarahan kepada Ter Stegen yang dianggap seharusnya tidak melakukan kesalahan. Mereka membutuhkan setidaknya 3 poin untuk memperbaiki peringkat.

Namun, alih-alih berhasil, kekalahan membuat peringkatnya turun 2 kaki, menjadi 10 di klasemen sementara dengan 11 poin belum bertambah.

Buruknya, Gerard Pique dan Sergio Roberto mengalami cedera setelah laga melawan klub Suarez. Belum diketahui kondisi kesehatan keduanya sampai saat ini. Jika cedera parah, mereka akan absen dalam laga minggu ini. Padahal, Rabu 25 November 2020, klub Camp Nou akan berhadapan kembali dengan Dynamo Kiev di Liga Champions.

Atletico Madrid sendiri mengumpulkan 20 poin setelah pertandingan terakhir yang dimenangkannya. Sementara posisinya berada di tangga kedua dari 8 laga. Posisi tersebut hampir tidak jauh berbeda dari Real Sociedad di atasnya dengan poin 20. Namun, klub ini belum menjalani pertandingan pekan ke-10.

Real Madrid Ditahan Imbang Villareal

Klub raksasa pesaing Barcelona juga dapat dikatakan mengalami nasib kurang baik. Setelah kekalahan telak dari Valencia pada laga terakhir, tadi malam mereka ditahan imbang oleh Villareal.

Los Blancos yang melakukan laga tandang lebih dulu memenangkan unggul, 2 menit peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup.

Namun klub yang harus bertanding tanpa Karim Benzema di lini depan dan Sergio Ramos di lini belakang karena cedera, harus mengelus dada.

Di babak kedua salah salah seorang pemainnya melakukan kesalahan sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada lawan. Penalti yang dieksekusi oleh Gerard Moreno membuahkan hasil. Villareal menyamakan kedudukan 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Menang dan kalah memang hal biasa dalam sebuah pertandingan. Namun, fans sering kali hanya ingin menerima hasil baik. Kekalahan Los Blancos dari anak asuh Diego Simeone membuat fans menginginkan Koeman dipecat dan Messi dipersilakan keluar. Begitu pula dengan nasib Zinedine Zidane yang kemungkinan besar akan digantikan pula posisinya oleh pelatih baru.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments