Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisThomas Partey Bukan Korban Pembelian Panik Arsenal

Thomas Partey Bukan Korban Pembelian Panik Arsenal

Avram Grant, mantan pelatih Chelsea, buka suara terkait datangnya Thomas Partey ke Arsenal di hari terakhir bursa transfer musim panas. Ia mengungkapkan bahwa Thomas Partey bukan pemain yang bisa dianggap sebelah mata. Karena ia adalah salah satu pemain yang kerap dimainkan di laga penting selama membela Atletico Madrid.

Thomas Partey sendiri adalah gelandang andalan milik Atletico Madrid yang musim ini lebih memilih untuk hengkang ke liga Inggris dan memilih Arsenal untuk menjadi klub pilihannya. Manajemen Arsenal mendapatkan jasa pemain asal Ghana tersebut setelah membayar Atletico Madrid dengan tebusan senilai 45 juta pounds.

Dari kabar yang beredar, Thomas Partey memang sudah masuk dalam daftar rekrutan yang harus didapatkan oleh Mikel Arteta. Selain itu, Thomas Partey juga digadang-gadang bisa menjadi sosok Patrick Vieira di masa mendatang.

Avram Grant sendiri sudah cukup mengenal baik Thomas Partey di kala muda. Karena ia pernah menjadi pelatih Ghana sejak 2014 sampai 2017. Ia juga mengungkapkan bahwa sejak masih muda dulu, Thomas Partey sangat terlihat menjanjikan dengan performa apiknya di setiap laga. Ia juga mengungkapkan bahwa sang pemain tahu bagaimana cara memainkan perannya di atas lapangan.

“Sejak pertama saya melihatnya, saya seperti melihat seorang pemain yang sangat tangguh dan bagus dalam penguasaan bola, pemain yang bisa memahami permainan. Bahkan ketika ia masih muda dan belum berpengalaman, ia sudah tahu apa yang dibutuhkan dalam penguasaan bola dan penempatan posisi. Bagaimana cara mendapatkan bola di tempat dan waktu yang tepat,” ujar Avram Grant pada The Sun.

Arsenal juga berhasil mendapatkan pemain yang tidak neko-neko di dalam diri Thomas Partey. Pemain berusia 27 tahun tersebut selalu bisa tampil konsisten di setiap pertandingan.

“Thomas Partey adalah anak yang sangat baik di dalam atau di luar lapangan. Ia juga memiliki karakter yang hebat. Ia selalu ingin menyelesaikan pekerjaannya dan sangat konsisten,” ujar Avram Grant.

Manajemen Arsenal memang mendapatkan jasa Thomas Partey di hari terakhir bursa transfer musim panas. Namun ternyata Thomas Partey bukan pembelian panik manajemen Arsenal. Karena mereka mengaku sudah cukup lama memantau dan berencana untuk mendatangkan gelandang Atletico Madrid tersebut.

Direktur teknik Arsenal, Edu, mengungkapkan bahwa penebusan klausul rilis Thomas Partey dari Atletico Madrid adalah salah satu bukti keseriusan Arsenal dalam mempersiapkan rencana jangka panjang manajemen Arsenal.

Setelah keberhasilan manajemen Arsenal yang telah berhasil mendatangkan Thomas Partey, Edu tahu bagaimana perasaan fans mendengar kabar tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa keputusan yang diambil oleh manajemen Arsenal bisa dianggap ceroboh atau terburu-buru. Namun Edu mengkonfirmasi bahwa rencana perekrutan Thomas Partey sudah ada sejak 7 bulan yang lalu.

“Suatu hari nanti, saya ingin memberitahu para fans bagaimana cara kami bekerja yang sebenarnya. Jika anda melihat rencana saya pada 7 bulan lalu, anda pasti bisa tahu bahwa saya dan Mikel Arteta sudah memasukkan nama Thomas Partey di dalam daftar tersebut.”

“Dan sekarang anda tahu berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk bisa mendapatkan pemain yang tepat,”ucap Edu di situs resmi Arsenal.

Yang jelas, proses pembelian Thomas Partey memang sangat mendadak. Tapi tidak berarti rencana pembelian ini juga mendadak. Manajemen Arsenal memang harus menunda sampai hari penutupan bursa transfer. Hal tersebut memang mempertimbangkan sisi finansial klub. Jadi perekrutan Thomas Partey bukan bentuk dari pembelian panik manajemen Arsenal.

“Ada banyak hal yang harus kami lakukan. Ada banyak pertemuan dan diskusi. Kami harus menentukan bagaimana cara kami merekrut sang pemain,” lanjut Edu.

“Jika memang kondisi finansial kami bisa untuk merekrut pemain baru, masih ada proses legalisasi, proses finansial, pembicaraan dengan pemain, hingga berdiskusi dengan agen. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan akhirnya kami bisa menyelesaikannya,” tutup Edu.

Mikel Arteta memang banyak mendapat pujian di musim lalu. Karena hanya berbekal dengan skuad yang seadanya, ia berhasil membawa Arsenal bisa menjuarai Piala FA musim lalu. Ia juga yakin bahwa dengan adanya Thomas Partey, bisa memperkuat skuad Arsenal di musim depan. Yang jelas manajemen Arsenal bersikukuh bahwa Thomas Partey bukan pembelian panik Arsenal kali ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments