Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisHoussem Aouar Gagal Berseragam Arsenal, Tenang Saja

Houssem Aouar Gagal Berseragam Arsenal, Tenang Saja

Houssem Aouar gagal berseragam Arsenal di musim kompetisi 2020-2021 ini. Namun sang pemain terlihat tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan sang gelandang 22 tahun tersebut terbuka dan memberikan pernyataan dan penjelasan mengenai apa yang terjadi kepadanya di bursa transfer.

Manajemen Arsenal sendiri sangat tertarik untuk bisa membawa Houssem Aouar pergi dari Olympique Lyon dan memboyongnya ke Emirates Stadium. Bahkan sempat dikabarkan bahwa manajemen Arsenal sudah mengirimkan surat proposal penawaran Houssem Aouar sebanyak dua kali.

Namun sayangnya, manajemen Olympique Lyon menolak kedua proposal penawaran dari manajemen Arsenal tersebut. Karena nilai surat penawaran yang ditawarkan oleh manajemen Arsenal ternyata masih berada di bawah nilai yang diminta oleh manajemen Olympique Lyon yang diketahui senilai 55 juta pounds.

Namun belakangan Houssem Aouar menampakkan diri di media untuk memberikan penjelasan dan pernyataan mengenai apa yang terjadi pada dirinya di bursa transfer musim panas lalu. Sang pemain mengaku bahwa ia ingin mengabdi kepada Olympique Lyon selama setahun lagi sebelum pada akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karirnya berikutnya.

“Salah satu alasan mengapa saya masih ada di Olympique Lyon adalah karena saya merasa masih bisa memberikan sesuatu yang lebih bagi klub,” ujar Houssem Aouar pada Telefoot. “Saya masih ingin melanjutkan perjalanan karir saya bersama klub yang berjasa membesarkan nama saya di dunia sepak bola. Dan untuk saat ini, kami harus tampil lebih baik,” lanjutnya.

Kevin Campbell, mantan striker Arsenal, ikut angkat bicara terkait kegagalan Arsenal merekrut Houssem Aouar di bursa transfer musim panas lalu. Ia yakin bahwa manajemen Arsenal akan tetap berusaha mendatangkan Houssem Aouar untuk memperkuat skuad Arsenal setelah kemarin berhasil merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, masih terus berusaha memperkuat skuad Arsenal dengan mendatangkan pemain yang bisa menutupi kelemahan timnya. Ia sudah berhasil merekrut bek yang menjadi targetnya, Gabriel Magalhaes.

“Siapa pemain yang selanjutnya didatangkan manajemen Arsenal? Tentu Houssem Aouar, karena kita sudah melewatkannya. Kami memang tidka mendapatkannya kali ini!” ujar Kevin Campbell di kanal Youtube Highburry Squad.

“Apakah kami bisa merekrut Houssem Aouar pada bursa transfer Januari nanti, kami masih belum yakin. Tapi saya yakin bahwa gelandang Olympique Lyon tersebut ada dalam daftar rekrutan Mikel Arteta dan Edu.” Lanjut Kevin Campbell.

“Seseorang seperti anda, bisa menambah kekuatan di sektor tengah, sisi menyerang, dan kreativitas Arsenal. Semoga saja anda bisa menjadi pemain Arsenal di masa depan,” Houssem Aouar sendiri masih memiliki kontrak yang memiliki durasi hingga 2023 mendatang.

Gelandang bintang Olympique Lyon Houssem Aouar gagal menjadi anak asuh Mikel Arteta di musim kompetisi ini. Namun ia tidak menunjukkan kekecewaan sama sekali. Karena sang pemain secara pribadi mengaku masih betah dan berniat untuk membawa klub yang membesarkan namanya tersebut bisa bangkit di musim kompetisi Ligue 1 2020-2021.

Houssem Aouar memang menjadi salah satu pemain yang paling diminati di bursa transfer musim panas lalu. Namun tidak ada klub yang sanggup memenuhi permintaan manajemen Olympique Lyon yang memasang banderol 50 juta euro untuk pemain kuncinya tersebut.

Namun sayangnya sang pemain tidak ada minat untuk hengkang dari Olympique Lyon dan ingin membayar hutangnya untuk bisa membawa Olympique Lyon bisa lolos ke Liga Champions di musim mendatang.

Di musim lalu, Olympique Lyon harus puas bisa menyelesaikan kompetisi liga di posisi ke 7 klasemen akhir Ligue 1 musim kompetisi 2019-2020. Dengan hasil tersebut, otomatis Olympique Lyon tidak bisa bermain di kompetisi Eropa musim ini.

Catatan ini, merupakan pertama kalinya sejak 1998 Olympique Lyon tidak berhasil lolos ke kompetisi Eropa. Dengan hasil ini, keuangan manajemen Olympique Lyon menjadi tidak stabil dan dalam posisi yang sangat rentan krisis. Hal ini juga yang membuat Olympique Lyon harus rela melepas beberapa pemain mereka untuk bisa menyeimbangkan keuangan mereka.

Memang Houssem Aouar gagal pindah ke London, namun ia tetap mengaku bahagia berada di Olympique Lyon. “Apakah saya kecewa karena tidak jadi pindah? Justru sebaliknya, saya sekarang sudah berada di rumah, klub yang saya cintai bersama keluarga dan teman-teman saya.”ujar Houssem Aouar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments