Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisThiago Silva Akan Bersinar Di Chelsea

Thiago Silva Akan Bersinar Di Chelsea

Frank Lampard mendapatkan kabar gembira. Lantaran Thiago Silva akan segera tiba di Chelsea. Banyak pihak yang berpendapat bahwa Thiago Silva akan bersinar di Chelsea. Hal ini lantaran pemain asal Brasil tersebut berhasil membawa Paris Saint Germain menjadi runner up Liga Champions. Dan kini akan memperkuat salah satu raksasa Liga Inggris.

Thiago Silva berhasil membuktikan dirinya menjadi salah satu bek terbaik di dunia selama berseragam Paris Saint Germain. Banyak trofi dan penghargaan di Ligue 1 yang sudah ia raih bersama Paris Saint Germain. Yang terakhir, ia berhasil membawa Paris Saint Germain lolos ke babak final Liga Champions. Meskipun akhirnya kalah di hadapan Bayern Munchen.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kedatangan Thiago Silva di Chelsea, jelas akan semakin memperkuat lini belakang skuad Frank Lampard yang perlu di perkuat. Seperti yang kita ketahui, musim lalu Chelsea kebobolan 54 gol dalam satu musim. Catatan itu merupakan jumlah kebobolan terbanyak diantara 10 besar klub di klasemen Liga Inggris.

Chelsea juga mendapatkan banyak kritik, karena lebih memikirkan untuk memperkuat lini serang saja. Dan mengabaikan lini belakang yang semakin lemah. Semoga Thiago Silva akan bersinar di Chelsea dan membawa perubahan di lini belakang Chelsea.

Berita tentang kedekatan antara Thiago Silva dan Chelsea memang mulai kerap kita dengarkan sejak beberapa pekan yang lalu. Sedangkan untuk saat ini, hanya tinggal beberapa langkah lagi, Thiago Silva akan berseragam Chelsea.

Thiago Silva sendiri dikabarkan sudah ada di Italia untuk menjalani tes medis. Dan dalam waktu dekat, manajemen Chelsea akan mengumumkan dan memperkenalkan pemain Brasil 35 tahun tersebut ke media.

“Tes medis sudah selesai di Milano. Sedangkan dokumen kontrak sudah dibubuhi tanda tangan dan dikirim kembali ke klub. Tinggal menunggu manajemen Chelsea untuk merilis pengumuman resmi tentang Thiago Silva. Sudah dikonfirmasi,” cuitan Fabrizio Romano, jurnalis ternama melalui akun Twitternya.

Thiago Silva memang sudah berusia 35 tahun. Usia yang tidak lagi muda. Namun dengan datangnya Thiago Silva ke Chelsea, bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Chelsea yang memiliki pertahanan yang rapuh. Sehingga Chelsea bisa memanfaatkan pengalaman yang dimiliki Thiago Silva untuk menjadi mentor pemain muda dan meningkatkan moral pemain di Chelsea.

Nama dan karir Thiago Silva mulai menanjak ketika ia masih bermain untuk AC Milan. Ia memperkuat raksasa Serie A tersebut selama 3 musim. Ia sudah meraih 1 gelar juara Serie A dan Supercoppa Italiana yang kemudian Thiago Silva memutuskan untuk pindah ke Paris Saint Germain.

Selama bermain berseragam Paris Saint Germain, ia juga mendapatkan banyak prestasi disana. Chelsea sangat beruntung karena mendapatkan jasa Thiago Silva pada musim panas ini secara gratis.

Kontrak Thiago Silva memang seharusnya habis pada Juni 2020 lalu, namun ia setuju untuk menambah kontrak sampai kompetisi Liga Champions usai. Dan ia juga sudah berpamitan kepada publik Paris Saint Germain setelah kalah dari Bayern Munchen di laga final tersebut.

Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, merasa yakin bahwa Thiago Silva akan bersinar di klub barunya di London tersebut. Thiago Silva juga akan menjadi sosok yang paling disorot diantara lini belakang Chelsea yang didominasi oleh banyak pemain muda.

“Di usianya yang sudah 35 tahun, Thiago Silva akan berseragam Chelsea selama dua tahun. Saya juga yakin bahwa ia akan menjadi bintang yang akan tampil luar biasa disana. Dia adalah bek tengah hebat yang memiliki kemampuan penempatan diri yang sangat bagus. Pengalaman yang dimilikinya juga tidak bisa diremehkan,” ujar Rivaldo.

“Saya rasa ia masih bisa memberikan kontribusi besar bagi Chelsea. Saya juga mendukungnya untuk menampilkan sepak bola yang bagus di Liga Inggris. Ia harus menjadi pelantang suara di antara pemain muda di skuad Frank Lampard,” lanjutnya.

Bulan depan Thiago Silva sudah berusia 36 tahun. Tapi sampai sekarang, ia masih belum menunjukkan performa yang menurun. Ia masih diyakini akan mampu memberikan performa terbaiknya untuk Chelsea.

“Untuk sekarang, banyak pemain bola yang masih aktif bermain dan masih memperpanjang karir mereka hingga usia lebih dari 30 tahun. Thiago Silva bisa menjadi contoh yang baik. Sama seperti yang saya lakukan dulu.”

Baik fans ataupun manajemen Chelsea juga yakin akan kemampuan yang dimiliki mantan kapten Paris Saint Germain tersebut. Thiago Silva akan bersinar diantara pemain muda di skuad Chelsea.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments