Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisThiago Alcantara Resmi Merapat ke Liverpool, Begini Komentar Klopp

Thiago Alcantara Resmi Merapat ke Liverpool, Begini Komentar Klopp

Bursa transfer musim panas 2020 beberapa pekan lagi akan segera berakhir. Baru saja pemain asal Bayern Munchen, Thiago Alcantara resmi mendarat di Liverpool. Manajer The Reds, Jurgen Klopp merasa girang setelah pemain incarannya tersebut berhasil ia dapatkan. The Reds baru saja mengumumkan kepindahan Thiago.

Gelandang asal Spanyol tersebut langsung teken kontrak untuk tiga kampiun Premier League hingga 2024 nanti. Liverpool mendatangkan Thiago setelah membayar biaya penebusan mencapai 20 juta euro plus kesepakatan bonus. Eks Bayern itu memang sudah lama menjadi incaran Klopp, ia digadang-gadang bakal memperkuat lini tengah.

Pertimbangan itu diambil Klopp setelah melihat kreativitas serta visi permainannya di lapangan. Seperti diketahui jika Thiago merupakan gelandang top Eropa. Data yang dirilis Opta, pemain 29 tahun itu didapuk sebagai pemain dengan akurasi umpan terbaik di Liga Jerman. Bahkan mencapai 91 persen total dari 235 pertandingannya sejak 2013 lalu bersama Bayern Munchen.

Klopp Antusias Sambut Kedatangan Thiago Alcantara

Prestasinya yang begitu gemilang di lapangan hijau menjadi alasan tersendiri bagi Jurgen Klopp merekrut Thiago. Bahkan ia memberikan sambutan hangat kepada gelandang Bayern tersebut. Pelatih asal Jerman itu mengaku sangat puas dan senang sebab ia bisa menghempaskan seluruh keraguan yang melekat pada timnya dalam rangka mendatangkan Thiago.

Dari laman resmi Liverpool, Klopp menuliskan bahwa sungguh mantap dan luar biasa momen ini benar-benar terjadi. Setelah banyak orang meragukan klub Liverpool untuk mendatangkannya. Tulisan tersebut diakhiri dengan bam bam bam sebagai ungkapan rasa girangnya. Sambungnya kembali bahwa untuk mempersiapkan hal seperti ini, menuntutnya bekerja dengan hal berbeda.

Terkait transfer tersebut, membuatnya berpikir jika pemain layaknya Thiaga Alcantara telah mendatangkan kebahagian karena ia dapat memberikan tim beberapa opsi. Terlebih mengetahui jika ia sangat antusias dan menyukai proyek Liverpool. Klopp merasa puas dan berbahagia atas kedatangan pemain luar biasa itu.

Thiago tidak hanya menjadi alasan bagus untuk sepakbola namun juga untuk hal lain. Komentar panjang yang disampaikan oleh Jurgen Klopp tersebut membuat Thiago merasa benar-benar dihargai dan diharapkan kedatangannya. Mengetahui hal tersebut ia tidak sabar ingin segera bergabung di sesi latihan dan bermain bersama Liverpool mengarungi laga.

Diogo Jota Incaran Selanjutnya

Sukses mendaratkan Thiago di bursa transfer musim panas ini, Liverpool tidak ingin puas sampai disitu. Klub tersebut kembali mengincar beberapa nama pemain lain, salah satunya ialah Ousmane Dembele penggawa Barcelona. Dibalik menyebarnya rumor tersebut, rupanya Liverpool justru menampakan ketertarikannya pada Diogo Jota.

Pemain Wolverhampton tersebut tengah di incar Liverpool bahkan dikabarkan telah mencapai kata sepakat antara kedua belah pihak secara pribadi. Laporan yang disampaikan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Liverpool baru saja menghubungi agen Jota, Jorge Mendes. Pembicaraan itu berjalan lancar dan berlangsung tanpa basa basi.

Negosiasi antara pihak Liverpool dengan agen Jota telah menemui titik terang. Hingga kini Liverpool disebut-sebut hanya perlu bertatap muka dengan Wolverhampton dalam rangka membahas biaya pelepasan Diogo Jota. Dari kesepakatannya dengan Jota, Liverpool bahkan sudah merencanakan lama kontrak pemain asal Portugal tersebut.

Fabrizio melaporkan bahwa Jota bakal teken kontrak selama lima tahun. Apabila benar berita itu, maka Jota bakal menjadi pemain andalan Liverpool musim depan. Menariknya, pemain 23 tahun tersebut dihargai dengan klausul pelepasan 43 juta euro atau senilai 750 miliar rupiah. Rupanya harga tersebut dianggap terlalu mahal.

Mengingat saat mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern, Klopp hanya perlu merogoh kocek 30 juta euro sekitar 522 miliar rupiah. Harga Diogo Jota lebih tinggi dari Thiago padahal jika dilihat dari sisi pengalamannya, Thiago memiliki jam terbang lebih tinggi dan telah makan asam garam dilapangan dibanding pemain asal Portugal tersebut.

Lantas apakah Liverpool benar-benar akan merealiasasikan pendaratan Jota ke Anfield? Kejelasannya memang pantas untuk dinantikan. Terlebih setelah Fabrizio menuliskan caption di Twitternya yang menyebutkan bahwa Liverpool baru saja mencapai kesepakatan pribadi dengan Jota. Ia siap dikontrak hingga 2025, tulis pakar bursa transfer tersebut.

Liverpool kini memang gencar mendatangkan pemain dari klub besar lain. Klopp ingin merombak skuatnya dengan pemain muda berbakat. Seperti Thiaga Alcantara yang merupakan pemain muda berkompeten nomor dua yang berhasil didatangkan Liverpool di bursa transfer musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments