Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayern Munchen Sukses Menang Besar Atas Schalke 04

Bayern Munchen Sukses Menang Besar Atas Schalke 04

Bayern Munchen sukses meraih trebel winner di musim kompetisi 2019-2020 lalu. Sedangkan torehan apik Schalke 04 musim lalu adalah menjalani 16 pertandingan tanpa ada kemenangan sama sekali. Dan sepertinya tren kedua tim tersebut masih berjalan hingga saat ini, meski menghadapi musim kompetisi baru.

Bayern Munchen akhirnya berhasil menang 8-0 di Allianz Arena. Di awal pertandingan, Serge Gnabry berhasil membuka kran gol di menit ke 4. Ia juga berhasil mencetak hat trick di laga tersebut. Robert Lewandowski, Leon Goretzka, Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala juga menyumbangkan masing-masing satu gol.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Bayern Munchen sukses membuka pertandingan pertama di awal musim kompetisi 2020-2021 dengan kemenangan. Serge Gnabry berhasil mengontrol umpan lambung yang mengarah padanya. Lalu ia melepaskan tembakan dari garis luar kotak penalti yang tidak mampu di antisipasi kiper lawan.

Leon Goretzka yang membawa bola tanpa ada kawalan ketat, berhasil menciptakan peluang untuk dirinya sendiri pada menit ke 18. Ia berhasil melepaskan tendangan mendatar dan akhirnya terciptalah gol kedua untuk Bayern Munchen.

Hingga menit ke 30, Schalke terus ditekan oleh para pemain Bayern Munchen. Hingga akhirnya Robert Lewandowski dijatuhkan di kotak penalti yang berujung pada hadiah penalti untuk Bayern Munchen. Penyerang asal Polandia yang menjadi eksekutor tendangan penalti, berhasil mencetak gol ketiga untuk Bayern Munchen melalui titik putih.

Schalke 04 yang masih tertekan, berhasil menjaga pertahanan dan gawangnya untuk tidak kebobolan lagi, paling tidak sampai peluit istirahat ditiup oleh sang pengadil pertandingan.

Namun ternyata Bayern Munchen sukses memperburuk keadaan Schalke 04. Anak asuh David Wagner menjalani pertandingan yang mengerikan. Serge Gnabry berhasil mencetak gol cepat setelah berhasil melepaskan tembakan hasil dari bola muntah hasil drible Leroy Sane di menit ke 48.

Serge Gnabry dan Leroy Sane kembali melakukan kerja sama yang apik di menit ke 59. Leroy Sane melepaskan umpan cantik dan matang untuk Serge Gnabry yang akhirnya berhasil di konversikan menjadi sebuah gol.

Di sisa pertandingan sepanjang 30 menit, Bayern Munchen memang bermain dengan tanpa beban karena sudah unggul lima gol. Namun mereka masih mampu menciptakan banyak peluang yang akhirnya berbuah gol. Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala berhasil mencetak masing-masing satu gol.

Jamal Musiala memang menjadi salah satu nama baru yang ada dalam skuad milik Hansi Flick. Ia juga berhasil mencetak satu gol di pertandingan melawan Schalke 04. Wonderkid berusia 17 tahun 205 hari juga menjadi pencetak gol termuda di Bundesliga.

Ia dimasukkan pada menit ke 81 oleh Hansi Flick. Bermain sebagai pemain pengganti, membuatnya bersemangat untuk unjuk gigi di pertandingan pembuka musim bersama Bayern Munchen.

Jamal Musiala yang beroperasi di sisi kiri Bayern Munchen, mendapatkan bola yang akhirnya memberanikan diri menusuk ke dalam kotak penalti Schalke 04. Tendangan keras ke sisi dalam tiang dekat, tak mampu diantisipasi oleh kiper lawan. Gol ini adalah gol profesionalnya yang pertama kalinya.

Pemain muda Inggris yang lahir di Jerman ini sudah delapan tahun menjalani akademi sepak bola di Chelsea. Kemudian ia memutuskan untuk pindah ke tim junior Bayern Munchen pada 2019. Laga debut profesionalnya di Bundesliga adalah ketika Bayern Munchen bertanding melawan Freiburg pada Juni lalu. Ia juga menjadi pemain termuda yang bermain di kasta tertinggi Bundesliga.

Setelah berhasil memenangkan Liga Champions, pasukan Hansi Flick tidak menunjukkan adanya penurunan performa sama sekali. Bahkan Serge Gnabry juga masih tampil cemerlang dan mengawali musim kompetisi baru dengan kemenangan besar.

Thomas Muller yang berhasil menyumbangkan satu gol di pertandingan tersebut, juga berhasil mencatatkan golnya yang ke 200. Ia berada di posisi ke 4 dari daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Bayern Munchen sejak promosi ke kasta tertinggi Bundesliga pada 1965.

Karena Bayern Munchen sukses mengangkat trofi Liga Champions, di pertandingan berikutnya, mereka akan bertemu dengan Sevilla di ajang UEFA Super Eropa. Yang kemudian akan dilanjutkan dengan laga di Bundesliga melawan Hoffenfeim.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments