Monday, March 27, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisSedang Cedera, Gareth Bale Tetap Diangkut Tottenham Hotspur

Sedang Cedera, Gareth Bale Tetap Diangkut Tottenham Hotspur

Gareth Bale sudah resmi kembali ke Tottenham Hotspur. Saat ini ia sedang mengalami cedera dan tengah berada di London. Akibat cedera yang dialaminya banyak pihak yang menanyakan mengenai kelanjutnya transfernya. Bale baru saja sampai di Enfield, London Utara tepatnya berada di tempat latihan Tottenham.

Ia datang bersama rekan satu timnya di Real Madrid Sergio Reguillon. Disebut-sebut kedua pemain tersebut akan segera merapat ke Tottenham. Sebelum hijrah ke Real Madrid, Bale memang menjadi ikon Tottenham Hotspur. Kini kepulangannya mendapatkan sambutan hangat serta antusias para pendukung The Lily Whites.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebelum kembali, Bale telah melakukan tes kesehatan di Madrid untuk memastikan kondisinya. Laporan yang dirilis salah satu media Spanyol, menyebutkan bahwa Bale saat ini sedang dalam kondisi kurang fit. Ia mengalami cedera sejak ia selesai menjalani tugasnya bersama timnas. Sementara tim medis Totenham Hotspur telah mengetahui kondisi terkini pemain tersebut.

Gareth Bale Tetap Direkrut

Berita yang disampaikan oleh Sportbible menyebutkan Tottenham Hotspur tetap akan mengurus kepindahan Gareth Bale walaupun saat ini ia sedang cedera. Manajemen Tottenham sendiri telah menyiapkan dana tebusan sebesar 20 juta paun untuk dibayarkan kepada Real Madrid.

Walaupun kepindahan Bale dari Real Madrid akan segera di urus, namun ia tidak bisa segera ikut bermain pada sesi latihan dan laga yang akan dijalankan Tottenham Hotspur. Setidaknya ia diprediksikan harus bed rest selama kurang lebih empat pekan untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

Selama berada di Real Madrid, Bale menggunakan nomor punggung 11. Kini nomor tersebut bakal dipakai oleh pemain baru Marco Asensio. Sebelumnya nomor tersebut juga pernah dipakai oleh Vinicius Junior. Asensio sendiri juga telah mengonfirmasi jika dirinya telah resmi diberi nomor 11, angka yang identik dengan pemain sayap.

Menggunakan jersey bertuliskan angka 11, ia berharap bisa meraih prestasi cemerlang sama seperti ia menggunakan nomor 20 atau bahkan lebih baik lagi. Terpilihnya Asensio menggunakan nomor punggung 11 sebagai pengganti Bale yakni dengan tujuan agar pemain tersebut bisa bertahan lama bersama Real Madrid.

Setelah debutnya musim 2016/2017 lalu bersama Los Blancos, Asensio memang telah menjadi pemain kunci Madrid. Diam-diam pelatih Zinedine Zidane sangat menyukai gaya permainannya hingga ia diklaim mampu menggantikan posisi Bale.

Flashback Prestasi Bale Bersama Madrid

Bale memang dikenal sebagai pemain dengan ciri khas lari kencang serta memiliki kemampuan menggiring bola dengan sangat apik. Tidak hanya itu, tendangannya pun begitu dahsyat hingga disebut dapat mematikan gawang lawan. Saat berlaga bersama Real Madrid, lemparan Bale melesat tajam hingga tepat ke depan gawang.

Meskipun lemparan tersebut gagal dijadikan gol manis oleh rekan satu timnya. Sejak didatangkan 2013 lalu dari Tottenham Hotspur, Bale berhasil mengukir prestasi bersama Real Madrid. Ia berhasil membawa klub mengangkat gelar Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, Liga Spanyol dan juga Copa del Rey.

Saat tampil di Liga Spanyol, Bale tercatat berhasil menyumbangkan dua gol dan dua assist dari total penampilan sebanyak 16 kali di Liga Spanyol. Akan tetapi saat kompetisi Liga Champions ia tidak ikut bermain tepatnya ketika Real Madrid dipatahkan oleh Manchester City Agustus lalu pada leg kedua babak 16 besar.

Prestasi lain juga sempat ia ciptakan sebelum bergabung dengan Real Madrid, ia menyapu bersih penghargaan individu. Tahun 2010, Bale terpilih sebagai pemain terbaik tahunan oleh Asosiasi Sepak Bola Profesional. Selang dua tahun kemudian ia kembali berhasil menyabet perhargaan PFA Pemain Muda Terbak dari Asosiasi Penulis Sepak Bola.

Seperti diketahui jika kala itu hanya Cristiano Ronaldo saja yang mampu mendapatkan gelar tersebut sebelum Bale. Membela Real Mardrid ia terhitung telah melalui 251 kompetisi dan berhasi mengoleksi 105 gol diseluruh level.

Sejak 2013 hingga musim ini, Bale terhitung sudah tujuh tahun mengarungi dunia sepakbola bersama Real Madrid. Awalnya ia ditebus dengan biaya pelepasan mencapai 100 juta euro dari Tottenham Hotspur.

Harga tersebut memang sangat tinggi dibanding mahar Cristiano Ronaldo yang ditebus oleh Los Merengues dari Manchester United. Kini Gareth Bale telah bersiap kembali pulang ke Tottenham setelah berhasil meraih serangkaian gelar bergengsi bersama Real Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments