Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Eropa LainnyaTerkena Kartu Merah, Performa Harry Maguire Memburuk

Terkena Kartu Merah, Performa Harry Maguire Memburuk

Harry Maguire saat ini sedang menjadi sasaran empuk bagi para pencinta bola untuk meluapkan kekecewaannya. Setelah mendapatkan kartu merah ketika membela tim nasional Inggris ketika melawan Denmark di laga UEFA Nations League, performa Harry Maguire kini mulai dipertanyakan.

Pertandingan antara Inggris dan Denmark tersebut digelar di Wembley Stadium pada Kamis 15 Oktober 2020 dini hari tadi. Laga yang disertai kartu merah Harry Maguire tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Denmark.

Bisa dibilang bahwa salah satu penyebab kekalahan tim nasional Inggris tersebut dikarenakan ulah Harry Maguire. Bek tim nasional Inggris tersebut mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran di menit ke 31. Akhirnya tim nasional Inggris harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Karena kekalahan tersebut, tim nasional Inggris akhirnya berada di posisi ke 3 klasemen sementara League A grup 2 dengan mengantongi tujuh poin. Raihan poin yang sama dengan tim nasional Denmark, namun hanya berbeda selisih gol.

Jelas performa Harry Maguire tersebut menjadi sorotan semua pihak. Ditambah lagi penampilannya bersama Setan Merah juga sedang merosot tajam. Namun Roy Keane, legenda Setan Merah, tidak lagi menyerang Harry Maguire. Namun ia malah menyerang sang pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate.

“Saya rasa, kadang Gareth Southgate sebenarnya tahu bahwa Harry Maguire saat ini sedang berada di masa-masa buruk di kehidupannya. Tepukan kecil di pundak Harry Maguire sebenarnya sudah cukup untuk menghibur dan membantunya,” ujar Roy Keane pada ITV.

Roy Keane sendiri memiliki dugaan bahwa performa Harry Maguire akan tetap seperti ini. Hal ini disebabkan karena moral timnya di Man United juga sedang memburuk setelah mengalami kekalahan dua kali dari tiga pertandingan awal di Liga Inggris.

“Dia akan kembali ke tim yang sedang tidak memiliki kepercayaan diri. Saya sebelumnya juga pernah berada di keadaan seperti ini. Berada di posisi di antara sekian banyak pemain bintang,”

“Saya merasakan bahwa ruang ganti yang saya huni adalah tempat terbaik. Tapi dia tidak akan mendapatkan hal tersebut. Saya tidak akan berada di sekitar mereka, karena mereka tidak memiliki jiwa kepemimpinan,” lanjut Roy Keane.

Saat ini Ole Gunnar Solskjaer sedang mempersiapkan diri agar bisa berhasil mengamankan tiga poin ketika berlaga kontra Newcastle di akhir pekan ini. Mereka jelas menyimpan ambisi untuk menang setelah dipermalukan Tottenham Hotspur sebelumnya.

Berbeda dengan Gary Neville, salah satu bek legenda Setan Merah, ia mengungkapkan bahwa Harry Maguire tampil dengan sangat berantakan di laga ketika tim nasional Inggris kontra Denmark.

Kala itu, Gary Neville yang menjadi komentator pertandingan bagi Sky Sport, mantan bek tim nasional Inggris itu sangat kecewa dengan penampilan Harry Maguire. Dan ia juga mengakui bahwa penampilan Harry Maguire sangat buruk beberapa pekan belakangan ini.

“Itu mewakili penampilannya dalam empat sampai enam minggu ke belakang. Waktu yang sangat buruk untuk Harry Maguire. Di pelanggaran pertama, ia sangat beruntung karena mendapatkan kartu kuning. Permainan ini sangat berantakan bagi Harry Maguire.” Ujar Gary Neville pada Express.

Setelah pertandingan usai, Gareth Southgate yang sedang berada di sesi wawancara, di mendapatkan pertanyaan mengenai kartu merah yang didapatkan oleh Harry Maguire di laga tersebut. Namun sang pelatih mengatakan bahwa hal tersebut adalah suatu kecerobohan yang dilakukan oleh Harry Maguire hingga akhirnya ia mendapatkan kartu merah.

“Saya rasa, kartu kuning dari pelanggaran pertama itu adalah suatu pelanggaran yang tidak perlu.” Ujar Gareth Southgte dilansir dari BT Sport.

Namun meskipun Harry Maguire sedang dalam performa yang tidak maksimal, Gareth Southgate tetap terus mendukung Harry Maguire. Sebab sang pelatih juga mengetahui bahwa belakangan ini, bek tim nasional Inggris tersebut sedang dalam masa-masa sulit dalam karir profesionalnya.

“Harry Maguire sudah cukup dewasa untuk menghadapi masalah ini. Saya yakin ia akan segera mengatasi hal ini. Dan ia akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Harry Maguire akan mendapatkan dukungan penuh dari kami dan saya yakin klubnya juga akan melakukan hal tersebut,” ujar Gareth Southgate.

Performa Harry Maguire memang mulai menurun setelah ia mendapatkan masalah ketika ia berlibur ke Yunani. Ia tersandung kasus kekerasan ketika liburan musim panas tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments