Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayern Munchen Menang 3-0, Libas Duren Di DFB Pokal

Bayern Munchen Menang 3-0, Libas Duren Di DFB Pokal

Bayern Munchen menang cukup mudah di laga kontra Duren di babak pertama DFB Pokal musim kompetisi 2020-2021. Laga yang digelar di Allianz Arena tersebut menjadi saksi dominasi Bayern Munchen atas tim tamunya yang merupakan salah satu klub amatir di Jerman.

Dilansir dari ESPN, Thomas Muller dan rekan-rekan berhasil mendominasi pertandingan dengan menguasai 72% bola dan berhasil melepaskan 21 tembakan. Namun hanya 9 tendangan yang berhasil on target.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sejak menit pertama pertandingan, Bayern Munchen terus mengancam gawang Duren. Di menit awal pertandingan, Eric Maxim Choupo-Moting dan Douglas Costa berhasil menciptakan peluang.

Di menit ke 18, Eric Maxim Choupo-Moting berhasil mendapatkan umpan dari Alphonso Davies di dalam kotak penalti. Kemudian ia mencoba meneruskan bola dengan melakukan tembakan dengan kaki kanannya. Namun sayangnya penjaga gawang Duren masih cukup sigap untuk menepis bola tersebut menggunakan kaki kanannya.

Gol pertama pengantar Bayern Munchen menang di laga tersebut baru tercipta di menit ke 24. Bouna Sarr yang mengirimkan bola dari sisi kanan, berhasil mencapai Eric Maxim Choupo-Moting dan meneruskan bola tersebut dan si kulit bundar gagal ditepis oleh penjaga gawang Duren. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Pada menit ke 36, Eric Maxim Choupo-Moting yang mencoba mengontrol bola, dilanggar oleh Joran Sobiech di kotak penalti Duren. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Bayern Munchen atas pelanggaran tersebut. Thomas Muller yang menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut, tidak membuang kesempatan emas tersebut dan berhasil mencetak gol kedua untuk Bayern Munchen. Skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern Munchen masih terus tampil menekan dan tak sedikitpun mengendurkan serangannya. Namun Duren mulai berani untuk mengancam pertahanan raksasa Bundesliga tersebut.

Douglas Costa, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Javi Martinez beberapa kali berhasil mengancam gawang Duren. Namun masih belum ada gol lagi yang tercipta. Hingga akhirnya gol ke 3 Bayern Munchen baru tercipta di menit ke 75.

Eric Maxim Choupo-Moting berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah gawang Duren. Penjaga gawang Duren tidak mampu menjangkau bola tersebut, mengakibatkan skor berubah kembali menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada laga kontra Duren di babak pertama DFB Pokal musim kompetisi 2020-2021 tersebut, skuad Bayern Munchen memang sedang dalam kondisi yang kurang ideal. Banyak punggawa Bayern Munchen yang baru saja tampil membela negaranya masing-masing.

Hal ini jelas memaksa Hansi Flick untuk mengistirahatkan pemain tersebut dan menurunkan tim pelapis. Untung saja, tim yang dihadapi Bayern Munchen ini adalah Duren yang bermain di kasta ke 5 Bundesliga. Sehingga meskipun Bayern Munchen bermain tidak dengan tim inti, mereka masih bisa mendominasi permainan.

“Baik itu Barca, Borussia Dortmund, atau bahkan Duren, kami tetap akan menghadapi setiap pertandingan dengan serius dan kami tetap berlatih keras,” ujar Hansi Flick dilansir dari akun media sosial Twitter resmi miliki Bayern Munchen.

“Dan hal yang paling penting adalah kami bisa melaju ke babak berikutnya. Terlepas dari kondisi kami saat ini dimana banyak pemain internasional kami yang masih beristirahat. Tapi kami masih memiliki skuad yang sangat bagus,” ujar Hansi Flick.

Di posisi penjaga gawang Bayern Munchen, Hansi Flick akan memberikan kesempatan debut kepada Alexander Nuebel. Perlu diketahui bahwa Alexander Nuebel adalah rekrutan baru yang didatangkan dari Schalke 04 yang dijadikan penjaga gawang pelapis bagi Manuel Neuer.

“Kami akan memainkan Alexander Neubel di laga kontra Duren. Dan Manuel Neuer juga sangat menghormati keputusan ini,”

Eric Maxim Choupo-Moting yang baru direkrut oleh Bayern Munchen musim ini, juga sudah membuktikan dirinya patut untuk menjadi pilihan Hansi Flick di setiap laga berikutnya. Ia berhasil mencetak dua gol di pertandingan tersebut, yaitu di menit ke 24 dan menit ke 75.

Brace yang dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting tersebut berhasil membawa Bayern Munchen menang dan bisa lolos ke babak berikutnya. Manajemen Bayern Munchen berhasil merekrut Eric Maxim Choupo-Moting dengan status bebas transfer setelah masa kontraknya berakhir di Paris Saint Germain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments