Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisParis Saint Germain Lepas Mbappe, Dapatkan Ronaldo?

Paris Saint Germain Lepas Mbappe, Dapatkan Ronaldo?

Rencana Paris Saint Germain lepas Kylian Mbappe, mulai terungkap setelah adanya kabar bahwa manajemen Juventus berencana untuk mendatangkan winger asal Prancis ini. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo saat ini yang berseragam Juventus, memiliki peluang untuk pindah ke Paris Saint Germain. Ada potensi bahwa kedua pemain ini nantinya akan bertukar klub.

Cristiano Ronaldo sendiri yang masih aktif berseragam Juve, memiliki kontrak yang baru akan berakhir pada Juni 2022. Namun dilansir dari Calciomercato, Cristiano Ronaldo memiliki potensi untuk meninggalkan Juve lebih cepat dari masa kontrak tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemain berusia 35 tahun tersebut menyatakan akan segera hengkang dari Juve apabila Si Nyonya Tua berhasil memenangkan Liga Champions tahun ini. Banyak pihak yang masih menduga-duga kemana pemain senior ini akan berlabuh setelah meninggalkan Turin.

Ternyata nama Cristiano Ronaldo sendiri sudah masuk dalam radar transfer manajemen Paris Saint Germain. Karena klub sebesar Paris Saint Germain dikabarkan membutuhkan pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo untuk bisa meraih gelar Liga Champiosn. Perlu diketahui, sejak Paris Saint Germain berdiri tahun 1970, mereka belum pernah memenangkan Liga Champions sekalipun.

Jika seandainya Cristiano Ronaldo akhirnya hengkang ke Paris Saint Germain, ia berpotensi untuk mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic. Jika Cristiano Ronaldo nantinya berhasil membawa Paris Saint Germain menjuarai Ligue 1, maka Cristiano Ronaldo bisa menjadi pemain kedua yang berhasil memenangkan empat trofi domestik di empat liga berbeda, yaitu Premier League, La Liga, Serie A, dan Ligue 1.

Zlatan Ibrahimovic sendiri sudah berhasil mencatatkan rekor tersebut dengan menjuarai empat trofi di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Kemudian, jika memang Cristiano Ronaldo jadi hengkang ke Paris Saint Germain, siapa pemain yang akan menggantikannya di Juventus?

Dilansir dari Tuttosport, manajemen Juve saat ini sedang menabung untuk melancarkan belanja besarnya pada bursa transfer musim panas 2021. Rencananya, tabungan besar mereka akan dihabiskan untuk mendatangkan winger Paris Saint Germain, Kylian Mbappe.

Untuk bisa melancarkan aksinya dalam mendatangkan Kylian Mbappe, manajemen Juve harus mempersiapkan dana paling tidak senilai 400 juta euro atau sekitar 6,91 triliun rupiah. Dengan nilai sebesar itu, sudah bisa dipastikan manajemen Paris Saint Germain lepas Kylian Mbappe dengan penuh rasa ikhlas melepaskan wingernya ke Juventus.

Namun darimana manajemen Juve bisa mendapatkan dana sebesar itu dalam semusim ke depan? Cara paling cepat dan paling mudah adalah dengan melepas beberapa pemain yang ada di skuad Juve. Dari hasil penjualan Cristiano Ronaldo saja, manajemen Juve sudah bisa mendapatkan suntikan dana sebesar 100 juta euro.

Selain melepaskan Cristiano Ronaldo, manajemen Juventus bisa melepaskan beberapa pemain senior mereka yang masih memeiliki nilai jual yang cukup tinggi. Beberapa pemain yang bisa dilepaskan tersebut antara lain Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Dengan rencana kepergian Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain dan rencana datangnya Cristiano Ronaldo ke Paris, jelas hal ini akan memberikan dampak kepada sang bintang Brasil, Neymar. Di sebuah kesempatan, Neymar pernah mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain hebat yang ada di dunia.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi ketika menghadapinya, anda akan menjadi jauh lebih pintar dan lebih waspada. Anda akan banyak belajar darinya,” ujar Neymar ketika Paris Saint Germain akan berlaga kontra Cristiano Ronaldo yang masih membela Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions pada musim 2017-2018, seperti yang dilansir dari ESPN.

Dan yang menarik adalah, nantinya akan ada kombinasi apik antara Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Mauro Icardi di barisan terdepan Paris Saint Germain. Hal ini jelas meningkatkan daya dobrak anak asuh Thomas Tuchel. Paris Saint Germain bisa menggunakan formasi 4-3-3 dengan posisi Cristiano Ronaldo di sayap kanan, Neymar di sayap kiri, dan Mauro Icardi sebagai penyerang tengah.

Kombinasi yang lain juga bisa dicoba dengan menempatkan Angel di Maria sebagai winger kanan, Neymar di sayap kiri, dan Cristiano Ronaldo menjadi penyerang tengah. Hal ini akan sangat menguntungkan, meskipun Paris Saint Germain lepas Kylian Mbappe, namun Cristiano Ronaldo yang sempat satu tim dengan Angel di Maria jelas sudah memiliki komunikasi yang apik di lapangan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments