Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisSetan Merah Gagal Rekrut Bintang Dortmund, Solskjaer Kecewa

Setan Merah Gagal Rekrut Bintang Dortmund, Solskjaer Kecewa

Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, jelas sangat kecewa dengan pergerakan klub di bursa transfer musim panas lalu. Manajemen Setan Merah gagal mendatangkan bintang muda Borussia Dortmund. Baik Erling Haaland atau Jadon Sancho.

Setelah resmi ditunjuk menjadi manajer dan pelatih kepala skuad Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer memang sudah menyusun dan memiliki rencana yang akan ia gunakan untuk membangun skuad Setan Merah yang lebih kuat. Ia juga memiliki rencana untuk mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kualitas skuad Setan Merah yang sudah ada.

Sejauh ini, manajemen Setan Merah memang sudah berhasil mendatangkan pemain top yang masuk ke dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer. Namun beberapa di antaranya masih belum memberikan dampak yang nyata ke skuad Setan Merah.

Dilansir dari ESPN FC, Ole Gunnar Solskjaer tidak begitu senang dengan hasil akhir perekrutan manajemen Setan Merah. Hal ini disebabkan karena manajemen Setan Merah gagal mendatangkan dua pemain targetnya, yaitu Erling Haaland dan Jadon Sancho.

Berdasarkan laporan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer sangat kecewa karena gagal mendapatkan jasa Erling Haaland dan Jadon Sancho. Karena bagi Ole Gunnar Solskjaer, kedua pemain bintang Borussia Dortmund ini jelas akan bisa memberikan dampak yang sangat besar untuk skuad racikannya.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri memang menyadari bahwa untuk mendatangkan kedua pemain bintang ini, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun jika dilihat dari segi manfaat dan bentuk investasi untuk ke depannya, kedua pemain ini bisa memberikan nilai positif.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menyerah begitu saja untuk mendatangkan pemain ini. Ia berencana untuk mencoba merekrutnya kembali di bursa transfer musim dingin dan bursa transfer musim panas mendatang. Dan kabarnya, manajemen Setan Merah juga sudah merestui rencana Ole Gunnar Solskjaer tersebut untuk merekrutnya di bursa transfer mendatang.

Namun manajemen Setan Merah harus mempersiapkan banyak dana untuk kelancaran mendatangkan pemain tersebut. Setan Merah diperkirakan harus mempersiapkan dana sebesar 200 juta euro untuk mendatangkan kedua pemain tersebut.

Manajemen Setan Merah sebenarnya bisa saja mendatangkan Erling Haaland pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Namun di tahap akhir proses transfer, ternyata Ed Woodward mencabut berkas penawaran dari RB Salzburg.

Erling Haaland mulai menjadi perhatian para pemandu dan pencari bakat setelah ia berhasil mencetak 10 gol dalam satu pertandingan di salah satu laga di Euro 2018 lalu. Kemudian sang pemain semakin bersinar ketika ia membela RB Salzburg.

Kemudian di musim kompetisi 2019-2020 lalu, Erling Haaland bahkan berhasil mencetak delapan gol di fase grup Liga Champions. Performa dan penampilannya di kancah liga domestik juga sangat menawan dan impresif.

Ketika bursa transfer pada bulan Januari 2020 lalu, banyak klub yang mencoba untuk mendatangkan sang pemain. Dan secara mengejutkan, Erling Haaland lebih memilih untuk membela Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro.

Ole Gunnar Solskjaer juga sangat tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland. Ia ingin kembali melatih mantan anak asuhnya ketika masih menjadi pelatih Molde. Jadi ia juga sangat mengerti bagaimana cara bekerja sama dengan Erling Haaland.

Dilansir dari ESPN, manajemen Setan Merah sudah melakukan pekerjaan dengan baik untuk prosesnya merekrut Erling Haaland. Mereka juga sudah lama memperhatikan perkembangan Erling Haaland. Berkas penawaran juga sudah diberikan kepada RB Salzburg dengan nilai sebesar 20 juta euro.

Namun menjelang tahap akhir proses transfer dan Erling Haaland sudah bersiap pindah ke Old Trafford, Ed Woodward mencabut penawaran tersebut dari manajemen Borussia Dortmund. Karena Ed Woodward mengaku ada beberapa hal yang diminta dari pihak pemain yang tidak bisa dipenuhi oleh Ed Woodward.

Ed Woodward mengaku tidak senang dengan dua permintaan Erling Haaland kepada manajemen Setan Merah. Permintaan tersebut antara lain adalah tentang nilai dari biaya agen. Kemudian, pemain berusia 20 tahun ini meminta ada klausul pelepasan pemain dengan nilai tertentu selama masa kontraknya di Setan Merah.

Karena manajemen Setan Merah gagal memenuhi permintaan tersebut, akhirnya datanglah manajemen Borussia Dortmund yang langsung datang dan menyanggupi permintaan pemain muda tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments