Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisPSG Gagal di Liga Champions, Thiago Silva Ke Chelsea

PSG Gagal di Liga Champions, Thiago Silva Ke Chelsea

Kapten Paris Saint Germain, Thiago Silva memastikan dirinya akan segera hengkang dari klubnya saat ini. Banyak kabar beredar yang mengungkapkan berita tentang kepindahan Thiago Silva ke Chelsea.

Pemain yang didatangkan dari AC Milan pada 2012, pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut menjadi salah satu pilar di barisan pertahanan Paris Saint Germain. Bahkan fans Paris Saint Germain juga mengakui bahwa Thiago Silva adalah pemain favorit mereka.

- Advertisement -
asia9QQ

Sebenarnya, masa kontrak Thiago Silva sudah habis pada bulan Juni lalu bersamaan dengan Edinson Cavani dan Thomas Meunier. Namun ia dan Choupo-Moting menerima perpanjangan kontrak selama dua bulan agar bisa bermain di Liga Champions.

Secara mengejutkan, Paris Saint Germain hampir saja memenangkan gelar juara Liga Champions lantaran keberhasilannya menembus babak final. Meskipun akhirnya terhenti dan kalah di babak final dengan skor 0-1 atas Bayern Munchen. Thiago Silva juga menyatakan bahwa pertandingan di final Liga Champions ini adalah penampilan terakhirnya berseragam Paris Saint Germain.

“Ini adalah laga terakhir saya bersama Paris Saint Germain. Saya sangat bersedih, maaf kepada semua fans. Terima kasih atas semua cinta dan dukungan kalian para fans Paris Saint Germain. Saya akan kembali kesini dengan peran yang berbeda. Saya masih sangat ingin bermain untuk 3-4 tahun lagi dan bermain di Piala Dunia Qatar.”

Chelsea yang menjadi salah satu klub raksasa di Liga Inggris, menjadi klub yang kemungkinan akan menjadi pelabuhan bagi Thiago Silva. Lampard sendiri dikabarkan sedang mencari pemain bertahan baru untuk memperkuat skuadnya demi menghadapi musim kompetisi 2020-2021.

Langkah yang sudah ditempuh Chelsea saat ini adalah upayanya untuk mendatangkan Ben Chilwell yang saat ini masih menjadi bek kiri dari Leicester City. Ada juga nama Declan Rica dari West Ham United, Jose Maria Gimenez dari Atletico Madrid, serta Lewis Dunk dari Brighton and Hove Albion juga menjadi beberapa target transfer Chelsea. Namun hal tersebut juga masih meragukan, karena ketiga nama tersebut masih belum menjawab penawaran perpanjangan kontrak dari klub masing-masing.

Lampard dan manajemen klub harus bergerak cepat untuk memastikan Thiago Silva ke Chelsea. Karena mereka juga bersaing dengan AC Milan dan Fiorentina yang juga tertarik membawanya pulang ke Italia.

Thiago Silva sempat mengaku bahwa saat ini dirinya dan sang agen memang telah sedang terlibat komunikasi dan diskusi dengan klub Italia, Fiorentina. Namun tidak hanya Fiorentina, sang agen juga berkomunikasi dengan beberapa klub lain yang berminat mendatangkan Thiago Silva.

“Agen saya memang saat ini sedang berkomunikasi dengan Fiorentina dan beberapa klub yang lain juga. Namun saya sampai saat ini masih belum menerima penawaran apapun. Dan berita mengenai saya dan Fiorentina mencapai kesepakatan tersebut sama sekali tidak benar. Saya pasti akan mengambil keputusan dan memberikan jawaban dalam waktu dekat bersama keluarga saya.” Ucap mantan bek AC Milan tersebut.

Pemain asal Brasil, Thiago Silva yang kini berusia 35 tahun tersebut dikabarkan sudah setuju dengan penawaran kontrak dua tahun dengan Chelsea. Thiago Silva kini berstatus free transfer dari Paris Saint Germain. Menyusul kekalahan Paris Saint Germain di babak final Liga Champions dari Bayern Munchen.

Sebelum berkomunikasi dengan Chelsea, Thiago Silva sempat dikabarkan ada kontak dengan AC Milan dan Fiorentina. Namun dengan Chelsea, keduanya sudah mencapai kesepakatan secara lisan. Hanya tinggal penandatanganan dokumen dan proses kepindahan sang pemain.

Jurnalis ternama, Fabrizio Romano juga mengkonfirmasi kabar tersebut melalui tulisannya di akun sosial media Twitter miliknya.

Chelsea sendiri memberikan kontrak selama satu tahun untuk Thiago Silva dengan tambahan opsi perpanjangan satu tahun. Seperti diketahui, Chelsea sedang berusaha mendatangkan Kai Havertz yang dibanderol Bayern Leverkusen dengan harga 90 juta pounds. Namun Chelsea menawarkan skema pembayaran dengan uang muka 72 juta pounds, yang kemudian akan dilunasi sebesar 18 juta pounds agar bisa mendaratkan playmaker asal Jerman tersebut.

Chelsea sendiri sudah mendapatkan Hakim Ziyech, Timo Werner, dan tak lama lagi Thiago Silva ke Chelsea. Bahkan Kai Havertz juga masuk kedalam radar transfer manajemen Chelsea dan juga Ben Chilwell dari Leicester City.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments