Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisJangan Lewatkan! Jadwal Community Shield Arsenal vs Liverpool

Jangan Lewatkan! Jadwal Community Shield Arsenal vs Liverpool

Pertandingan Arsenal vs Liverpool kini sudah ada di Jadwal Community Shield akhir pekan ini. Community Shield adalah ajang yang diselenggarakan sebelum Liga Inggris kick-off. Pemenang liga dan juara Piala FA lah yang akan tampil di ajang tersebut. Liverpool akan menjalani sebagai partai pemanasan jelang misi mempertahankan gelar juara.

Musim 2019/2020 sempat terhenti karena pandemi covid-19, sehingga sempat tertunda tiga bulan. Bahkan saat itu Liverpool belum mau menginformasikan detail pertandingan tersebut kepada suporternya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Alhasil, sempat ada wacana Liverpool akan digantikan oleh Chelsea. Namun, Federasi Sepakbola Inggris (FA) sudah mengumumkan bahwa kompetisi di Inggris musim 2020/2021 akan diisi oleh Arsenal vs Liverpool.

Perhelatan laga tersebut masih diselenggarakan di Stadion Wembley. Rencananya laga ini bisa disaksikan secara langsung oleh fans mulai 1 Oktober nanti.

Laga tersebut akan dilanjutkan jeda internasional mulai 2 hingga 10 September sebelum kickoff Premier League musim baru pada 12 September. Tim yang sering memenangkan ajang ini adalah Manchester United dengan perolehan 21 gelar. Sedangkan Arsenal dan Liverpool sama-sama memenangi Community Shield sebanyak 15 kali.

Jadwal Community Shield Arsenal vs Liverpool

Arsenal vs Liverpool akan dipentaskan di Wembley, Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 malam WIB. Sebagai juara Piala FA musim lalu, The Gunners akan hadir di laga Community Shield kali ini, sementara The Reds hadir sebagai pemenang Premier League.

Liverpool sudah menggelar persiapan untuk bertanding di laga tersebut. Tim asuhan Juergen Klopp itu telah menjalani laga uji coba dengan VfB Stuttgart sebagai lawannya.

Liverpool menang 3-0 atas Stuttgart dalam pertandingan di Sportplatz Langau pada akhir pekan lalu. Ke tiga gol tersebut berhasil dicetak oleh Roberto Firmino, Naby Keita, dan Rhian Brewster.

Liverpool juga unggul head to head atas Arsenal di lima musim terakhir. Si Merah memenangkan pertandingan sebanyak enam kali dalam 11 pertandingan. Lain halnya dengan Arsenal yang hanya meraih satu kali kemenangan. Sementara itu, empat pertandingan lainnya selesai tanpa ada juaranya.

Musim lalu, Arsenal vs Liverpool dengan gol terbanyak ada di babak keempat Piala Liga Inggris. Skor akhir duel di Anfield pada 30 Oktober itu 5-5, dan Liverpool keluar sebagai pemenangnya melalui adu penalti.

Meskipun begitu, Liverpool tidak boleh besar kepala dulu. Arsenal merupakan salah satu dari tiga tim yang bisa melumpuhkan tim Merseyside itu. Saat bertanding di Emirates Stadium, Meriam London menang 2-1 atas Liverpool.

Sepanjang sejarah Community Shield, Liverpool dan Arsenal memiliki jumla piala yang sama. Kedua tim tersebut sudah mengumpulkan 15 piala.

Manchester United menjadi tim yang mendominasi kemenangan di Community Shield dengan raihan 21 trofi. Pemenang Arsenal vs Liverpool kali ini menjadi tim peraih trofi terbanyak kedua setelah MU.

Laga Bisa Dihadiri Penonton

Laga Community Shield musim ini rkabarnya bisa disaksika langsung oleh penonton. Ini tentu saja menjadi angina segar bagi pencinta sepak bola di Inggris.

Sebelumnya, para penggemar tidak diizinkan untuk menonton secara langsung pertandingan sepakbola sejak adanya pandemi COVID-19. Setiap laga diselenggarakan secara tertutup untuk memutus penyebaran virus Corona.

Meskipun demikian, beberapa bulan ke depan pemerintah Inggris berencana untuk melonggarkan aturan tersebut. Dilansir dari The Sun, laga sepakbola di Inggris dijadwalkan bisa disaksikan langsung oleh penonton pada 1 Oktober 2020.

Menuju 1 Oktober, pemerintah Inggris melakukan simulasi dengan menghadirkan penonton di beberapa olahraga seperti kriket, balap dan snooker. Sementara untuk sepakbola, Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengusulkan laga Community Shield sebagai ajang uji coba yang bisa disaksikan langsung penggemar di stadion.

Pada 29 Agustus mendatang, Community Shield 2020 akan diselenggarakan di Stadion Wembley. Pihak FA telah berkoordinasi dengan pemerintah Inggris untuk meminta persetujuan laga tersebut digelar dengan kehadiran suporter.

FA berharap Jadwal Community Shield nantinya bisa ditonton lebih dari 20 ribu orang di stadion. Para penggemar yang hadir akan diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ajang Community Shield 2020 ini akan mempersembahkan pertandingan antara jawara Liga Inggris dengan kampiun Piala FA. Sebagai pemenang Premier League musim ini, Liverpool akan duel melawan pemenang antara Arsenal vs Chelsea, dua tim yang memperebutkan Piala FA 2019/2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments