Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolPenelitian Baru Mengungkap Nilai Pasar Messi Yang Asli

Penelitian Baru Mengungkap Nilai Pasar Messi Yang Asli

Sebuah penelitian baru mengungkap nilai pasar mega bintang Barcelona Lionel Messi paling update. Kisaran harganya ternyata jauh dibawah nilai klausul yang ditetapkan oleh Barcelona selama ini. Kini Messi masih terus berjuang untuk dapat segera hengkang dari Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut telah merilis dokumen yang menyatakan jika dirinya ingin segera keluar dari Blaugrana.

Akan tetapi ia justru mengalami sejumlah kendala terutama masalah legal. Nilai pasar Messi di anggap terlalu tinggi hingga tidak ada satu pun klub lain yang berani menebusnya. Mahar yang dibanderol oleh Barcelona yakni sebesar 700 juta euro memang dianggap di luar nalar, terlebih situasi finansial klub Eropa saat ini tengah gonjang ganjing akibat pandemi.

Messi memang memiliki klausul pribadi dimana ia bisa keluar dari Barcelona secara gratis musim ini. Namun rupanya klausul tersebut dianggap telah kadaluarsa dan tidak berlaku lagi sebab telah berkahir pada Juni lalu. Sehingga klausul yang saat ini masih aktif yaitu kontrak Lionel Messi bersama Barcelona dengan sisa waktu kontrak satu tahun.

Nilai Pasar Messi

Menyoal telah merilis nilai klausul Messi sebesar 700 juta euro. Sementara sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh KPMG Football Benchmark mengeluarkan angka berbeda. Mereka memberikan penaksiran jika harga pasar mega bintang tersebut berkisar di angka 124 euro. Sebab Messi hanya menempati posisi ke7 pada daftar 10 pemain dengan harga tinggi saat ini.

Sementara dua posisi teratas ditempati oleh Kylian Mbappe dan Neymar dari klub Paris Saint Germain. Bahkan nilai pasar Messi berada dibawah Raheem Streling, Jadon Sancho, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Hasil penilaian ini dilakukan dengan cara mengevaluasi 10 liga top Eropa menggunakan data performa yang diperoleh dari Opta.

Lionel Messi telah mengalami penurunan tiga peringkat disebabkan kontraknya dengan Barcelona hanya tersisa satu tahun saja. Nilai para pemain secara keseluruhan mengalami penurunan, hal ini tidak luput dari faktor pandemi virus corona yang melanda Eropa dan benua lain di dunia sejak Februari lalu. Sementara di bulan Mei hingga Agustus tercatat ada kenaikan harga meskipun sangat tipis.

Para pemain yang masuk 10 Liga top Eropa menagalami penurunan sebesar 17% dari periode sebelumnya, tepatnya sebelum pandemi bulan Februari. Kemudian sejak Mei hingga Agustus ada kenaikan signifkan yakni sebesar 3.8% sebab kompetisi Eropa yang semula ditunda kembali dilanjutkan.

Kemudian pemain yang memiliki nilai pasar di bawah Messi yaitu tiga pemain Liga Inggris seperti Harry Kane, Kevid de Bruyne, juga Trent Alexander-Arnold. Para pemain dari klub sepak bola Inggris memang mendominasi 10 besar dengan memasukan enam perwakilan pada daftar pemain.

Ayah Messi Bertemu Barcelona

Jorge Messi, ayah Lionel Messi telah bertemu dengan pihak Barcelona untuk membahas permasalahan yang dihadapi sang anak. Pertemuan tersebut berada di kantor klub Media Catalunya. Setidaknya dalam pembicaraan itu kedua pihak menghabiskan waktu hingga dua jam. Namun mereka belum juga menemui kata sepakat, sebab masing-masing masih mempertahankan keinginannya.

Selain membahas nilai pasar Messi yang terlalu tinggi, Presiden Barcelona juga menyatakan keinginannya agar Messi tetap bertahan di Barcelona. Namun sang ayah, juga bersikukuh untuk mendukung anaknya keluar dari klub. Tampaknya pembicaraan antara pihak Barcelona dengan ayah Messi berlangsung tenang, dan kemungkinan akan kembali bertemu sesegera mungkin.

Presiden Barcelona menegaskan jika pihaknya tidak akan melakukan negosiasi bersama klub manapun mengenai transfer Messi. Sebab pemain 33 tahun tersebut masih menjadi kunci dari proyek yang akan dijalankan Barcelona. Namun dari pihak Messi tetap pada pendiriannya untuk segera hengkang. Bahkan info terikini menyebutkan jika Messi melakukan aksi mogok latihan.

Hingga saat ini keputusan Lionel Messi untuk bertahan atau keluar belum bisa dipastikan setidaknya sampai adanya pertemuan kembali antara pihak La Pulga dengan Barcelona. Kondisi ketidak pastian yang dialami oleh Messi rupanya tidak menuai komentar apapun dari rekan satu timnya.

Pemain lain justru diam dan tak ingin ambil pusing dengan situasi saat ini. Mereka yakin jika keputusan yang akan diambil pihak Barcelona maupun Messi akan menjadi keputusan paling tepat, termasuk membahas nilai pasar Messi yang dianggap tidak sesuai.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments