Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisLigue 1 Darurat Corona Virus, Bagaimana Kelanjutannya?

Ligue 1 Darurat Corona Virus, Bagaimana Kelanjutannya?

Beberapa hari belakangan ini, diberitakan bahwa Ligue 1 darurat corona. Hal ini berawal dari tiga pemain Paris Saint Germain yang dinyatakan terpapar corona virus. Salah satunya adalah sang bintang Brasil, Neymar.

Melalui cuitan di media sosial Twitter resmi milik Paris Saint Germain, pihak klub menginformasikan bahwa ada tiga pemain di skuad Thomas Tuchel positif terinfeksi virus corona. Untuk saat ini para pemain tersebut sedang menjalani masa karantina.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

“Tiga pemain Paris Saint Germain dinyatakan positif positif corona setelah menjalani tes Sars CoV2 dan sudah menjalani protokol kesehatan yang sesuai. Semua pemain dan staf juga akan segera menjalani proses pemeriksaan dan tes dalam beberapa hari ke depan,” tulis manajemen Paris Saint Germain melalui akun resmi Twitternya.

Berdasarkan informasi dari L’Equipe, pemain yang diduga positif terkena corona tersebut antara lain Neymar, Angel di Maria, dan Leandro Paredes. Ketiga pemain tersebut memang dikabarkan baru pulang dari masa liburannya di Ibiza.

Paris Saint Germain hingga saat ini memang masih belum menjalani laga di Ligue 1 meskipun musim kompetisi 2020-2021 sudah berjalan. Neymar dan rekan-rekan memang mendapatkan jatah liburan lebih panjang, karena mereka baru saja menyelesaikan kompetisi di Liga Champions. Meskipun akhirnya mereka kalah di babak final oleh Bayern Munchen.

Laga perdana Paris Saint Germain baru akan dimulai pada tanggal 10 September 2020 mendatang melawan Racing Lens. Hingga saat ini, meskipun Ligue 1 darurat corona, pertandingan masih dilanjutkan dengan mematuhi protokol yang ditentukan. Pemeriksaan pemain dan staf juga masih secara dilakukan secara reguler.

Belakangan, manajemen Paris Saint Germain mengumumkan hasil lanjutan dari pemeriksaan pemain dan staf yang berada di bawah manajemen Paris Saint Germain. Dari hasil pemeriksaan tersebut, akhirnya ditemukan terdapat 6 pemain yang dinyatakan positif terkena corona virus.

Dilansir dari AP, Paris Saint Germain sudah merilis hasil pemeriksaan dan tes yang telah dilakukan manajemen Paris Saint Germain pada Kamis 3 September 2020. Kabar terbarunya adalah ada tiga pemain baru yang dinyatakan positif corona virus.

“Tes PCR Sars CoV2 yang telah dilaksanakan dan dilakukan kepada para pemain Paris Saint Germain. Dan kami mengkonfirmasi bahwa ada tiga pemain baru yang dinyatakan positif terkena corona virus. Untuk saat ini, para pemain juga sudah mengikuti protokol kesehatan yang sesuai dan ditentukan,” tulis Paris Saint Germain melalui akun media sosial resminya.

Manajemen Paris Saint Germain memang tidak mengumumkan siapa saja tiga nama pemain yang dinyatakan positif corona virus. Namun dilansir dari L’Equipe, tiga nama pemain yang baru ketahuan positif corona virus adalah bek Marquinhos, kiper utama Keylor Navas, dan sang penyerang Mauro Icardi.

Dengan berita ini, total sudah ada enam pemain Paris Saint Germain yang dinyatakan positif corona. Semua pemain yang diduga terkena corona virus, diketahui bahwa mereka baru saja pulang berlibur di Ibiza, Spanyol. Para pemain Paris Saint Germain tersebut memang mendapatkan jatah libur yang lebih panjang setelah menyelesaikan kompetisi Liga Champions.

Para pemain tersebut memang sempat membagikan foto mereka ketika sedang berlibur di Ibiza. Namun sayangnya mereka terlihat tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan dan saling berpelukan satu sama lain. Hal ini sontak menjadi buah bibir netizen dan menjadi sorotan banyak media.

Manajemen Paris Saint Germain mendapat kritikan keras karena membiarkan para pemainnya bepergian untuk liburan. Padahal wabah corona juga masih menghantui dan wabah masih belum sepenuhnya hilang. Hal ini otomatis menyebabkan Ligue 1 darurat corona virus. Karena akan berdampak ke ekosistem sepak bola Ligue 1.

Jika seandainya para pemain Paris Saint Germain tidak terkena corona virus, mereka akan menjalani pertandingan Ligue 1 musim 2020-2021 pertama melawan Racing Lens pada 10 September 2020. Lalu tiga hari kemudian Marseille sudah menunggu Paris Saint Germain di pertandingan berikutnya.

Efek domino dari deretan pemain yang positif terkena corona virus adalah akan ada kemungkinan bahwa pertandingan Ligue 1 akan diundur atau ditunda. Sebenarnya tidak hanya Paris Saint Germain yang dinyatakan positif corona, namun ada beberapa klub lain seperti Montpellier, Rennes, dan Olympique Lyon juga diketahui memiliki pemain yang sudah dinyatakan terkena corona virus. Hal ini juga yang menyebabkan Ligue 1 darurat corona virus.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments