Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisPemain Banyak yang Cedera, Bagaimana Nasib Liverpool?

Pemain Banyak yang Cedera, Bagaimana Nasib Liverpool?

Nasib Liverpool nampaknya sedang apes. Dua pemainnya absen bermain di lapangan karena cedera lutut. Jadi, The Reds akan bermain tanpa Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Mereka adalah jagoan di lini belakang sepanjang musim 2019/2020. Performa keduanya yang apik berhasil membawa Liverpool memenangkan Premier League musim lalu tak lepas.

Gomez bisa bekerja sama sangat baik dengan Van Dijk ketika saat Joel Matip yang harusnya jadi pemain inti harus absen karena cedera. Dejan Lovren juga mengalami cedera sehingga harus bolak-balik ruang perawatan.

Van Dijk sangat lihai melakukan serangan dari belakang dan bahkan seringkali maju pada situasi bola mati. Tapi, musim ini, ia tidak bisa melakukan hal tersebut.

Van Dijk mengalami cedera pada bagian ligamen lutut saat Liverpool melawan Everton. Bek asal Belanda itu kemungkinan besar akan absen sampai akhir musim.

Belum lama ini, Liverpool juga harus mengistirahatkan Gomez. Masalahnya tidak jauh berbeda, Gomez mengalami cedera lutut saat mengikuti latihan bersama Timnas Inggris.

Lututnya yang cedera membuat Gomez harus istirahat sementara sampai akhir musim. Apalagi Gomez juga pernah cedera ligamen lutut juga pada 2015 sehingga proses pemulihannya kemungkinan besar tidak akan sama seperi Van Dijk.

Karena keduanya absen bermain, Liverpool akan kehilangan pemain andalannya yang sudah menyumbangkan gelar juara Liga Inggris musim lalu. Sebelumnya sudah ada Trent Alexander-Arnold yang absen selama satu bulan ke depan, maka kuartet bek inti Liverpool hanya akan ditempati oleh Andrew Robertson.

Absennya kedua pemain andalan Liverpool dalam jangka waktu yang lama membuat The Reds was-was karena gelar juaranya bisa saja tergeser. Apalagi mereka sudah kebobolan 15 gol dari delapan laga saat dua pemain andalannya tersebut masih bermain.

Menurut laporan dari beberapa media besar Inggris, cedera yang dialami Gomez saat ini terbilang lebih parah parah. Dengan demikian, ia harus beristirahat sampai musim ini berakhir, dan kemungkinan besar absen di Piala Eropa 2021

“Saya kaget saat tahu cedera Joe sangat parah. Dia masih muda dan sudah pernah cedera ligamen lutut sebelumnya. Tapi akhirnya sembuh juga,” ujar mantan pemain Liverpool yang kini jadi pandit Sky Sports Jamie Redknapp.

“Gareth Southgate tentu saja dirugikan, dan khusus Juergen Klopp, ini adalah kerugian yang cukup menyakitkan setelah pemain andalannya, Virgil dan Gomez harus absen. Liverpool nampaknya sangat terpukul dan was-was gelar juara bertahannya akan tergeser,” sambungnya.

“Jika keduanya absen, tentu aka nada banyak hal yang berubah. Keduanya tampil apik belakangan ini. Kehilangan Virgil di lapangan sangat disayangkan, tapi akan lebih meyakitkan jika Gomez juga absen,” tutup Redknapp.

Joe Gomez dan Joel Matip Bisa Menentukan Nasib Liverpool?

Sebelumnya, Joel Matip dan Joe Gomez ditunjuk untuk menemapti posisi pertahanan Liverpool. Namun, kemampuan keduanya sempat diragukan karena ada beberapa kelemahan.

Virgil Van Dijk harus absen karena mengalami cedera ACL. Ia mengelamai cederea lutut saat berhadapan dengan kiper Everton, Jordan Pickford, sehingga harus istirahat selama kurang lebih enam bulan.

Meskipun Van Dijk absen, Liverpool bisa tampil apik. Dari total enam pertandingan, The Reds sudah mencatatkan lima kemenangan dan satu kali seri.

Di Liga Champions, Liverpool sudah meraih tiga clean sheet. Namun, Liverpool selalu kebobolan satu gol saat berlaga di tiga laga Liga Inggris.

Selama Van Dijk tidak turun ke lapangan, Joe Gomez dan Joel Matip akan menjadi andalan Liverpool. Mereka sudah bermain bersama saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Manchester City.

Namun, Eks pemain Tottenham Hotspur, Ahmed Hossam Mido berkomentar bahwa Matip dan Gomez bukan pemain yang cocok mengisi posisi Van Dijk.

“Cedera Van Dijk itu berita buruk untuk Liverpool. Saya ragu dengan Joel Matip dan Joe Gomez saat diminta menggantikan posisi Van Dijk. Nasib Liverpool nantinya bagaimana?,” kata Mido di As.

“Keduanya masih ragu-ragu dalam melakukan serangan dan posisi saat bertahan,” kata dia menambahkan.

Agar lini belakang semakin kuat, Liverpool disarankan untuk menambah pemain baru. Bek Bayern Munich, David Alaba, disebut-sebut akan menjadi kandidat bek baru tim asal Merseyside.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments